Sukses di Squid Game, Jung Ho Yeon melebarkan sayapnya di kancah Internasional. Ia resmi bergabung dengan agensi Hollywood, yakni Creative Artists Agency per November 2021. Sejak saat itu, berbagai aktivitas Hollywood telah Jung Ho Yeon jalani. 

Bersama tim Squid Game, Jung Ho Yeon sering hadir di acara bergengsi Hollywood dan memenangkan sejumlah penghargaan. Salah satunya, Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 kategori Aktris Serial Televisi Terbaik.

Terakhir, Jung Ho Yeon menghadiri acara CCA (Critics Choice Awards) 2022 dan AFI (American Film Institute) Awards. Baru tampil di dua acara, bakat akting Jung Ho Yeon mulai dilirik sutradara Hollywood.

Ia dikabarkan bergabung dengan para pemeran serial Disclaimer. Lantas, peran apa yang diberikan ke Jung Ho Yeon? Yuk, intip kegiatan terbaru bintang Squid Game di Hollywood di bawah ini. 

Dapat tawaran akting dari sutradara Harry Potter

Sukses di 'Squid Game', Jung Ho Yeon Bintangi Serial 'Disclaimer'Berbagai sumber

Melansir dari Variety, bintang Squid Game, Jung Ho Yeon dikabarkan bergabung dengan para pemeran serial thriller berjudul Disclaimer. Serial tersebut akan digarap Alfonso Cuaron, sosok brilian di balik proses penggarapan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Pan's Labyrinth (2006), Gravity (2013), dan Roma (2018). 

Disclaimer akan menjadi serial terbaru Jung Ho Yeon setelah sukses membintangi Squid Game sebagai Kang Sae Byeok. Ia akan membintangi Disclaimer bersama Cate Blanchett, Kevin Kline, Sacha Baron Cohen, dan Kodi Smit-McPhee. 

Diangkat dari novel berjudul sama

Sukses di 'Squid Game', Jung Ho Yeon Bintangi Serial 'Disclaimer'Nytimes.com

Serial yang akan dibintangi Jung Ho Yeon ini merupakan karya adaptasi dari novel berjudul sama dan terbit pada 2015 silam. Novel tersebut ditulis oleh Renee Knight, seorang novelis kelahiran 10 November 1959. 

Novel itu berkisah tentang seorang jurnalis dokumenter televisi, bernama Catherine Ravenscroft (Cate Blanchett). Catherine dikenal sebagai sosok yang sukses dan disegani lewat karyanya dalam mengungkap pelanggaran tersembunyi dari institusi lama. 

Namun, sebuah hal mengejutkan datang menghampiri Catherine. Ada sebuah rahasia besar yang dapat menghancurkan hidupnya. Rahasia tersebut tersimpan rapat selama 20 tahun. Hingga, novel dari seorang penulis duda (Kevin Kline) menjadi pemicu ketakutan seorang Catherine. Ia merasa tokoh dalam novel tersebut adalah dirinya. 

Jung Ho Yeon berperan sebagai Kim

Sukses di 'Squid Game', Jung Ho Yeon Bintangi Serial 'Disclaimer'Celebmafia.com

Dalam serial Disclaimer, Ho Yeon akan memerankan karakter Kim, asisten dari Catherine Ravenscroft. Ia digambarkan sebagai sosok ambisius, pekerja keras, penuh semangat, dan ceria. Kim menyadari jika bekerja dengan Catherine Ravenscroft dapat menjadi pembuka jalan dirinya untuk sukses.

Tayang di Apple TV

Sukses di 'Squid Game', Jung Ho Yeon Bintangi Serial 'Disclaimer'Apple.com

Disclaimer menjadi serial original kedua yang dibintangi artis Korea Selatan. Sebelumnya, Pachinko juga ditayangkan di Apple TV pada 25 Maret mendatang. Serial Disclaimer menggandeng rumah produksi Esperanto Filmoj dan Anonymous Content. Cuaron bersama Gabriela Rodriguez dan David Levine berperan sebagai produser eksekutif. 

Emmanuel Lubezki dan Bruno Delbonnel akan menjadi direktur fotografi dalam proyek global tersebut. Sang novelis Disclaimer, Renne Knight bertindak sebagai co-produser eksekutif dan Blanchett menjadi produser eksekutif.

Untuk jadwal tayang serial Disclaimer arahan sutradara Alfonso Cuaron, belum resmi dikonfirmasi. Tetapi, kabar Jung Ho Yeon tampil di serial tersebut sudah disambut antusias oleh penggemar. 

Wah, Jung Ho Yeon kolab sama aktor dan aktris barat. Bakal jadi tontonan yang nggak boleh terlewatkan, Bela. 

Baca Juga: 7 Fakta Jung Ho Yeon, Si "Scene Stealer" di 'Squid Game'

Baca Juga: Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'

Baca Juga: Belum Tayang, 'Pachinko' Terima Pujian dari Kritikus Asing