Kalau kamu sedang merencanakan liburan, sudah tentu penginapan atau hotel akan jadi salah satu hal yang harus kamu pikirkan. Nah, supaya liburanmu berkesan, ada baiknya juga kamu pilih penginapan dengan dekorasi unik agar travelingmu tak mudah terlupakan. Berikut 7 hotel terunik yang bisa membuatmu tertarik datang, Bela. 

Icehotel, Jukkasjarvi, Swedia

 
Seperti namanya, hotel ini ialah hotel pertama yang dibangun dari balok es dan salju. Kebayang nggak sih dinginnya seperti apa? Icehotel dibuat dari es Sungai Torne dan dibangun hanya pada musim dingin saja, karena di musim panas hotel ini akan mencair.

Das Park Hotel, Linz, Austria

 
Sekilas kamar-kamar di hotel ini mirip gorong-gorong. Untukmu petualang sejati yang gemar berburu suasana baru saat traveling, kamu pantas mampir kemari. Menggunakan konsep outdoor dan menyatu dengan alam, kamu bisa merasakan sensasi tidur dalam kamar bulat.

Wanderlust Hotel, Singapura

 
Yang satu ini cocok untukmu penggemar film-film fiksi yang mengisahkan tentang luar angkasa. Konsep kamarnya benar-benar imajinatif dan tak akan kamu sangka sebelumnya. Kalau masuk musim liburan, kamu harus cepet-cepet reservasi ya, jumlah kamarnya hanya 29.

Hang Nga Guesthouse, Vietnam

 
Tempat ini juga populer disebut sebagai Crazy House. Yang ngaku cinta seni, kamu wajib menginap di Hang Nga. Penginapan antimainstream dengan tema berbeda di setiap kamarnya. Ada tema pohon, kanguru, dan bambu dan beragam tema unik lainnya. Bahkan kalau tak sempat menginap, kamu bisa berfoto dengan bangunannya yang menyerupai pohon kok.

Burj al Arab Hotel, Dubai

 
Kalau berbicara mengenai Dubai, sudah kebayang juga dong betapa unik dan mewahnya negara yang satu ini. Burj al Arab merupakan hotel termewah yang bisa kamu singgahi saat plesir di Jazirah Arab. Bentuknya seperti kapal layar yang berdiri gagah. Tapi jangan kaget, harga kamar per malamnya mencapai puluhan juta rupiah lho..

The Manta Resort Pemba Island, Tanzania

 
Resort yang terletak di kepulauan Zanzibar ini punya kamar-kamar yang mengambang, dengan tempat tidur di atas laut. Kamu yang memang pecinta wisata air atau penggemar diving, sangat cocok untuk bermalam di sini. Kamu akan tahu bagaimana rasanya tinggal di dalam rumah yang mengapung di atas lautan biru yang jernih. Lantai satu penginapan ini memiliki kedalaman 13 meter di bawah permukaan laut.

Sharma Springs, Bali

 
Jangan salah, Indonesia juga punya penginapan super unik lho. Kalau menginap di dalam bangunan yang terbuat  dari beton sudah terlalu biasa, kamu bisa merasakan sensasi menginap di dalam bangunan yang terbuat dari bambu ini. Tidak hanya satu lantai, Sharma Springs yang ada di wilayah Badung ini juga punya enam lantai dengan empat amar tipe double. Bangunannya menghadapi ke Sungai Ayung yang bisa bikin kamu adem.
 
Sudah mupeng untuk mencoba penginapan-penginapan di atas Bela? Duh, yang mana dulu ya..

BACA JUGA : Wow! 5 Penginapan Ini Memberikan Sensasi Tidur di Alam Terbuka