Bela, apa kalian mempunyai tokoh favorit karakter princess Disney? Kalau ada, siapa putri tervafortmu? Tetapi selama menjadikan gadis-gadis cantik nan baik hati ini sebagai idola, Sadarkah kalian bahwa sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian berwarna biru? Hmm apa ya maksud para putri Disney mengenakan warna biru pada tiap kostumnya?

Karena Sebab Inilah Karakter Disney Menggunakan Busana Berwarna Birupinterest.com

Butkinya saja, Cinderella, Jasmine, Aurora, Belle, dan Elsa. Mereka adalah beberapa karakter yang menjadi favorit banyak orang, tidak hanya untuk anak-anak tetapi orang dewasa pun juga banyak yang mengidolakan mereka. Memiliki kisah perjuangan yang berat masing-masing, kisah mereka didominasi oleh baju berwarna biru. Lebih tepatnya disebut biru langit. 

Bukan sebuah kebetulan, pemilihan warna biru juga mencerminkan karakter dan keadaan perempuan di masa kini. Bila perempuan biasanya identik dengan warna yang soft atau weak seperti putih dan pink. Dengan karakter menggunakan baju biru, Disney ingin menampilkan karakter yang kuat namun masih memiliki sisi yang feminin dan cantik.

Karena Sebab Inilah Karakter Disney Menggunakan Busana Berwarna Birupinterest.com

Dalam makna warna, warna gelap mencerminkan sisi kejahatan dan kekejaman, putih menandakan adanya kemurnian dan kepolosan, merah menggambarkan adanya hasrat dan keberanian, sedangkan biru langit menggambarkan sifat pekerja keras dan komunikasi yang baik.

Selain itu, dilihat dari sisi kesehatan warna biru dapat meningkatkan konsentrasi dan mengatasi rasa cemas sedangkan dari sisi psikologis, warna biru mempunyai arti kesetiaan dan dapat diandalkan

Karena Sebab Inilah Karakter Disney Menggunakan Busana Berwarna Birupinterest.com

Jadi, sudah tahu kan alasan mengapa warna biru mendominasi pakaian para karakter Princess Disney? Kalau kamu bagaimana, Bela? Apakah menyukai warna biru juga?

Penulis : Shintya Maharani

BACA JUGA : Menuai Pro Kontra, Begini Dampak Cerita Putri Disney Terhadap Anak