Tiap orang akan selalu butuh waktu santai. Tapi sayangnya, tak semua orang mau untuk meluangkan waktunya dan menarik diri sejenak dari padatnya pekerjaan. Padahal, sebagai manusia kita juga butuh mengistirahatkan otak dan tubuh, Bela. Kalau tujuh hal ini kamu rasakan, artinya kamu harus segera berangkat liburan.

Merasa super lelah setiap hari 

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cutiunsplash.com/Stacey Rozells

Kalau kamu dan kasur jadi seperti magnet, itu artinya kamu sedang sangat kelelahan dan butuh liburan. Umumnya, ketika bangun pagi badan akan menjadi segar. Kalau kamu sudah tidak merasakannya, kamu bisa melipir ke pantai sejenak dan menggelar tikar.

Tak ingat kapan terakhir liburan

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cutiunsplash.com/Estée Janssens

Kalau kamu sudah lupa kapan terakhir kali pergi liburan dan sepertinya memang sudah lama sekali kamu tak melakukannya, maka itu adalah tanda serius yang perlu kamu perhatikan.

Kamu memaksa tersenyum dan mudah emosi

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cutiunsplash.com/Naomi August

Kalau kamu sudah merasa lebih sering cemberut dan sulit senyum, mungkin kamu butuh liburan. Parahnya, semua candaan orang sekitar malah bisa buatmu baper keterusan. Padatnya pekerjaan dan kurangnya istirahat pun membuatmu makin emosian.

Banyak hal yang berubah di sekitarmu, dan kamu sama sekali nggak tahu

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cuti unsplash.com/Kinga Cichewicz

Ada mall baru di kota tempat tinggalmu dan cafe favoritmu ternyata sudah gulung tikar. Kamu baru menyadari hal-hal itu  setelah diberi tahu orang-orang terdekatmu. Ini tanda kalau kamu butuh liburan dan menjelajah kota sendiri.

Tiap ada waktu luang dihabiskan untuk melihat-lihat destinasi wisata, tapi tak segera pergi ke sana

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cutiunsplash.com/Elijah O'Donell

Ketika bosan dengan setumpuk kerjaan, kamu pun mencuri waktu untuk melihat-lihat destinasi wisata yang kamu impikan. Hasrat liburanmu pun makin memuncak, tapi sayangnya kamu tak segera beranjak.

Banyak kerjaan dan tak ada kerjaan sulit kamu bedakan

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan Cutiunsplash,com/Nathan Dumlao

Meski kerjaan sedang banyak-banyaknya, tapi sering kali malah berakhir hanya dengan duduk manis saja di depan laptop. Alih-alih segera mengerjakan, kamu malah bingung mana yang harus dikerjakan duluan. Ini adalah salah satu tanda kalau kamu kurang konsentrasi dan butuh liburan.

Semua orang menyuruhmu berlibur

7 Tanda Kamu Butuh Liburan dan Harus Segera Ajukan CutiUnsplash.com/Kylie Gann

Tanda yang terakhir adalah ketika cukup banyak orang yang menyuruhmu pergi piknik atau berlibur. Mulai dari keluarga, rekan kerja, dan teman-temanmu. Ini artinya orang lain pun sudah melihatmu berbeda. Kamu sudah kehilangan banyak tenaga dan tak semangat bekerja.

Jadi, kapan kamu akan pergi berlibur Bela? Tanda mana yang sudah kamu rasa? Jangan terlalu memforsir tenaga dan pikiranmu ya!

BACA JUGA : Meski Sibuk, Pasangan Ini Tetap Rutin Pergi Liburan Bersama