Kenalan dengan 7 Ras Anjing Pelacak yang Membantu Polisi Ini, Yuk! 

Penghormatan atas jasa anjing ini dalam memecahkan kasus

Kenalan dengan 7 Ras Anjing Pelacak yang Membantu Polisi Ini, Yuk! 

Ikatan batin yang terjalin sangat erat antara keduanya, membuat anjing sangat diandalkan oleh polisi dan tentara untuk menjalankan berbagai tugas. Apalagi pasca kejadian gempa di Turki yang memilukan, turut melibatkan anjing untuk melacak keberadaan korban. Bahkan, mereka sampai diberikan sepatu karena kaki mereka terluka akibat menyelusuri reruntuhan bangunan. 

Beberapa ras anjing juga membantu polisi dan militer dalam pekerjaan aktif, seperti mengejar penjahat atau menyerang dalam situasi yang mengerikan. Sementara itu, beberapa ras anjing diandalkan untuk pekerjaan investigasi yang membutuhkan indra penciuman yang kuat. Seperti mengendus obat dan selundupan, deteksi bom, serta pekerjaan pencarian dan penyelamatan.

Perlu kamu tahu, inilah 7 ras anjing paling populer yang membantu tugas polisi dan militer. Check it out!

1. German Shepherd

Kenalan dengan 7 Ras Anjing Pelacak yang Membantu Polisi Ini, Yuk! 

German Sheperd termasuk dalam ras anjing paling populer yang sering diandalkan polisi dan militer dalam memecahkan kasus. German Shepherd terkenal akan fisiknya yang kuat, berotot serta kemampuan lari yang cepat dan gesit. Dengan sifatnya yang agresif dan selalu waspada terhadap lingkungan baru membuat anjing ini diberikan latihan khusus untuk membantu berbagai tugas.

Tak hanya itu saja, German Shepherd juga terkenal kecerdasan yang tinggi serta pribadi yang berani dalam menangani situasi berisiko tinggi, seperti mengejar penjahat dan mengendus bom. Karena itulah, German Shepherd ditempatkan di unit K-9 atau persatuan anjing pelacak kepolisian atau militer.

2. Belgian Malinois

Mengutip Malinois Club, pada awalnya anjing ini dimanfaatkan sebagai anjing penggembala yang bertugas menjaga peternakan dari predator. Fisiknya yang kuat, indra penciuman yang kuat, serta sifatnya yang mudah dilatih menjadi alasan mengapa anjing ini juga diandalkan dalam membantu pekerjaan polisi. Seperti misi pencarian orang hilang, penyelamatan, bahkan terapi.

Anjing ini juga turut berjasa sebagai pembawa pesan dan anjing ambulans selama Perang Dunia I. Tak berhenti sampai situ saja, anjing Belgian Malinois bernama Cairo juga berperan vital dalam penangkapan Osama Bin Laden pada tahun 2011. Saat itu, Cairo bergabung sebagai anggota Navy Seal yang melacak keberadaan teroris nomor wahid di dunia ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here