Kamu pengin banget travelling ke suatu tempat tapi izin cuti belum diberi? Jangan keburu bersedih Bela. Sembari menunggu bosmu memberi izin, ada baiknya kamu tonton film-film ini dulu. Tujuh Film ini tak hanya bercerita mengenai sebuah tempat wisata saja, tapi sekaligus tentang manusianya dan pembelajaran yang sangat menginspirasi. Dijamin, kamu makin ingin berpetualang. Yuk, simak dulu film-filmnya.

Secret Life of Walter Mitty

 
Bercerita tentang seseorang bernama Walter. Dia adalah sesosok introvert yang aneh dan seorang foto editor dari majalah Life. Pria ini punya kehidupan yang sangat membosankan, tapi dia juga mempunyai imajinasi yang sangat kreatif dan unik. Suatu hari Walter memutuskan akan menghabiskan seluruh hidupnya untuk melakukan petualangan dan menikmati perjalanan keliling dunia dari Islandia sampai Afganistan. Percayalah, perjalanan yang disuguhkan dalam film ini akan membuatmu mupeng ingin angkat ransel juga.

Wild

 
Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang memutuskan untuk melakukan solo travelling. Cheryl Strayed pergi menyusuri Pacific Crest Trail sepanjang 4.286 km setelah kematian ibunya dan pernikahan yang kandas. Masa lalunya yang kelam ini ingin dia tebus dengan sebuah perjalanan yang tidak mudah. Keberanian dan keteguhannya dalam proses perjalanan ini akan membuatmu kagum dan tak takut lagi berjalan-jalan sendiri.

The Way

 
Film bergenre adventure, drama dan komedi ini begitu layak kamu nikmati. Bercerita tentang menceritakan tentang Tom, seorang ayah yang harus menghadapi kenyataan bahwa anaknya dinyatakan hilang dan meninggal dalam perjalanan ziarah menuju Camino de Santiago. Tom kemudian memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan sang anak yang belum tuntas dengan berjalan kaki sejauh 800 kilometer bersama peziarah yang lainnya. Kamu akan menemukan kalau ada begitu banyak motivasi yang membuat seseorang berani melangkah keluar dari zona nyamannya.

The Art of Travel

 
The Art of Travel adalah film drama yang bercerita tentang Conner Layne, pemuda yang baru saja menyelesaikan sekolah namun memutuskan untuk menikah muda dengan cinta pertamanya. Sayangnya, saat acara pernikahan dilangsungkan, Conner dengan sepihak mendadak membatalkan acara tersebut karena mengetahui calon istrinya ternyata telah berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Setelahnya, Conner memutuskan untuk tetap berangkat bulan madu sendirian karena dia yakin perjalanan akan memberikan sebuah pengalaman berharga. Tuh kan, gagal nikah pun bisa jadi motivasi untuk pergi traveling lho.

The Motorcycle Diaries

 
Film ini diangkat dari kisah nyata dua orang mahasiswa kedokteran yang memulai 5 bulan perjalanan menggunakan sepeda motor mengelilingi Amerika Selatan. Mereka menjadi sukarelawan untuk mengobati para penderita kusta di sepanjang sungai amazon. Perjalanan akan mengubah mereka dari seorang ahli medis canggung menjadi tokoh penting yang akan selalu diingat dalam sejarah. Mereka berangkat dari Buenos Aires menaiki motor Norton 500 dengan rute melintasi pegunungan Andes menuju Chili. Dilanjutkan dengan Peru, Kolombia hingga berakhir di Venezuela.

Into The Wild

 
Sama halnya dengan The Motorcycle Diaries, film ini juga merupakan kisah nyata yang dialami pria bernama Christopher McCandless. Dia bertemu beragam jenis orang sepanjang perjalanannya dengan masing-masing kisah yang berbeda. Hidupnya diisi oleh petualangan dan pengalaman yang tidak terduga. Pengalaman yang indah dan buruk membuat kamu tahu siapa dirimu. Film ini akan membuatmu makin tak sabar untuk segera bertualang.

Lost in Translation

7 Film Ini Akan Meningkatkan Hasrat Bertualangmu Meski Belum Bisa Cuti
 
Lost in Translation mengisahkan perjalanan dua orang Amerika di Tokyo yang secara acak bertemu di hotel yang sama. Mereka kemudian saling bercerita tentang ikatan atas dasar pengalaman di ibu kota Jepang itu. Pria bernama Bob, sedang berada pada masa penuaan tetapi semasa muda mengalami krisis paruh baya, dan Charlotte, lulusan perguruan tinggi yang menikah muda dengan seorang fotografer. Mereka menemukan perbedaan antara budaya Amerika dan Jepang, masing-masing untuk generasi mereka sendiri.

Lalu, mana film yang ingin kamu tonton lebih dulu Bela? Siap-siap mupeng ya!

BACA JUGA : Kamu yang Suka Traveling Pasti Cocok Bekerja di 8 Bidang Ini