Berbeda dari konser BTS sebelumnya, BTS mengadakan konser virtual pertama di tengah pandemi COVID-19. Pada 10 dan 11 Oktober 2020 kemarin, BTS sukses merampungkan konser yang bertajuk MAP of The Soul ON:E untuk menghibur para ARMY di seluruh dunia. Popbela yakin, kalau kamu menelusuri Instagram Story, pasti setidaknya ada salah satu temanmu yang mengunggah dirinya menonton konser tersebut. 

Tak heran, jika kendati tidak dapat bertemu langsung, namun penjualan tiket konser virtual selama dua hari tersebut tetap menghasilkan keuntungan yang fantastis! Bahkan, melebihi pendapatan konser terdahulu. Nah, berapakah penghasilan yang diraih oleh grup besutan Big Hit Entertainment ini dalam dua hari konser? Penasaran? Cari tahu info lengkapnya di bawah ini, Bela.  

Tiket habis terjual hingga jutaan

Sukses Besar, MAP of The Soul One BTS Raih Pendapatan MiliaranOyeyeah.com

Konser virtual yang dibuka dengan lagu "ON" menampilkan lebih dari 20 lagu di konser hari pertama mereka. Meski hanya konser virtual, tetapi penampilan BTS di atas panggung sangat keren dan memukau. 

Nggak heran, jika ARMY yang menonton konser tersebut turut merasakan kepuasaan yang diberikan selama konser berlangsung. Konser tersebut menjadi pelepas rindu untuk bertemu para anggota BTS dan memberikan secercah kebahagian di tengah masa sulit seperti sekarang ini. 

Alhasil, tiket konser yang terjual di luar dugaan. Menurut media lokal Korea, MAP of The Soul ON:E berhasil menjual 1 juta tiket konser selama dua hari. Padahal, harga yang ditawarkan terbilang mahal. Untuk menghadiri konser satu hari saja, penggemar harus menggelontorkan uang senilai 49.500 won atau setara Rp626 ribu. Jika menonton dalam dua hari, maka harga yang dibayar adalah 90.000 won atau sekitar Rp1,1 juta.

Melebihi penjualan konser BangBangCon

Sukses Besar, MAP of The Soul One BTS Raih Pendapatan MiliaranYna.co.kr

Tidak dapat dipungkiri, konser MAP of The Soul ON:E memang memberi kesan tersendiri untuk ARMY yang menghadiri konser tersebut. Bahkan, kabarnya jumlah penjualan tiket dari konser virtual ini dua kali lipat melebihi BangBangCon The Live.

Sukses menjual 1 juta tiket dalam dua hari, BTS diperkirakan meraup keuntungan dari penjualan tiket MAP of The Soul ON:E sekitar 50 miliar won (US$ 44 juta atau senilai 645 miliar rupiah). Sementara, penjualan BangBangCon The Live sebelumnya mencapai 22 miliar won. Namun sayangnya jumlah tersebut, belum dikonfirmasi langsung oleh Big Hit Entertainment.

Jumlah penontonnya mencapai ratusan juta

Sukses Besar, MAP of The Soul One BTS Raih Pendapatan MiliaranDnaindia.com

Digelar secara daring, tidak membuat konser virtual BTS sepi dari penonton. Malahan, konser MAP of The Soul ON:E berhasil menyodot perhatian ARMY dari berbagai negara. 

Melansir dari media lokal India (dnaindia.com), ada sekitar 114 juta penggemar yang menonton konser tersebut. Bahkan, BTS berhasil mengumpulkan lebih dari 110 juta fan engagement dari live reaction di konser MAP of The Soul ON:E

Wah, sungguh luar biasa, ya. Hal ini semakin membuktikan jika BTS nggak pernah mengecewakan dan selalu memberikan penampilan yang terbaik kepada penggemarnya, nggak heran kalau ARMY selalu siap sedia di sisi BTS kapanpun.

 Apakah kamu juga ikut merasakan riuhnya konser MAP of The Soul ON:E, Bela?

Baca Juga: Bikin ARMY Terharu, Inilah 7 Pesan Mendalam BTS di MAP of The Soul One

Baca Juga: Selain "Dynamite", Ini 10 Kutipan Lagu BTS yang Bermakna Positif

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit