Sejak dirilis pertama kali pada 2008, Kung Fu Panda sudah menyorot perhatian publik dengan premis unik mengangkat seni bela diri Kung Fu dan budaya Tiongkok. Film animasi besutan DreamWorks ini semakin menarik ditonton dengan merepresentasikan hewan-hewan sebagai karakternya.

Kesuksesan trilogi ini membuat DreamWorks serta Universal Studio resmi mengumumkan rilisnya Kung Fu Panda 4. Tampaknya kedua studio film raksasa ini tak ingin terburu-buru menyiapkan keapikan film keempat petualangan Po ini. Bagaimana tidak, DreamWorks membutuhkan waktu hampir 8 tahun demi menggarap film keempatnya ini.

Petualangan si panda gemoy Po ini cukup menjanjikan untuk ditunggu pada film terbarunya ini. Sambil menunggu filmnya rilis, yuk kepoin fakta menariknya!

1. Adanya pergantian distributor

'Kung Fu Panda 4' Resmi Rilis, Berikut Sederetan FaktanyaIMDB.com

Rilis pada 2008, Kung Fu Panda pertama kali didistribusikan oleh 20th Century Fox. Setelahnya, DreamWorks melanjutkan kontrak kerja sama dengan Paramount Pictures sampai 2012 pada film keduanya dan Fox Pictures di tahun 2016 pada film ketiganya.

Pada 2016, Universal Studio pun mengakuisisi DreamWorks sehingga pada perilisannya, film keempatnya ini menjadi film feature pertama Kung Fu Panda.

2. Deretan bintang papan atas akan kembali mengisi suara di film Kung Fu Panda 4

'Kung Fu Panda 4' Resmi Rilis, Berikut Sederetan FaktanyaIMDB.com

Rilis pada tahun 2008, Kung Fu Panda menjadi salah satu film animasi besutan DreamWorks paling sukses dengan penghasilan hingga US$631,7 juta atau sekitar Rp9,04 triliun.

Dikabarkan juga deretan bintang papan atas Hollywood akan bereuni mengisi suara dalam film Kung Fu Panda 4 ini, seperti Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Ian McShane, Seth Rogen, dan Lucy Liu. Sayangnya, DreamWorks belum mengkonfirmasi apakah Black Jack akan kembali memerankan Po pada film keempatnya ini.

3. Pengumuman Kung Fu Panda 4 mengejutkan para penggemar

'Kung Fu Panda 4' Resmi Rilis, Berikut Sederetan FaktanyaIMDB.com

Pengumuman rilisnya Kung Fu Panda 4 ini membuat para penggemar kaget. Bagaimana tidak, meskipun perluasan waralaba Kung Fu Panda terus berlanjut dengan serial pendeknya di Netflix, faktanya DreamWorks "bungkam" mengenai film keempatnya ini. Banyak orang tidak berekspetasi bahwa proyek Kung Fu Panda 4 dalam proses penggarapan.

Tak tanggung-tanggung, DreamWorks juga telah menetapkan tanggal resmi perilisan Kung Fu Panda 4 di bioskop seluruh dunia pada 8 Maret yang tentu menyedot antusias para penggemar.

4. Jack Black kemungkinan akan mengisi suara Po dalam 'Kung Fu Panda 4'

'Kung Fu Panda 4' Resmi Rilis, Berikut Sederetan FaktanyaIMDB.com

Sampai artikel ini dirilis, DreamWorks belum mengkonfirmasi apakah akan ada penambahan pemeran baru dalam Kung Fu Panda 4.

Lalu belum ada kabar juga apakah Jack Black akan kembali memerankan Po di film keempat ini. Namun bila mengingat peran Black dalam serial animasi Kung Fu Panda: The Dragon Knight di Netflix, kemungkinan besar komedian ini akan kembali mengisi suara Po.

Peran Jack Black sebagai Po di franchise Kung Fu Panda yang ikonik tampaknya sulit digantikan siapa pun. Totalitas Jack Black dalam berperan sebagai Po yang ambisius, namun humoris dengan jokes ringan yang dilontarkannya memancing gelak tawa penonton.

5. Prediksi alur cerita Kung Fu Panda 4

'Kung Fu Panda 4' Resmi Rilis, Berikut Sederetan FaktanyaIMDB.com

Tampaknya DreamWorks dan Universal sengaja membuat penggemar penasaran dalam waktu berkepanjangan. Pasalnya, kedua studio raksasa ini belum membuka mulut mengenai premis cerita Kung Fu Panda 4. 

Kung Fu Panda sendiri berfokus pada petualangan Po mencari keadilan bagi kampung halaman dan orang tuanya.

Selama petualangannya mencari keadilan, Po bertemu dengan Master Shifu dan mulai belajar kung fu, sebuah seni bela diri yang akan mengubah hidupnya. Bersama pendekar lainnya, Po percaya bahwa ia bisa menjadi pahlawan yang dapat menolong orang lain serta mengalahkan musuh yang mengancam orang-orang tersayangnya. 

Film ketiganya ini berakhir dengan Po reuni kembali bersama keluarganya dan penduduk Valley of Peace di Jade Palace dan kembali mendalami chi dan berlatih kung fu.

Jika mengikuti ending film ketiga, Kung Fu Panda 4 akan mengangkat petualangan lebih dalam Po dalam menjadi Kung Fu Master sekaligus Ksatria Naga. Tentunya, film Kung Fu Panda 4 ini akan memunculkan antagonis baru setelah Kai, musuh di film sebelumnya.

Itulah, sederet fakta tentang Kung Fu Panda 4. Mari tunggu film ini rilis, ya

Baca Juga: Film Animasi 'Hercules' akan Dibuat Versi Live Action, ini Faktanya!

Baca Juga: Fakta Menarik 'Turning Red', Film Animasi Asia Pertama Garapan Pixar

Baca Juga: Nggak Bosan Nontonnya, 18 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa