Bahagia itu pilihan. Kalau kamu bisa memilih untuk berbahagia, kenapa harus bersedih Bela? Meski nyatanya tak ada orang yang hidup sempurna di dunia ini, tapi faktanya juga ada orang-orang yang selalu bersuka cita atas apa yang terjadi dalam kehidupannya. Apa sih rahasianya? Simak yuk, kebiasaan apa saja yang biasa dilakukan mereka yang senantiasa berbahagia.

1. Mereka ikhlas dan bersyukur

 
Kalau kamu mau mengamati lebih detail, orang-orang bahagia pasti akan dengan mudah mengucap terimakasih kepada orang lain. Mereka akan dengan gampangnya bersyukur atas bantuan atau kemudahan yang mereka dapatkan. Mereka bersyukur dengan sungguh-sungguh setiap harinya, hingga mereka pun akan lupa dengan masalah yang ada. Ketika menghadapi kegagalan, mereka juga selalu ikhlas. Mereka selalu mencari pembelajaran berharga dari tiap kesuksesan yang tertunda.

2. Mereka menikmati setiap momen yang ada, bersama orang-orang tercinta

 
Pasti kamu sepakat, ketika kamu menikmati kebiasaan meminum kopi bersama para sahabat, maka saat itu kamu merasa bahagia. Inilah rahasia kebahagiaan dari orang-orang bahagia di dunia, mereka selalu menikmati hal-hal kecil yang terjadi di hidupnya. Mereka juga begitu menyadari, semakin kerap interaksi bersama teman-teman dan keluarga, maka semakin bahagia pula mereka.

3. Orang bahagia memiliki prioritas

 
Peringkat tiga besar dalam daftar prioritas mereka biasanya ialah cinta, kebahagiaan dan kesehatan. Hidup mereka akan selalu mengutamakan tiga hal tersebut, sisanya akan berjalan menyesuaikan. Mereka akan mengutamakan hal-hal positif dalam hidup, pun sejak dalam pikiran. Mereka akan selalu punya waktu untuk merefleksikan hal-hal baik yang telah diperoleh, ketika orang lain malah sibuk mengoreksi hal-hal yang buruk.

4. Menyenangkan diri sendiri juga masuk daftar kebiasaan mereka

 
Turut andil dan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang benar-benar diminati, disebutkan psikolog akan memberikan kebahagiaan dan makna mendalam dalam kehidupan seseorang. Disaat-saat tertentu, memanjakan diri sendiri juga bisa berdampak besar untuk kebahagiaan. Di tengah kesibukan bekerja dan mengurus rumah tangga, mereka yang bahagia akan tetap punya waktu untuk melakukan hal-hal yang selama ini jadi favorit mereka.

5. Mereka akan berbuat baik sesering mungkin

 
Secara ilmiah, telah terbukti bahwa bersikap baik akan membuat seseorang lebih bahagia. Setiap kali seseorang melakukan kebaikan dengan tulus, maka otak akan menghasilkan hormon serotonin, yaitu hormon yang meredakan ketegangan dan mengangkat semangat serta menghasilkan kebahagiaan. Berbuat baik akan membuat seseorang merasa berguna secara sosial, karena itulah jangan pernah ragu untuk menjadikannya kebiasaan ya.

6. Mereka tidak takut ditolak dan tidak butuh disukai orang lain

 
Penolakan bukanlah sebuah masalah berarti bagi mereka yang selalu bahagia. Mereka tidak akan membuang waktu dan energi untuk memikirkan kenapa orang lain tidak menyukainya. Mereka akan lebih memfokuskan diri pada tindakan atau hal-hal yang bisa meningkatkan kesuksesan dan kebahagiaan, dibandingkan memikirkan apakah orang lain peduli padanya atau tidak. Mereka akan sangat menghargai dan menghormati diri mereka sendiri.

7. Mereka memiliki mimpi dan mau menunggu

 
Orang bahagia memandang kalau memiliki mimpi adalah hal penting dalam hidup. Mimpilah yang akan membuat mereka tetap optimis, meski dalam keadaan sulit. Mimpi jugalah yang selalu jadi motivasi mereka ketika pagi datang menyapa. Bagusnya lagi, mereka tidak pernah buru-buru untuk meraih apa yang mereka sebut mimpi tadi. Semakin besar dan tinggi mimpi yang mereka miliki, maka akan semakin banyak kesabaran yang mereka sediakan. Mereka fokus pada proses dan mau menunggu imbalan yang akan datang.

Jadi, apa kamu mau menjadi orang bahagia selanjutnya Bela? Silahkan tiru dan lebih nikmati hidupmu lagi ya!

BACA JUGA : Pasangan yang Bahagia Akan Punya 6 Kebiasaan Ini di Media Sosial