Dikutip dari wonderlist.com, berikut 7 negara dengan tingkat kejahatan pemerkosaan tertinggi di dunia. Jangan kaget kalau negara maju ternyata ada diantaranya. Kalau ke sana, kamu harus super hati-hati ya, Bela!

Kanada

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com/jameswheeler

Di negara ini, dilaporkan total kasus pemerkosaan ada sebanyak 2.516.918 kasus. Dilaporkan bahwa satu dari tiga wanita telah mengalami kekerasan seksual dan hanya 6 persen dari kekerasan itu yang dilaporkan pada polisi.

Perancis

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com/Guenther Dillingen

Pemerkosaan itu bukan sebuah kejahatan di Perancis sampai tahun 1980. Hukum memperkuat hak-hak dan keselamatan perempuan yang relatif baru di negara ini. Studi menunjukkan ada 75 ribu kasus pemerkosaan di negara tersebut. Hanya sekitar 10 persen dari korban mengajukan keluhannya.

Jerman

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com/monikawl999

Diperkirakan ada sebanyak 240 ribu perempuan dan anak perempuan yang meninggal di Jerman karena kejahatan ini. Ada sebanyak 6.507.394 kasus pemerkosaan di negara ini pada tahun lalu. Siapa sangka negara yang maju dalam hal teknologi ini ternyata mundur dalam hal kemanusiaan.

Inggris

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggiunsplash.com/wpoeschl

Banyak orang ingin berkunjung dan bahkan tinggal di Inggris karena negara ini termasuk paling maju. Tapi kamu juga harus menyadari bahwa negara ini juga buruk dalam kejahatan pemerkosaan. Ada sekitar 85 ribu perempuan diperkosa rata-rata di Inggris dan Wales setiap tahunnya.

India

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com/Lena Lindell

Menurut Biro Nasional Crime Record, ada sebanyak 24.923 kasus perkosaan yang dilaporkan di seluruh India pada tahun 2012. Namun para ahli sepakat bahwa jumlah kasus yang tidak dilaporkan kekerasan sëksual sebenarnya jauh lebih tinggi. Dari data ini, sebanyak 24.470 dilakukan oleh orang tua/keluarga, kerabat, tetangga dan orang lain yang dikenal.

Swedia

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com/Lena Lindell

Satu di antara setiap empat perempuan menjadi korban perkosaan di Swedia. Pada tahun 2010, Polisi Swedia mencatat jumlah tertinggi pelanggaran sekitar 63 per 100.000 penduduk. Pada bulan April 2009, dilaporkan bahwa kejahatan sëks telah meningkat 58 persen selama sepuluh tahun terakhir. Karena itulah, tingkat pemerkosaan di Swedia jadi yang tertinggi di dunia.

Amerika Serikat

Tak Aman Bagi Perempuan, 7 Negara Ini Punya Kasus Pemerkosaan Paling Tinggipixabay.com

Laki-laki yang menjadi pelaku pemerkosaan memegang proporsi 99 persen. Dari semua korban, 91 persen adalah perempuan sementara 9 persen adalah laki-laki. Lebih dari seperempat wanita usia perguruan tinggi melaporkan telah mengalami pemerkosaan atau perkosaan upaya sejak usia 14 tahun. Dari semua, hanya 16 persen dari total kasus yang dilaporkan.

Semakin tingkatkan kewaspadaan dimanapun kamu berada ya, Bela. Karena nyatanya, kejahatan ada dimana-mana.

BACA JUGA : Luar Biasa! 5 Negara Ini Miliki Pekerja Workaholic Terbanyak di Dunia