Setelah sukses dengan single sebelumnya yang berjudul ‘Vida’ pada Juli 2019 lalu, kini Cinta Laura kembali ke industri music dengan single keduanya berjudul ‘Caliente’. Pasti dari kalian banyak yang bertanya-tanya mengenai ‘Caliente’ sendiri. Caliente sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya panas, tetapi bagaimanapun sebuah kata itu tergantung konteksnya. 

Dalam lagu ini, Caliente menggambarkan toxic relationship atau hubungan nggak sehat, penuh gairah, tapi akan hancur berantankan dan pada akhirnya merujuk pada metafora pada cinta yang semakin memburuk dan menyakitkan.

Nah, pada artikel ini Popbela sudah merangkum beberapa fakta menarik dalam single kedua Cinta Laura. Penasaran dengan fakta-faktanya? Keep reading Bela!

1. Lagu ‘Caliente’ adalah lagu pertama yang ditulis sendiri oleh Cinta Laura

Cinta Laura Rilis Single Kedua Berjudul 'Caliente', Ini Faktanya  Popbela.com/Bernadette Celine

“Aku tidak pernah tahu kalau aku bisa menulis lagu, karena aku selalu menganggap diri aku seorang penulis yang bersifat analitis. Meskipun begitu, itu membuat aku sadar bahwa menulis bisa menjadi terapi dan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin orang miliki, terutama tentang masalah yang mereka hadapi,” ujar Cinta Laura saat press conference di Sony Music Office pada Jumat (22/11). Cinta sendiri mengakui bahwa ini adalah lagu pertamanya yang nyata, emosional, dan rentan.

2. Hanya membutuhkan proses yang singkat

Cinta Laura Rilis Single Kedua Berjudul 'Caliente', Ini Faktanya  Instagram.com/@claurakiehl

Untuk pembuatan lagunya, Cinta ternyata hanya memerlukan waktu yang singkat yaitu kurang dari satu jam. Cinta mengerjakan lagu barunya ini di kamar hotel saat dirinya sedang di Swedia. Dia mulai menulis tulisan yang memiliki emosi yang kuat untuk melodi tersebut. Dan ya, kurang dari satu jam lagu ‘Caliente’ selesai.

3. Lirik favorit Cinta

Cinta Laura Rilis Single Kedua Berjudul 'Caliente', Ini Faktanya  Instagram.com/@atheavisuals

Dalam lagu ‘Caliente’ ini, Cinta memiliki lirik favoritnya, “Dreaming bout the days you used to gently say my name, but I can’t wait for you. Oh no no no.” Menurutnya, lirik tersebut menjadi lirik paling kuat dari lagu ‘Caliente’.

4. Video Musiknya punya alur cerita

Cinta Laura Rilis Single Kedua Berjudul 'Caliente', Ini Faktanya  Instagram.com/@atheavisuals

Kali ini, di video musik ‘Caliente’ memiliki getaran yang sangat berbeda dari ‘Vida’. Cinta dalam video klip ini digambarkan sebagai korban dalam hubungan yang rusak, dan menyadari bahwa dirinya harus kuat, bangkit kembali, dan lakukan yang terbaik untuknya. 

Pada dasarnya, Cinta ingin menunjukkan hubungannya memiliki cinta yang tidak sehat, dengan kedua orang yang tersakiti dan tidak mampu melepaskannya. Inti dari cerita tersebut adalah bagaimana orang cenderung saling menyakiti ketika suatu hubungan mulai hancur.

5. Lagu ‘Caliente’ punya pesan tersendiri

Cinta Laura Rilis Single Kedua Berjudul 'Caliente', Ini Faktanya  Instagram.com/@atheavisuals

Lewat lagu ‘Caliente’ Cinta berharap orang-orang yang berada dalam situasi toxic relationship bisa menyadari bahwa mereka perlu menempatkan diri mereka terlebih dahulu, karena hal yang terbaik untuk semua orang, baik dalam jangka panjang dan seterusnya, untuk bisa merasa utuh dan bahagia lagu. 

“Always put your self first, bukan berarti kita selfish. Bagaimana kita mau bikin pasangan kita bahagia kalau dari diri kita sendiri belum bahagia,” tutur perempuan kelahiran 17 Agustus tersebut.

https://www.youtube.com/embed/GBbQNw6mcC4

Baca Juga: 7 Fakta Dibalik Single Baru Cinta Laura