Para penggemar kemarin malam (26/2/2022) dikejutkan dengan unggahan NCT Dream melalui media sosial. Tiga anggota NCT Dream (Jisung, Mark Lee, dan Jaemin) melalui unggahannya, terlihat berjoget lagu koplo "Mendung Tanpo Udan" karya Ndarboy Genk.

Mereka terlihat sangat luwes ketika menari lagu koplo tersebut di sebuah studio. Gerakan menari ini diawali dengan Jaemin yang mengisi posisi center, lalu diikuti dengan Mark Lee dan Jisung.

Video joget TikTok yang dianggap warganet 'melokal', lantas sukses menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Bahkan, video yang kemudian diunggah ke Instagram tersebut berhasil ditonton lebih dari 8 juta pengguna dan disukai lebih dari 1.4 juta pengguna.

Unggahan tersebut telah diramaikan sekitar 137ribu komentar ketika artikel ini ditulis. Melalui komentar NCTzen (sebutan bagi para penggemar NCT Dream), banyak yang tak menyangka mereka menari menggunakan lagu lokal. Ada yang mengira bahwa video tersebut merupakan hasil editan.

"EHH ANJIR KAGET ASLI, LAGUNYA WOI, NO EDIT² DONG😭😭🤣🤣," tulis @stlobeliii

"Tak pernah kusangka akan selokal ini," tulis sitamsth

"HAH ANJIR BENTAR GASIAP NIH KALO MELOKAL BENERAN🤣🤣🤣," tulis chimoxclusive

NCT Dream lantas menjadi trending topic di Twitter pagi ini (27/01/12) pasca video tersebut diunggah melalui media sosial. Tweet 'KIRAIN EDITAN' yang mengacu pada unggahan video tersebut ikut menjadi trending teratas. 

Berhasil diviralkan NCT Dream, Ndarboy Genk mengucapkan terima kasih kepada NCT Dream karena telah mengapresiasi karya miliknya. Ucapan terima kasih menggunakan Bahasa Jawa disampaikan melalui Twitter disertai dengan unggahan videonya.

Ucapan terima kasih Ndarboy Genk turut dibanjiri komentar warganet, yang memuji NCT Dream sekaligus mengapresiasi Ndarboy Genk atas penciptaan karya yang bagus.

Jadi ikutan bangga, ya! Lagu lokal bahkan bisa go international, Bela! 

Boyband di bawah naungan SM Entertainment ini lantas jadi perbincangan hangat, karena menjadi brand ambassador merek-merek lokal, termasuk merek kecantikan lokal SOMETHINC dan merek makanan sehat Lemonilo. Ikuti terus perkembangan mereka, ya!

Baca Juga: Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream 

Baca Juga: Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut Bersama

Baca Juga: NCT 127 Raih Daesang, Ini Daftar Lengkap Pemenang Seoul Music Awards