Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Drama Korea Ini Bercerita tentang Serunya Bekerja Menjadi Awak Media

Ada yang udah kamu tonton nggak nih?

popbela.com

Negeri ginseng memang terkenal dengan dunia hiburannya. Selain musik K-Popnya, serial drama mereka juga ramai diperbincangkan. Berbagai macam tema rasanya sudah pernah diangkat menjadi serial drama di Korea. Salah satunya, tema profesi pekerja media.

Mulai dari perjuangan mereka membesarkan nama media hingga kejutan-kejutan yang mereka temukan ketika liputan. Apa aja sih keseruannya? Disimak yuk!

1. Pinocchio (2014)

Wikipedia/Pinocchio

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk (Ha Myung) dan Park Shin Hye (In Ha) ini menjadi salah satu drama yang booming. Bercerita tentang ambisi In Ha untuk menjadi jurnalis yang tangguh dan berintegritas, juga sindrom pinocchio yang menyerangnya. Mirip-mirip seperti cerita boneka kayu pinocchio yang asli, tubuh In Ha seakan memberi tanda setiap kali dia berbohong. In Ha akan cegukan ketika nggak berkata jujur.

Mimpi In Ha untuk menjadi jurnalis lahir dari keinginannya untuk mengikuti jejak ibunya. Dan ternyata, kisah masa lalu Ha Myung berkaitan dengan track record ibu In Ha ketika masih menjadi seorang jurnalis.

Apabila kamu tertarik dengan dunia jurnalistik, drama ini bisa memberimu beberapa pelajaran berharga. Misalnya, bagaimana proses pencarian dan pengumpulan berita juga pentingnya menjaga idealisme dan kode etik bagi jurnalis.

2. Healer (2014)

Wikipedia/Healer

Drama dengan genre action dan thriller ini akan membawamu kepada petualangan para jurnalis yang menegangkan. Para aktor ternama seperti Ji Chang Wook akan tampil dalam drama ini.

“Healer” bercerita tentang bagaimana upaya para reporter memecahkan kasus-kasus misterius yang pernah terjadi di masa lampau. Konflik dimulai ketika suatu hari salah satu dari mereka menemukan fakta yang mengagetkan. Selama 20 episode, penonton akan hanyut dalam proses liputan mereka untuk memecahan serangkaian misteri dan pengungkapan fakta.

3. Jealousy Incarnate (2016)

Wikipedia/Jealousy Incarnate

Drama yang dirilis pada Agustus 2016 ini tayang dalam 24 episode. Konflik yang diangkat cukup menarik yaitu cerita tentang seorang penyiar berita laki-laki yang menderita kanker payudara. Selain masalah kesehatan yang dialami oleh penyiar laki-laki yang diperankan oleh Jo Jung-suk, penonton juga akan melihat bagaimana situasi stasiun televisi. Terdapat tambahan masalah lucu seperti persaingan sengit antara kelompok penyiar berita dan kelompok reporter lapangan perempuan.

4. The Producers (2015)

Wikipedia/The Producers

Sebagaimana judulnya, drama ini membahas kisah para produser acara stasiun televisi KBS. Dirilis pada Mei 2015, drama ini diramaikan oleh para bintang ternama seperti Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim So Hyun, juga IU!

Untuk kamu yang penasaran dengan kisah di balik layar kaca, kamu bisa menyaksikan 12 episode serial drama ini. Hal yang menjadi daya tarik dari drama “The Producers” ini salah satunya adalah latar tempatnya. Drama ini menampilkan berbagai variety show KBS yang mungkin pernah kamu tonton. Sebut saja acara musik “Music Bank”, “Happy Together” yang sering menampilkan bintang tamu yang lucu, dan “Superman is Back” yang  dipenuhi anak-anak kecil yang menggemaskan.

5. She Was Pretty (2015)

Wikipedia_She Was Pretty

Satu lagi drama komedi romantis tentang jurnalis yang bisa kamu tonton. Drama yang satu ini mengambil latar perusahaan majalah fashion terbesar di Korea. Selain bercerita tentang kerja keras tim redaksi untuk menciptakan kontek yang menarik guna mempertahankan rating majalah, ada banyak cerita tambahan yang memikat.

Seperti kisah cinta lokasi yang terjalin di dalamnya, cerita persahabatan, dan penampilan tokoh utama yang dirombak total! Drama yang tayang pada 2015 ini juga menampilkan Choi Si-Won sebagai jurnalis yang nyentrik lho!

 

Penulis: Tyas Hanina

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Inspiration