Flashback ke tahun 2008-2009, ada salah satu sinetron yang cukup populer dan digemari banyak remaja. Tak lain dan tak bukan adalah Kepompong! Kamu masih ingat nggak?

Cerita sinetron ini berfokus pada lika-liku kehidupan lima remaja yang tergabung dalam geng de'Rainbow, mereka adalah Chacha, Helen, Tasya, Beby dan Indra. Tak hanya sukses membius penonton lewat akting para pemainnya yang menggemaskan, soundtrack sinetron Kepompong juga enak didengar.

Salah satunya yang paling ngehits adalah lagu pembukanya yang berjudul sama dinyanyikan oleh Sindentosca.

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah

Anyway, kamu kangen nggak nih dengan para pemain Kepompong? Sekarang mereka udah dewasa lho! Bahkan beberapa ada yang sudah menikah. Penasaran kan? Berikut foto-fotonya!

1. Aryani Fitriana berperan sebagai "Chacha", si cewek tomboy ketua geng de' Rainbow

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'Instagram.com/aryanifitriana24

Aryani ini merupakan salah satu artis Indonesia yang sangat populer. Dia mengalawai kariernya sebagai Gadis Sampul 2002. Lalu berlanjut terjun ke dunia hiburan dan membintangi banyak sekali judul sinteron, FTV dan iklan. 

Jika dulunya Aryani merupakan cewek tomboy, sekarang ia udah sangat feminin lho, bahkan berhijab. Aryani resmi menikah dengan artis Donny Michael pada tahun 2016, dan kini telah dikarunia buah hati yang lucu.

2. Mikha Tambayong berperan sebagai "Tasya", anggota geng de'Rainbow yang sederhana dan paling manis

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'instagram.com/miktambayong

Siapa sih yang nggak kenal cewek berparas manis ini? Selain jago akting, dia juga punya suara emas. Terbukti dari kepopuleran lagu yang pernah dirilisnya, seperti Cinta Pertama dan Bekas Pacar. Selain itu, Mikha juga sukses membintangi beberapa judul film layar lebar sekaligus iklan.

Sekarang, di usianya yang menginjak 23 tahun, Mikha masih aktif dalam dunia hiburan. Kabarnya dia juga tengah memadu kasih dengan pebasket bernama Daniel Welas.

3. Dinda Kirana berperan sebagai "Beby", anggota geng de'Rainbow yang paling centil, doyan shopping dan gampang banget jatuh cinta

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'instagram.com/dindakirana.s

Dinda Kirana termasuk pemain Kepompong yang paling gemesin. Tingkah lucu dan imutnya membuat dia banyak mendapatkan tawaran dalam industri hiburan. Mulai dari sinetron, serial religius, film, hingga berpuluh-puluh judul FTV.

Si cantik berusia 22 tahun ini juga pernah menjadi bintang iklan serta mengeluarkan 3 single lagu. Dengan kariernya yang begitu cermelang, tak heran bila dia berhasil mengantongi beberapa penghargaan, seperti FTV Award di tahun 2011 dan SCTV Award di tahun 2013.

4. Tania Putri berperan sebagai "Helen", anggota geng de'Rainbow yang hidupnya gak terlepas dari buku

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'Instagram.com/taniaputri1707

Menurut buku yang gue baca..

Ya, itulah slogan yang sering diucapkan Tania ketika bermain di Kepompong. Ingat gak? Tania ini dulunya berperan sebagai cewek cupu yang selalu bawa buku kemanapun ia pergi. 

Sekarang Tania udah bertranformasi menjadi sosok ibu muda yang modis. Ia telah menyelesaikan pendidikan S2 dan dikaruniai satu anak yang lucu banget.

5. Derby Romero berperan sebagai "Indra", satu-satunya anggota geng de'Rainbow yang paling ganteng nih!

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'Instagram.com/derbyromero

Hayo, siapa dulu yang ngefans sama si ganteng Derby Romero? Sekarang Doi telah bertransformasi menjadi sosok pria berkharisma lho, lengkap dengan kumis dan jenggot tipisnya.

Di akhir tahun 2017 kemarin, cowok berusia 27 tahun ini menikahi seorang wanita cantik bernama Claudia Adinda. Dan yang menarik, istri Derby tersebut selalu tampil di publik dengan dandanan nyentrik ala-ala model pin-up.

6. Rendy Samuel berperan sebagai "Oyon", anak juragan kembang yang akhirnya jadian sama si Helen

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'twitter.com/rendy_samuwel

Rendy Samuel merupakan salah satu pemain Kepompong yan cukup banyak fans ceweknya. Sebab wajahnya memang ganteng sih, seperti blasteran gitu. Tapi sayang kehidupan Rendy jarang terekspos. 

Dari akun Twitternya, terlihat bahwa sekarang Rendy telah menikahi wanita cantik bernama Shindy dan dikarunia si kecil yang lucu Mohammed Noah Bariqsaleem.

7. Adipati Koesmadji berperan sebagai "Virgo", ketua OSIS yang punya karakter cool dan berwibawa

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'Instagram.com/adiccted.surabaya

Pasca membintangi sinetron Kepompong, kepopuleran Adipati tidaklah terhenti. Sebaliknya justru makin bersinar. Totalitasnya dalam berakting dengan dibarengi paras ganteng membuat dia sukses memperoleh banyak peran di dunia hiburan, mulai dari sinetron, FTV sampai film layar lebar.

Adipati juga berhasil menyabet piala citra di usia yang masih terbilang muda, yakni 21 tahun. Di tahun 2018 sekarang, Adipati kembali mencuri perhatian publik lewat aktingnya sebagai pemeran utama dalam film Teman Tapi Menikah. Banyak orang berspekulasi bahwa Adipati ini mirip Reza Rahardian. Gimana menurutmu?

8. Detri Warmanto berperan sebagai "Monky", mahasiswa yang diam-diam menyukai Chaca

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'

Cowok berkulit putih ini dulunya pernah menjalin cinta dengan teman seperjuangannya di sinetron Kepompong. Ya, siapa lagi kalau bukan Aryani Fitiriana alias "Chaha". Namun hubungan mereka gak bertahan lama.

Di tahun 2012, Detri menikahi cewek berhijab bernama Karunia Putripari Cendana yang merupakan seorang anak pejabat tanah air. Sekarang ia telah dikarunia dua balita yang lucu-lucu.

9. Sonia Eryka berperan sebagai "Claudia", sosok antagonis yang iri geng de'Rainbow

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'Instagram.com/soniaeryka

Jika dulu di Kepompong Sonia tampil dengan gaya imut, rambut panjang dan berponi, sekarang dia justru terlihat berbeda. Mantan penyanyi cilik ini kerap berpose dengan rambut warna-warni mirip Korean Style. Kabarnya Sonia tengah menjalani karier sebagai fashion blogger.

10. Rani Agustina berperan sebagai "Amanda", sahabatnya Claudia yang juga berakting sebagai orang nyebelin

9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'www.bantenplus.co.id

Yang terakhir ada Rani Agustina yang merupakan sohibnya Sonia di sinetron Kepompong. Sama halnya dengan pemain lainnya, Kini Rani juga terlihat lebih dewasa. Selain itu tampilannya juga semakin modis dengan rambut blodenya. Meskipun sekarang udah jarang wira-wiri di televisi, namun sebelumnya Doi kerap terlihat membintangi beberapa judul FTV, iklan dan sinetron.

Nah, jadi itulah beberapa potret tranformasi para pemain Kepompong dari ABG hingga menjadi dewasa. Menurutmu siapa nih yang paling bikin pangling? Comment di bawah ya!

 

Diclaimer: Artikel ini telah terbit di laman IDNTimes.com dengan judul "9 Tahun Berlalu, Ini Transformasi Para Pemain Sinetron 'Kepompong'".