Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Benda Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui, Sudah Punya?

Benda penarik keberuntungan dalam keyakinan Feng Shui

Audia Natasha Putri

Setiap orang pasti ingin berlimpahkan keberuntungan, supaya hidup berjalan lebih mudah dan mulus. Tak jarang keberuntungan membuatmu bisa menggapai impian lebih cepat. Sehingga, membuat siapa pun melakukan banyak cara demi memetik keberuntungan tersebut.

Selain praktik manifestasi dan berdoa, mengaplikasikan Feng Shui di dalam hunian juga bisa menarik hoki ke dalam hidupmu. Ilmu tata letak asal Tiongkok ini mengatur bagua atau peta energi energi positif, supaya dapat mengalir lancar di rumah.

Adapun cara mudah untuk meningkatkan energi positif di rumah adalah dengan meletakkan benda-benda keberuntungan. Dari laman Reader Digest menginformasikan, setidaknya kamu perlu punya 7 benda ini supaya keberuntungan terus mengalir ke tempat tinggalmu.

1. Akuarium dan ikan

homeanddecor.com.sg

Jika diibaratkan, akuarium dan ikan adalah sepasang jodoh yang akan membawa keberuntungan bagi penghuni rumah. Kedua hal ini tak bisa dipisahkan dan berkaitan erat satu sama lain.

Akuarium sendiri berpautan dengan elemen air yang lekat akan keberuntungan. Sedangkan ikan adalah hewan sakral dalam Feng Shui yang menyimbolkan kelimpahan dan pertumbuhan.

Berikut adalah tips menata akuarium di rumah untuk dapat hasil terbaik.

  1. ‌Letakkan akuarium di area yang terlihat saat memasuki rumah, misalnya ruang tamu dan ruang keluarga.
  2. Rutin membersihkan akuarium dan rawat ikan dengan sepenuh hati, untuk menciptakan kebahagiaan dan kedamaian bagi penghuni rumah.
  3. Pelihara ikan pembawa hoki menurut keyakinan Feng Shui. Misalnya saja ikan koi, ikan mas, dan ikan arwana.

2. Tanaman pembawa hoki

gardenersguide.net

Meletakkan tanaman di area rumah dapat menciptakan suasana segar dan alami. Namun dalam Feng Shui, elemen alam satu ini menyimbolkan keberuntungan, keseimbangan, dan keharmonisan yang dapat meningkatkan energi positif di rumah.

Setiap tanaman punya makna tersendiri. Jika kamu ingin dikelilingi oleh keberuntungan, kamu bisa memilih tanaman lucky bamboo atau bambu keberuntungan yang dapat menarik kekayaan dan kelimpahan.

3. Patung gajah

Unsplash/Daniel Brubaker

Memajang patung tak hanya berfungsi sebagai hiasan mempersolek interior rumah. Tapi juga bisa mendatangkan keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran, lho.

Yang populer di kalangan penganut Feng Shui adalah patung gajah yang melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, dan kekayaan yang hakiki.

Filosofi gajah sebagai hewan keberuntungan terletak pada belalai panjangnya yang dipercaya dapat mengalirkan kemakmuran dan keberuntungan di dalam rumah. Tempatkan patung gajah di dekat pintu depan dengan menghadap ke dalam rumah bisa menarik energi positif ke dalam rumah secara maksimal.

4. Maneki Neko

Wafuu Japan

Ornamen keberuntungan dalam budaya Jepang ini biasa dikenal dengan nama waving cat. Lantaran bentuk tangannya yang melambai dan seolah menyambut penghuni rumah. Dalam bahasa Jepang, maneki berarti mengundang atau memanggil, sementara neko berarti kucing. 

Biasanya Maneki Neko dibuat dari keramik dan memiliki warna putih, emas, merah, dan hitam. Setiap warna punya arti yang berbeda. Misalnya saja, warna emas menyimbolkan kemakmuran dan kekayaan, sedangkan hitam berfungsi sebagai penangkal roh jahat. 

Meletakkan Maneki Neko di bagian tenggara pintu rumah atau pintu masuk toko diyakini dapat menarik kelimpahan dan keberuntungan secara terus menerus.

5. Lonceng angin

Dok. Internet

Ingin mempersolek depan rumah dengan aksesori unik dan tak biasa? Sematkan saja gantungan lonceng angin di teras rumah, supaya semilir angin sepoi bisa menggoyankan bel dan menghasilkan suara indah di telinga. Bukan cuma itu saja, lonceng angin menarik energi positif ke dalam rumah dan mengusir energi negatif menurut Feng Shui.

6. Jeruk

Healthy Fitness Meals

Buah jeruk melekat erat dengan perayaan Imlek. Begitu juga dengan kepercayaan Feng Shui, yang meyakini bahwa jeruk adalah simbol kemakmuran bagi siapa pun yang menyimpannya di dalam hunian.

Bentuknya yang bulat seperti matahari dan berwarna oranye cerah dilambangkan sebagai pembawa kekayaan dan keberuntungan yang positif. Kamu bisa menempatkan semangkuk jeruk di tengah dapur, ruang makan, atau ruang tamu. 

7. Cermin bulat

pexels.com/Anastasia Shuraeva

Model cermin bulat banyak digandrungi oleh masyarakat modern, karena punya desain minimalis namun tetap dinamis. Meletakkan cermin bulat di ruangan tak hanya mewujudkan hunian modern dan estetik. Tapi juga bisa menarik keberuntungan ke dalam rumah secara terus menerus. Karena bentuk bulat atau lingkaran menggambarkan semesta tanpa batas dan tak berpangkal.

Sudah siap menjadi orang yang beruntung? Jika iya, yuk miliki barang pembawa hoki di atas mulai sekarang!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration