5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu Jika Berkunjung Ke India

Punya mimpi ke India?

5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu Jika Berkunjung Ke India

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata India, Bela? Taj Mahal, Shahrukh Khan, Bollywood atau apa? India tentu tak hanya memiliki tiga hal itu saja, masih ada beberapa hal unik nan menarik yang akan kamu temukan saat kamu singgah dan traveling ke sana. Agar tak kaget nantinya, ketahui 5 fakta berikut ini dulu ya!

Travelling ke India memang tak mudah, tapi percayalah itu akan menjadi pengalaman berharga

 
Di India, kamu akan tetap mendapati pemandangan yang kacau dan menyedihkan. Anak kecil menjadi pengemis, tukang becak akan meminta harga tiga kali lipat dari harga normal kepada turis, dan lalu lintas yang macet serta carut marut. Tapi percayalah, kamu akan tetap mendapat pengalaman indah dan luar biasa. Penduduk lokal India akan dengan senang hati membantumu saat kamu membutuhkannya.  Mereka terkenal dengan sifat dan sikap yang ekspresif. Mereka cenderung lebih terbuka dan jujur untuk menyampaikan sesuatu. Dan kamu akan menyukainya.

Makanan di sana mungkin tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan

 
Yang perlu kamu camkan, di India tak hanya ada kari, nasi, dan roti saja. Masih ada banyak hidangan yang bisa kamu pilih dan rasakan, yang mungkin namanya belum pernah sekalipun kamu dengar. Tapi jangan kaget, kamu akan lebih banyak mendapat menu-menu sayuran di cafe atau restorannya. Sebab, India adalah negara yang mengonsumsi daging terendah di dunia dan penduduknya kebanyakan memang vegetarian. Jadi, nggak usah panik ya.

Setiap kota di India akan sangat berbeda atmosfernya

 
Mumbai bukan New Delhi, dan akan sangat berbeda dengan Rajasthan. Varanasi juga bukan Goa, dan Kochi pun tidak menyerupai Munnar. India itu luas, dan akan sangat tidak adil jika kamu menganggap bahwa setiap kotanya terlihat sama. Kamu akan menemukan banyak hal berbeda di setiap kota yang kamu jelajah. Ada kota yang memiliki resort tepi pantai yang cantik, benteng kuno dan istana yang memukau, kota metropolitan yang seolah tak pernah tidur, pegunungan yang menawan, serta ladang teh pun akan kamu temukan. Pemandangan secara drastis akan berubah kemanapun kamu pergi.

Gunakan tuk-tuk kalau kamu ingin berkeliling kota

 
Tuk-tuk merupakan transportasi paling murah di dalam kota. Sedangkan untuk antar kota, percayakan pada kereta api saja. Booking tiket keretamu secara online untuk menghindari antrean di stasiun. Pilih gerbong AC atau Sleeper Two Tier agar lebih nyaman dan kamu bisa menghemat tenaga untuk beristirahat. Untuk tuk-tuk, tenang saja, tak ada rute tempuhnya. Selain di jalan tol, pengemudi Tuk Tuk di India bahkan terlihat percaya diri membawa ngebut kendaraannya di atas fly over.

Siap-siap ya, sanitasi akan jadi masalah terbesarmu di India nantinya

 
Kamu harus percaya, sanitasi di negara kita masih jauh lebih bagus dibandingkan dengan beberapa wilayah di India. Kalau di Indonesia kamu mengeluh karena buang hajat harus bayar, di India kamu akan mengelus dada. Sebab, kamu akan mendapati orang dengan enaknya bisa buang hajat di mana-mana. Satu catatan penting, jangan pernah mengkonsumsi air mineral dari water tap yang ada di area publik seperti stasiun, mall, atau terminal. Sebaiknya beli air mineral dalam kemasan yang lebih higienis dan bersih.
 
Sudah siap menjelajah India, Bela? Selalu jalin pertemanan dengan warga lokal di setiap daerah yang kamu singgahi ya.

BACA JUGA : Demi Keamanan Negara, India Justru Pilih Menteri Pertahanan Seorang Perempuan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here