Taylor Swift secara resmi merilis album rekaman ulangnya yang berjudul Red. Album ini memiliki judul lagu terbanyak di antara lagu yang dinyanyikan penyanyi kelahiran Pennsylvania tersebut, yaitu 30 lagu!

Pasca perilisan album Red di hari yang sama pada tanggal 12 November, Taylor Swift juga menambahkan lagu All Too Well versi 10 menit yang dibuat sebagai film pendek dengan durasi hampir 15 menit. All Too Well: The Short Film dirilis melalui channel YouTube resmi milik Taylor Swift.

Film pendek ini diperankan oleh Dylan O’Brien, Saddie Sink dan Taylor Swift sendiri. Tak hanya ikut serta sebagai karakter, Taylor menyutradarai sekaligus menulis naskah cerita film itu sendiri.

Di balik kisah film pendek yang sempat viral ini, ternyata tersirat pesan tersembunyi yang mengungkapkan hubungan Taylor Swift dengan mantan pacarnya—diduga adalah Jake Gyllenhaal, yang hanya berlangsung selama 3 bulan. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah perkiraan 10 pesan tersembunyi di balik film pendek All Too Well yang ingin diungkapkan Taylor Swift.

1. Syal merah milik Taylor Swift

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Adegan pembuka di film pendek ini menunjukkan Saddie Sink (yang diduga merupakan Taylor Swift versi muda) mendatangi rumah pasangannya dan meninggalkan syal, tepat pada saat Taylor Swift menyanyikan lirik "And I left my scarf there at your sister's house / And you've still got it in your drawer, even now".

Lirik lagu ini menyiratkan sosok Jake Gyllenhaal, pria yang berpacaran dengan Taylor Swift selama tiga bulan pada akhir tahun 2010. Kakak perempuan yang dimaksud dalam lirik lagu tersebut diduga merupakan Maggie Gyllenhaal, kakak perempuan dari Jake, yang juga seorang aktor sekaligus sutradara.

2. Rahasia di balik mobil Mercedes-Benz Kelas S

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Bagian pertama film pendek tersebut yang berjudul An Upstate Escape mengungkapkan sebuah kejutan di balik pemilihan mobil Mercedes-Benz Kelas S. Mobil mewah tersebut diproduksi pada tahun 1989, tahun kelahiran Taylor Swift dan judul album kelimanya. 

Jake Gyllenhaal juga ternyata memiliki mobil yang sama dalam koleksinya! Selain itu, An Upstate Escape juga secara eksplisit mencerminkan adegan yang serupa dalam film Love & Other Drugs (2010), yang dirilis pada tahun yang sama ketika Jake berpacaran dengan Taylor. 

3. Karakter Saddie yang terlihat melalui kaca spion depan mobil

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Ketika pasangan dalam film pendek tersebut sedang berangkat menuju suatu tempat, karakter Dylan menatap ke arah Saddie ketika angin bertiup menghembuskan rambutnya. Lalu, wajah Saddie terlihat dari kaca spion depan mobil.

Adegan ini mengungkapkan bahwa karakter perempuan yang diperankan Saddie ini akan menjadi bagian dari masa lalu pria ini. Kegagalan dalam membangun hubungan merupakan salah satu pesan yang sering tersirat dalam sekumpulan lagu milik Taylor Swift, seperti White Horse, Long Story Short, Wildest Dreams, dan Style.

4. Kenangan musim gugur

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Salah satu adegan film pendek tersebut menunjukkan bahwa Saddie dan Dylan sedang bergandengan tangan dan berjalan bersama. Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal ternyata pernah membagikan foto yang sama melalui akun sosial medianya, yang menunjukkan kebersamaan mereka, tersenyum dan berjalan di tengah musim gugur pada hari Thanksgiving tahun 2010. 

5. Perbedaan usia

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Persamaan antara jarak usia Dylan O'Brien dan Saddie Sink ternyata mirip dengan Taylor dan Jake. Film pendek tersebut menunjukkan bahwa Saddie berusia 19 tahun sementara Dylan berusia 30 tahun, yang berarti ada jarak perbedaan 11 tahun.

Fakta tersebut menguatkan dugaan bahwa film pendek tersebut memang menunjukkan hubungan antara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Taylor ketika berpacaran saat itu sedang berumur 20 tahun, sementara Jake berumur 29 tahun. 

6. Gaya berpakaian Dylan O’Brien dan Saddie Sink

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Outfit yang dipakai Saddie Sink, turtleneck hitam yang dipadu dengan lipstik merah menyala, merupakan ciri khas gaya berpakaian Taylor Swift dalam sebuah video yang ia unggah melalui TikTok. Ia mempromosikan musik-musik terbarunya melalui video tersebut yang berjudul Folklore, Evermore, Fearless (Taylor's Version), serta Red (Versi Taylor).

Gaya berpakaian Dylan O’Brien sepanjang film tersebut juga menampilkan selera yang sama dengan Jake Gyllenhaal. Dylan mengenakan kemeja kotak-kotak, beanies, syal, dan jaket. 

7. Adegan Sadie Sink yang menangis, terinspirasi dari lagu "We Are Never Ever Getting Back Together"

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor SwiftYoutube.com/taylorswift

Adegan Saddie Sink yang menangis di tempat tidur setelah menutup telepon menunjukkan sebuah pesan tersembunyi. Banyak yang menduga bahwa lirik lagu yang melatar belakangi adegan ini, terinspirasi dari "We Are Never Ever Getting Back Together", ditujukan kepada Jake Gyllenhaal.

8. Kehilangan kepercayaan diri

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swiftpopsugar.com

Ada satu adegan yang menunjukkan karakter Saddie Sink mengikuti sebuah pesta yang terlihat mewah. Namun, Saddie tampak kebingungan melihat sekelilingnya dan mencoba menemukan "tempatnya".

Kebingungan ini menunjukkan jatuhnya harga dirinya karena hubungannya yang gagal. Ia berusaha menumbuhkan kepercayaan dirinya yang dulu sebelum patah hati. 

Adegan ini merujuk pada lirik lagu Taylor Swift yaitu dari Red (Taylor's Version) yang berjudul Better Man: "And I see the permanent damage you did to me."

9. Mengenakan pakaian milik mantan pacarnya

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swifthttps://www.popsugar.com/

Bagian The Reeling menunjukkan karakter Saddie Sink yang putus asa setelah berpisah dengan pacarnya. Ia terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak yang sebelumnya dipakai karakter Dylan O'Brien sambil tiduran. 

Pesan dari adegan ini berhubungan dengan lirik lagu "After plaid shirt days and nights when you made me your own"  yang berasal dari All to Well. Salah satu lagu Taylor Swift yang berjudul Speak Now juga mengungkapkan perasaan putus asa yang sama setelah perpisahan. 

10. Rambut merah Taylor Swift

10 Pesan Tersembunyi di Balik Film Pendek ‘All Too Well’ Taylor Swifthttps://www.popsugar.com/

Saddie Sink di adegan akhir filmnya telah beranjak dewasa. Fakta rambut merah ini mendukung spekulasi bahwa karakter Saddie Sink memang merupakan Taylor Swift. Karena sebelumnya, Taylor pernah mengecat rambutnya berwarna merah, seperti yang ditunjukkan dalam musik videonya yang berjudul Bad Blood dari album 1989.

Dari sebuah lagu, Taylor Swift kini sukses menyutradari sekaligus menulis naskah cerita dari All Too Well. Dengan tema patah hati yang seperti menunjukkan hubungannya dengan mantan pacarnya, film pendek ini sukses mencuri perhatian masyarakat. Kamu sudah nonton belum, Bela? Jangan-jangan kamu adalah swifties yang juga menemukan pesan tersembunyi?

https://www.youtube.com/embed/tollGa3S0o8

Baca Juga: Selebrasi 'Folklore', Ini 10 Lagu Taylor Swift Terbaik Sepanjang Masa

Baca Juga: Dianggap Rasis, Lady Gaga dan Taylor Swift Kritik Keras Donald Trump

Baca Juga: 8 Artis Perempuan yang Pernah & Masih Jadi Musuh Taylor Swift