Tragis, Deretan 7 Artis Korea Ini Meninggal Dunia di Usia Muda

Padahal mereka sedang berada di puncak kesuksesan

Korea Selatan memang dikenal sukses dengan industri hiburannya. Mulai dari film, serial, bahkan musiknya digilai oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak heran, jika dari industri hiburan saja Korea Selatan bisa mencukupi pendapatan negaranya.

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan kondisi sang artisnya. Tuntutan pekerjaan yang tinggi membuat para selebritas tersebut stres, depresi, dan berujung pada meninggal dunia. Seperti tujuh selebritas berikut ini yang meninggal dunia di usia muda. 

1. Goo Hara Kara

Dok. Internet

Minggu (24/11), Goo Hara eks member Kara ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Sampai berita ini ditulis, kepolisian setempat masih belum mengetahui penyebab meninggalnya Goo Hara. Namun, sebelumnya pada bulan Mei 2019 lalu, Goo Hara sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena melakukan percobaan bunuh diri. Goo Hara diduga depresi akibat tuntutan pekerjaan yang kian berat. Ia semakin merasa tertekan saat sahabatnya, Sulli meninggal dunia pada Oktober 2019 lalu.

2. Sulli f(X)

Dok. Internet

Bulan Oktober 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 14 Sulli f(X) ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Sujeong, Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Banyak yang menduga kalau Sulli bunuh diri lantaran depresi dengan tekanan yang ia hadapi. Diketahui Sulli seringkali menerima banyak komentar negatif dan bahkan keji di media sosial. Karena hal tersebut pula, Sulli hengkang dari girlband f(X) yang telah membesarkan namanya.

3. Jonghyun SHINee

Advertising
Advertising
Dok. Internet

Pada 19 Desember 2017, Jonghyun SHINee ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Jonghyun tak tertolong. Ia tak sadarkan diri karena terlalu banyak menghirup asap briket yang dipanaskan di atas penggorengan di dapurnya. Kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa apa yang dilakukan Jonghyun adalah salah satu cara seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Depresi menjadi alasan besar mengapa Jonghyun melakukan hal tersebut.

4. EunB Ladies Code

kpop.asiachan.com

Belum genap setahun debut, EunB Ladies Code meninggal dunia lantaran kecelakaan. Pada bulan September 2014, EunB bersama seluruh member Ladies Code berada di mobil yang sama. Saat mobil memasuki jalan tol di kawasan Suwon pada dini hari, tiba-tiba saja mobil tersebut tergelincir lantaran hujan deras. Mobil sempat terguling beberapa kali sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan. EunB dan sang supir meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka paling parah.

5. Rise Ladies Code

asiaone.com

Mengalami kecelakaan yang sama dengan EunB, Rise Ladies Code meninggal dunia setelah tiga hari mendapat perawatan di rumah sakit. Kecelakaan yang ia alami, membuat Rise mengalami pendarahan di kepala dan membuat wajahnya rusak hingga nyaris membuatnya tak bisa bernapas. Rise akhirnya meninggal dunia pada 7 September 2014 setelah tiga hari dirawat secara intensif.

6. Jeon Tae Soo

Dok. Internet

Awal 2018 lalu, Jeon Tae Soo ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Banyak yang menduga kalau Jeon Tae Soo meninggal dunia lantaran depresi yang diidapnya. Padahal beberapa sebelum ditemukan meninggal dunia, Jeon Tae Soo dinyatakan membaik pasca menjalani terapi depresi.

7. Ahn Sojin

Dok. Internet

Februari 2015 juga menjadi tahun berduka bagi penggemar Kpop. Ahn Sojin memilih mengakhiri hidup lantaran tak kuat menahan depresi yang dialaminya. Sebelum meninggal dunia, Ahn Sojin sempat mengunggah angka empat berulang kali. Di Korea, angka empat merupakan simbol kematian.

Baca Juga: Goo Hara Meninggal, IU Beri Pesan Menyentuh untuk Fans di Konsernya

RELATED ARTICLES

LATEST FROM NEWS