Lagi-lagi istilah baru dalam pengetatan kegiatan, PPKM. Jangan khawatir Bela, walaupun kamu dilanda kebosanan, tetapi musik akan menjadi sarana penghiburmu di masa pengetatan ini. Banyaknya rilisan musik baru bisa kamu tambahkan di playlist untuk menemani aktivitas keseharianmu. 

Minggu ini, Popbela merekomendasikan beberapa lagu baru dengan tema dan warna musik yang berbeda-beda, sesuai mood kamu. Mulai dari penyanyi baru Maisie Peters, si Tay Tay sang Ratu Pop, sampai kolaborasi Doja Cat dengan The Weeknd. Simak di bawah ini!

1. Maisie Peters - "Psycho"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsSoundigest.com

Ditulis bersama dengan Ed Sheeran dan Steve Mac, "Psycho" adalah rilisan pertama Maisie sejak menandatangani kontrak dengan Ed's Gingerbread Man Records. Ini adalah single kedua dari album debutnya yang baru diumumkan, You Signed Up For This rilis 27 Agustus mendatang.

Lagu pop elektronik ini menceritakan tentang hubungan beracun dan mantan yang suka gaslighting. "Saya pikir ini adalah sesuatu yang cukup dekat dengan semua orang di dunia, termasuk saya sendiri," ujar Maisie. 

https://www.youtube.com/embed/UpNPyxskt6k

2. Big Red Machine ft. Taylor Swift - "Renegade"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsBillboard.com

Sebuah karya kolaborasi apik lagi dari Taylor Swift dengan Aaron Dessner dalam lagu “Renegade”. Sekarang terbalik, Tay Tay yang menjadi featured artist dalam side project Aaron dan Bon Iver yang mereka namakan Big Red Machine.

Lagu pop-balad ini akan menjadi salah satu deretan di dalam album Big Red Machine bertajuk How Long Do You Think It’s Gonna Last? yang rencana rilis 27 Agustus mendatang. Taylor never stops yeah?!

https://www.youtube.com/embed/h_wr-9X47ao

3. Ed Sheeran - "Bad Habits"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsOurculturemag.com

Ed Sheeran secara resmi kembali dengan single barunya "Bad Habits", dengan video arahan Dave Meyers. Menyebarkan gairah musim panas dengan tempo cepat yang memberi energi positif, Ed ikut menulis dan memproduksi dengan kolaborator lama, Johnny McDaid ("Shape of You") dan FRED (Proyek Kerjasama No.6).

Di video klip ini, kita melihat Ed yang belum pernah kita lihat sebelumnya saat ia menggambarkan karakter vampir alter-ego. Di sini ia mengganti rambut merahnya yang khas dengan warna pirang, serta gigi taring dan narasi dark humor sebagai metafora untuk lagu "Bad Habits" ini. 

https://www.youtube.com/embed/81bkMBKWL4o

4. Madison Beer - "Reckless"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsHypebae.com

Setelah merilis album hitnya, Life Support, Madison Beer hadir dengan single "Reckless" yang divisualisasikan ke dalam video klip bertemekan fairy tale, dengan Madison menjadi karakter utama. 

Lagu balad yang kuat dan emosional ini membahas bagaimana rasa cinta dapat menguasai kita sampai kita tak bisa mengontrolnya. Sebelumnya, ia juga merilis lagu “Selfish” dan “BOYSHIT”. 

https://www.youtube.com/embed/TFHCew8DnC0

5. Tate McRae, Khalid - "Working"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsDiymag.com

Setelah menyajikan beberapa single mega-hit, penyanyi juga penulis lagu yang sedang naik daun, Tate McRae, bekerja sama dengan penyanyi multi-platinum Khalid dalam kolaborasi berjudul "Working".

Lagu ini menampilkan lirik yang berani tentang memutuskan hubungan dengan masa lalu. “Saya biasanya merilis banyak lagu yang cukup emosional, tetapi yang ini hanya lagu fun untuk musim panas ini,” kata McRae tentang single tersebut. “Kami bersenang-senang menciptakan lagu ini," tambahnya.

https://www.youtube.com/embed/9pfPGVfMH74

6. Doja Cat, The Weeknd - "You Right"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsOurculturemag.com

Doja Cat mengumumkan di Billboard Music Awards 2021 bahwa "You Right" adalah single ketiga dari album ketiganya Planet Her. Doja pernah mengatakan bahwa ia sangat ingin berkolaborasi dengan The Weeknd, dan terwujudlah. Namun, awalnya dia tidak yakin lagu mana yang terbaik untuk dibawakan.

Menurut Doja Cat sendiri, lagu ini awalnya dimaksudkan untuk solo, tetapi The Weeknd begitu terobsesi dan tertarik sehingga mereka mengambil salah satu syairnya dan merombaknya menjadi lagu duet. 

https://www.youtube.com/embed/JXgV1rXUoME

7. LANY - "Dancing in the Kitchen"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsThemusicnetwork.com

LANY merilis single baru “Dancing in the Kitchen” pada 25 Juni lalu, di bawah bendera label musik Polydor. Trio yang berbasis di LA ini adalah salah satu band terobosan dalam dekade terakhir. Lagu synth-pop ini memberikan euforia dari trio yang digawangi Paul Klein, Jake Goss dan Les Priest.

Band tersebut akan memulai tur Inggris dan Irlandia pada bulan September 2021, di beberapa kota seperti Birmingham, Manchester, Dublin, Glasgow dan London. 

https://www.youtube.com/embed/40q75kdmTLA

8. BANKS - "The Devil"

Popbela's Playlist: 8 New Summer Hottest SongsThelineofbestfit.com

Penyanyi pop BANKS merilis single "The Devil", dengan konsep musik downtempo yang super matang dan provokatif seperti judulnya. Lagu ini ditulis dan diproduseri oleh dirinya sendiri. Di samping lagu tersebut, BANKS mempersembahkan video musik yang disutradarai oleh dirinya sendiri.

Terinspirasi oleh film horor klasik seperti Dracula karya Francis Ford Coppola dan film tahun 1992 Death Becomes Her, video tersebut “mewakili dunia yang aneh, surealis, dan menyenangkan di mana saya berperan sebagai iblis,” BANKS menjelaskan.

https://www.youtube.com/embed/zHC6jDBhqV8

Dari delapan rilisan terbaru di atas, lagu apa yang akan kamu dengar duluan Bela?

Baca Juga: Popbela's Playlist: Rilisan Terbaru 5 Perempuan Indonesia 

Baca Juga: Popbela's Playlist: Fresh Vibes

Baca Juga: Popbela's Reading List: Kisah Seru dalam 'She Smells of Turmeric'