Apa kamu selalu merasa kesepian ketika sedang sendirian di rumah, Bela? Hal tersebut adalah bukti bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri tanpa interaksi dengan orang lain. Karena kamu butuh orang lain itulah, maka kamu juga harus sadar jika perlu menjaga sikap dengan berperilaku baik. Tujuannya sederhana, supaya orang lain merasa nyaman berteman dan berinteraksi denganmu.

Mulai sekarang, jangan jadikan lima hal di bawah ini sebagai kebiasaan ya!

5 Tingkah yang Mencirikan Kalau Kamu 'Annoying' Banget

Apa kamu pernah mendapati penumpang yang mengangkat kaki mereka ke atas kursi atau bahkan menyandarkan kursi mereka (terlalu) ke belakang saat sedang berada di dalam transportasi umum? Bukankah hal itu sangat mengganggu orang lain di dekatnya? Jadi, jangan lakukan kebiasaan itu kecuali kamu sedang berada di rumah ya.

5 Tingkah yang Mencirikan Kalau Kamu 'Annoying' Banget

Percayalah, kalau kamu melakukan hal ini maka orang lain akan merasa risih. Akibatnya, ketenangan dan konsentrasi orang lain malah akan terganggu, dan pekerjaan tak akan selesai dengan maksimal.

5 Tingkah yang Mencirikan Kalau Kamu 'Annoying' Banget

Boleh saja kalau kamu berpendapat bahwa mendengarkan musik bisa meningkatkan mood untuk bekerja, tapi jangan harap orang lain berpendapat yang sama. Kontrol kebiasaan mendengarkan musikmu di kantor, apalagi jika dilakukan sambil bernyanyi terlalu kencang.

5 Tingkah yang Mencirikan Kalau Kamu 'Annoying' Banget

Meski kamu sudah akrab dengan teman-temanmu, tapi jangan sampai kehilangan sopan santun ya. Sekali dua kali mungkin tak masalah, tapi kalau sudah ada kata 'selalu' alias tanganmu selalu celamitan, percayalah pasti temanmu pun akan berpikir dua kali untuk tetap berteman denganmu atau pergi.

5 Tingkah yang Mencirikan Kalau Kamu 'Annoying' Banget

Budaya individualis tanpa sadar sudah menguasai anak muda di zaman ini, buktinya adalah makin tergantungnya seseorang dengan gadget seperti handphone misalnya. Saat berkumpul dengan teman, sahabat, pasangan, atau keluarga dan kamu malah sibuk dengan handphone mu, itu pertanda kamu tidak peduli dengan sekitar.

Kalau masih ingin berteman dan berinteraksi dengan orang lain, mulai sekarang kurangi dan hilangkan lima kebiasaan di atas ya, Bela! Kalau kamu tak ingin terganggu dengan hal tersebut, maka lakukan hal yang sama dulu pada orang di sekitarmu.

BACA JUGA : Hindari 7 Kebiasaan Buruk di Negeri Sendiri Kalau Jadi Turis di Jepang