Apa jadinya jika aktor Squid Game alih profesi menjadi seorang mata-mata? Pasti menjadi tontonan yang menegangkan. Yup, Park Hae Soo melepas seragam hijau dan meninggalkan  dua rekan timnya di Squid Game

Kali ini, Park Hae Soo berduet dengan salah satu idol-aktor yang tengah bersinar, yakni Jinyoung 'GOT7' di Yaksha: Ruthless Operations. Ia akan dipantau pergerakannya oleh Park Hae Soo dalam film ini. 

Park Hae Soo berhadapan dengan perang mata-mata di Asia Timur. Ia  mengemban misi penting untuk menyelesaikan peperangan tersebut. Jadi, apa yang penyebab ketegangan  kelompok mata-mata ini? Buat yang penasaran, simak ulasan lengkapnya di sini ini. 

Mengusung genre utama aksi

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungHancinema.net

Yaksha: Rutless Operations menjadi film Korea pertama yang mempertemukan Park Hae Soo dengan idol-aktor, Jinyoung 'GOT7'. Film ini mengusung genre utama aksi dengan tema cerita tentang mata-mata.

Sebenarnya, Yaksha: Rutless Operations berjudul asli Yacha. Judul tersebut diambil dari nama panggilan sang tokoh utama, karena sifatnya yang tak kenal ampun menghadapi lawan dan menyelesaikan misi. 

Menyuguhkan perang mata-mata di Asia Timur

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungHancinema.net

Film Korea terbaru dari Park Hae Soo akan menyuguhkan perang mata-mata terdiri dari tim Black Ops, Jaksa, Inspektur khusus, hingga Agen intelijen di berbagai Asia Timur.

Mereka yang terlibat dalam peperarangan berasal dari negara Jepang, Tiongkok, dan Korea Utara. Peperangan dipicu oleh konflik kepentingan dan misi dari masing-masing kelompok. 

Tim Black Ops bertanggung jawab atas operasi rahasia di markas besar NIS (National Intelligence Service) Korea Selatan. Tim ini dipimpin Yaksha di Shenyang, Tiongkok. Mereka beranggotakan empat orang dan tidak akan menyerah demi mencapai tujuan, meski dengan cara yang sadis. 

Aktor Cold Eyes menjadi pemimpin Black Ops

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungHancinema.net

Tim Black Ops yang hendak menghadapi pertempuran sengit dipimpin Ji Kang In. Ia dikenal sebagai sosok berdarah dingin. Karakternya ini membuat Kang In mendapat julukan Yaksha, yang berarti roh pemakan manusia. 

Karakter Ji Kang In diperankan aktor Cold Eyes (2013), yaitu Sol Kyung Gu. Ia mempunyai empat anak buah terdiri dari Kepala Hong (Yang Dong Eun). Hong bertanggung jawab atas pergerakan keseluruhan agen. Ia juga menyamar untuk masuk ke Badan Intelijen Nasional di Tiongkok.

Lalu, ada Hee Won (aktris Lee El), yang mendapat tugas untuk menyadap dan menganggu jaringan komunikasi. Ia merupakan agen senior dalam tim Black Ops. Sementara, agen yang jago bela diri, mengemudi, dan menebak diserahkan ke Jae Kyu (Song Jae Rim). 

Jinyoung 'GOT7' anggota termuda tim Black Ops

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungKdramastars.com

Terakhir, tim Black Ops merekrut anggota termuda dalam tim mereka. Ia diperankan oleh idol-aktor, yakni Jinyoung 'GOT7'. Ia memerankan karakter Jeong Dae dan mengemban tugas sebagai sebagai penanggung jawab peralatan tim Black Ops di bawah pimpinan Jin Kang In. 

Ia digambarkan sebagai sosok pria penyayang binatang dan mempunyai kepribadian yang polos. Jeong Dae tidak akan mengorban cintanya terhadap hewan demi operasi berdarah. Ia juga menyempatkan waktu untuk memelihara hewan kesayangannya di tengah situasi genting. 

Park Hae Soo memantau gerakan tim Black Ops

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungHancinema.net

Merasa curiga dengan tim Black Ops, NIS Korea mengirim Han Ji Hoon untuk memantau pergerakan setiap anggota. Karakter Han Ji Hoon diperankan oleh aktor Squid Game, Park Hae Soo. 

Ji Hoon merupakan seorang jaksa yang diturunkan jabatannya dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Namun, kehadiran Han Ji Hoon dirasa hanya menjadi pengganggu bagi pimpinan tim Black Ops. 

Kang In Jin dan Han Ji Hoon digambarkan sebagai karakter yang tidak sejalan. Mereka kerap berselisih paham tekait pandangan hukum. Tak hanya menghadirkan ketegangan perang mata-mata, tetapi konflik kedua tokoh utama ini juga menjadi hal patut diantisipasi dalam film Yaksha: Ruthless Operations.

Sutradara Na Hyun terlibat dalam proses produksi

'Yaksha: Ruthless Operations', Film Mata-Mata Park Hae Soo & JinyoungKdramastars.com

Yaksha: Ruthless Operations digarap oleh sutradara Na Hyun, sosok di balik kesuksesan film The Prison tahun 2017 silam. Film ini didistribusikan oleh Showbox dan dijadwalkan tayang pada 8 April 2022 dan ditayangkan di Netflix. 

Buat pecinta film aksi, intip cuplikan singkatnya di bawah. Dengan durasi 59 detik, kamu bisa menyaksikan ketegangan mendebarkan yang diperlihatkan dalam film ini. Pastikan kamu sudah cukup umur untuk menontonnya, ya, Bela.

https://www.youtube.com/embed/cJrf3uTYJTA

Baca Juga: Mengenal Kalangan 'Chaebol' & Penggambarannya di Drama & Film Korea

Baca Juga: 'Jakarta VS Everybody', Film Jefri Nichol yang Penuh Adegan Seks

Baca Juga: 5 Fakta 'Ambulance', Film Action dengan Adegan Kejar-Kejaran Intens