Kali ini datang dari berbeda musisi, genre lagu juga usia. Ada kolaborasi apik Dipha Barus dengan Anneth Delliecia yang membuat versi remix dari lagu Alan Walker dan Conor Maynard yaitu “Believers”. Kedua, sebuah karya dari Cantika Abigail yang sampai viral di media sosial karena ia membawakan kembali lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu”. Terakhir datang dari Rimar, pemenang Indonesian Idol tahun ini dengan single perdananya “Waktu dan Perhatian”.

Dipha Barus & Anneth - "Believers"

Platform streaming musik Joox mengadakan proyek kolaborasi eksklusif yang merupakan cover dan remix spesial “Believers” dari DJ Alan Walker bersama artis dan produser lokal dari Indonesia, Hong Kong, Malaysia dan Thailand. Dipha menambahkan energi maksimal yang dipenuhi dengan funky house beat, ditambah vokal power-house ballad yang emosional dari Anneth.

Popbela's Playlist: Pencapaian & Makna 3 Musisi Perempuan Hebat Joox

“Melalui lagu ini, saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa saya yang berasal dari kota kecil pun mampu memiliki suara yang dapat mewarnai dunia” ungkap Anneth. Alan Walker pun menyampaikan rasa senangnya atas partisipasi banyak musisi yang memberikan versi dan keunikan masing-masing. Sudah pada dengar belum?

https://www.youtube.com/embed/nwRVPe3o41s

Cantika Abigail - "Tak Mungkin Ku Melepasmu"

Salah satu harapan Cantika Abigail sebagai seorang penyanyi adalah ingin mempunyai kesempatan untuk merekam karya lagu yang diiringi oleh orkestra. Harapan ini tercapai melalui lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu”, yang diiringi oleh The City of Praque Philharmonic Orchestra dan menjadi bagian proyek yang diinisiasi Sony Music Indonesia.

Popbela's Playlist: Pencapaian & Makna 3 Musisi Perempuan Hebat SonyMusicIndonesia

Lagu ini adalah milik band Dygta feat. Andina yang diambil dari album Persembahan Jiwa (2002). Visual lagu ini menampilkan Cantika sebagai seorang pengantin perempuan yang gagal melaksanakan pernikahan. Dengan busana pengantin lengkap dengan sebuah buket bunga, Cantika berlari dalam kesedihan karena harus melepaskan orang yang begitu ia cintai. Begitu dalam lagunya, bisa bikin galau, nih, Bela.

https://www.youtube.com/embed/gfH6KhtkX-I

Rimar Callista - "Waktu dan Perhatian"

Usai menjuarai ajang Indonesian Idol 2021, Rimar Callista merilis single perdananya berjudul “Waktu dan Perhatian” ciptaan Andmesh Kamaleng, di bawah label rekaman Universal Music Indonesia. Lagu ini mengambil tema percintaan dengan mengusung warna musik pop ballad dan bercerita tentang hubungan yang tidak berjalan dengan semestinya. Instrumen gitar akustik juga terdengar mendominasi aransemen lagu ini, sehingga membuat lagu ini menjadi lebih pilu dan dalam. 

Jejak rekam Rimar sudah tercatat lama, sejak ia mengikuti ajang I Can See Your Voice Indonesia musim ketiga dan berperan sebagai Susan dalam episode bintang tamu Bertha. Ia juga pernah berduet dengan Dimash Kudaibergen, penyanyi Internasional asal Kazakhstan dalam sebuah konser tunggal yang digelar di St.Petersburg, Rusia pada tahun 2019 dan ditonton sekitar 13,000 penonton. Keren, ya, Bela!

https://www.youtube.com/embed/JZ2jFKIbkq8

Itulah deretan playlist dari Popbela minggu ini, yang menampilkan 3 musisi perempuan hebat. Mana favoritmu?