Makin ke sini memang makin banyak artis pendatang baru yang menghias layar kaca dan mencuri perhatian. Ada yang hanya modal tampang, tapi banyak juga yang memang punya bakat mumpuni.

Meski begitu, ada sederet artis senior yang masih 'bertahan' eksis di dunia hiburan. Sebut saja Laila Sari, artis 'tiga generasi' yang menghembuskan napas terakhirnya hari pada bulan lalu (20/11). Selama ini, Laila dikenal dengan aktingnya yang kocak dan suara khasnya yang sanggup menyanyikan lagu rock. Nyatanya bukan hanya Laila, 5 artis di bawah ini juga masih terus berkarya meski tak lagi muda.

Yati Surachman (60)

4 Artis Indonesia yang Masih Berkarya Meski Sudah Tak Lagi Mudagudangpemain.com
 

Di usia 60 tahun, Yati masih nampak semangat untuk menjalani syuting. Tahun lalu dia masih terlibat dalam film Hongkong Kasarung. Baginya, ini adalah salah satu bentuk syukur kepada Tuhan, dan inilah cara yang dia pilih untuk menikmati hari tua. Sejauh ini, kata 'pensiun' belum mampir di pikiran Yati, dia sangat menikmati kariernya di panggung hiburan.

Meriam Bellina (52)

4 Artis Indonesia yang Masih Berkarya Meski Sudah Tak Lagi MudaInstagram.com/bellinamer
 

Artis yang masih awet cantik ini mulai meniti karier sejak tahun 1981. Sejak awal, dia memang sudah mencuri perhatian publik. Bahkan, dalam satu dekade awal kariernya, dia tak pernah sekalipun untuk berhenti bermain dalam film layar lebar. Tahun 2016 lalu, Meriam masih sibuk bermain sinetron stripping. Di antaranya yaitu, Anak Jalanan, Asisten Rumah Tangga, dan 7 Manusia Harimau New Generation. Tahun ini pun dia masih membintangi sinetron Berkah Cinta dan Boy.

Hetty Koes Endang (60)

4 Artis Indonesia yang Masih Berkarya Meski Sudah Tak Lagi MudaInstagram.com/hke57
 

Penyanyi senior yang satu ini malah laku keras sebagai juri ajang pencarian bakat. Dia masih mau syuting berjam-jam setiap hari. Sebelumnya, penyanyi top ini sudah memiliki berpuluh-puluh single dan album kenangan. Kini, kita jadi sering melihat wajahnya ketika menjadi juri salah satunya untuk ajang D' Academy.

Widyawati (67)

4 Artis Indonesia yang Masih Berkarya Meski Sudah Tak Lagi Mudainstagram.com/phandya
 

Siapa tak kenal wanita cantik satu ini? Sesosok artis Indonesia yang berjaya sejak dekade 1970-an dan 1980-an. Namanya mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophian. Tahun ini Widya masih membintangi film Sweet 20, tahun lalu juga masih terlibat dalam Surat dari Praha. Keren ya?

Kalau yang 50 tahun lebih aja masih semangat berkarya, apa kabar kamu yang masih muda Bela? Jangan mau kalah ya!

BACA JUGA : 5 Artis Muda yang Sudah Pandai Mengelola Bisnisnya