FERDINAND atau berjudul THE STORY OF FERDINAND adalah sebuah film animasi komedi dengan tema petualangan hewan terbaru 2017 asal Amerika Serikat. Film ini akan bercerita tentang petualangan seekor banteng bernama Ferdinand dan kawan-kawannya demi mendapatkan kehidupan yang bebas selayaknya binatang lainnya. Bela, berikut lima fakta menarik tentang film ini yang membuat kamu ingin menonton film ini secepatnya.

1. Memilih banteng sebagai karakter utama

Gemas! Ini 5 Fakta Menarik Tentang The Story of Ferdinand
 

Ferdinand adalah banteng petarung yang berasal dari Spanyol. Ferdinand dikisahkan sebagai banteng yang lebih suka mencium bunga, serta berlatih tanpa kekerasan dari pada mengejar kain merah yang dipegang oleh matador di arena. Film ini diproduseri oleh Bruce Anderson, Lori Forte, arahan dari sutradara film bernama Carlos Saldanha, sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Munro Leaf. Film ini diproduseri oleh Bruce Anderson, Lori Forte.

2. Berbeda, Ferdinand adalah banteng yang lemah lembut dan baik hati

Gemas! Ini 5 Fakta Menarik Tentang The Story of Ferdinand

Pada umumnya, Banteng digambarkan dengan sosok yang besar, penuh emosi dan menyeramkan. Namun, dalam film The Story of Ferdinand, Ferdinand dikisahkan adalah kerbau yang sangat suka mencium wangi bunga dan berlaku lembut dan baik hati kepada sesama. Lewat tokoh Ferdinand, film ini banyak menyampaikan pesan moral yang baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

3. Mengisahkan tentang cinta antara hewan dan manusia

Gemas! Ini 5 Fakta Menarik Tentang The Story of Ferdinand

Ferdinand mempunyai sahabat bernama Nina, Nina adalah seorang adalah  gadis kecil yang hidup di sebuah desa yang aman, tenang dan indah. Ketika Ferdinand dibawa ke tempat pelatihan banteng petarung, Nina merasa sangat sedih. Di sisi lain, di tempat pelatihan Ferdinand terus mencari cara agar bisa lolos dari tempat itu. Hingga akhirnya mereka berhasil bertemu dalam keadaan yang sangat sedih dan mengharukan di area matador.

4. Mengangkat tema kebudayaan masyarakat Spanyol

Gemas! Ini 5 Fakta Menarik Tentang The Story of Ferdinand

Film ini berlatarbelakang di negara Spanyol dan mengangkat matador sebagai konflik terbesar bagi si tokoh utama. Selain menyorot kehidupan masyarakat Spanyol, film ini juga mengisahkan proses banteng dikirim ke area matador atau jika gagal, dikirim ke rumah jagal untuk dipotong.

5. John Cena adalah suara di balik karakter Ferdinand

Gemas! Ini 5 Fakta Menarik Tentang The Story of Ferdinand

John Felix Anthony Cena Jr atau yang biasa dikenal dengan John Cena adalah pengisi suara dari Ferdinand. Berprofesi sebagai pegulat ulung yang namanya sudah tidak diragukan lagi dalam kancah dunia. John sukses memerankan karakter sebagai banteng yang lemah lembut dan baik hati. Keren ya, Bela!

Penasaran dengan film ini? Segera tonton di bioskop kesayanganmu ya, Bela. Film ini bisa kamu tonton pada tanggal 15 September 2017. Selamat menonton!

Penulis : Shintya Maharani

BACA JUGA : Bikin Terpana, 5 Film dengan Visual Estetis Ini Wajib Ditonton!