Setelah membuka gerai di Lippo Mall Kemang dan AEON JGC, kini Gaaram x Goola resmi hadir di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Rabu (26/2/2020). Kolaborasi pun berlangsung dan menjadi simbol dari sebuah inovasi produk lokal, berupa makanan dan minuman tradisional yang dikemas secara unik agar bisa bersaing dengan produk luar. 

Dengan Goola, Gibran Rakabuming bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, yang berinovasi dengan minuman khas cita rasa tradisional Indonesia dalam kemasan yang lebih modern. Sedangkan Gaaram, para pendiri Goola bekerja sama dengan ABL Group dan Mangkok Ku yang diprakarsai oleh Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata, mengolah ayam goreng khas Nusantara dengan tampilan hitam legam yang unik. 

Pengembangan Bisnis Kaesang Pangarep dan Gibran RakabumingDok. Gaaram dan Goola

Gibran Rakabuming, sebagai salah satu pendiri dari Gaaram mengungkapkan harapannya terhadap produk lokal Indonesia, khususnya yang sedang ia garap saat ini."Kita ingin brand-brand Indonesia bisa lebih diterima lagi. Brand-brand dalam negeri mulai berani masuk ke mall-mall biar kita tidak dipandang rendah oleh brand-brand luar negeri," ungkap Gibran. 

Pengembangan Bisnis Kaesang Pangarep dan Gibran RakabumingDok. Gaaram dan Goola

Chef Arnold juga mengatakan bahwa membuat kreasi menu ayam hitam ini adalah untuk membedakannya dari produk lain. "Kalau misalnya ayam goreng biasa warnanya cokelat, orang sudah biasa melihatnya. Jadi ini eye-catching. Bisa dibilang, 'apa ini kok, gosong,' ternyata enggak. Kita menggunakan charcoal," ujar Chef Arnold. "Charcoal juga memiliki fungsi yang positif untuk badan kita," tambahnya. 

Pengembangan Bisnis Kaesang Pangarep dan Gibran RakabumingDok. Gaaram dan Goola

Kevin Susanto, salah satu pendiri Goola pun mengungkapkan visi misi produk yang ia buat itu sama, yaitu untuk mengangkat minuman khas Indonesia melalui teh. "Kenapa teh? Karena Indonesia merupakan negara penghasil teh ke-7 di dunia. Nah, kenapa kita gabungkan lagi dengan chracoal, karena bubuk arang itu bagus untuk kesehatan. Terutama bisa mengikat racun pada tubuh dan bisa melepaskannya," jelas Kevin. 

Pengembangan Bisnis Kaesang Pangarep dan Gibran RakabumingDok. Gaaram dan Goola

Menu andalan Gaaram, adalah Ayam Goreng Batu Bara. Olahan ayam ini dibalur dengan tepung yang mengandung activated charcoal serta bumbu-bumbu rahasia kreasi Chef Arnold Poernomo. Lalu digoreng dan disajikan di atas nasi jeruk yang wangi dan memberikan rasa unik. Selain itu ada juga menu tambahan lainnya seperti, Ayam Goreng Crispy, Kulit Ayam Crispy dan Otak-Otak Goreng. 

Pengembangan Bisnis Kaesang Pangarep dan Gibran RakabumingDok. Gaaram dan Goola

Untuk menu minuman charcoal dari Goola ada 2 jenis, yaitu Charcoal Frootea dan Kopi Batubara. Charcoal Frootea terdiri dari teh lemon yang dicampur dengan bubuk charcoal dan potongan aloe vera di bawahnya. Sedangkan Kopi Batubara terbuat dari campuran espresso, bubuk charcoal dan susu. Lalu di atasnya ada coconut foam yang manis dan creamy. Tak lupa ada tambahan gula yang ditaburkan di atas foam dan dibakar hingga menjadi brule

Gaaram dan Goola dipasarkan dengan kisaran harga yang terjangkau dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Mereka menggunakan bahan baku yang 100% produk lokal Indonesia. Di tahun ini, Gaaram dan Goola akan membuka 12 cabang di Jabodetabek dan Bandung. 

Baca Juga: Re-Opening, Ini Potret Tampilan Baru Social House Grand Indonesia