Sedang Tayang, 6 Alasan 'My Liberation Notes' Tidak Boleh Dilewatkan

K-drama yang cocok untuk para introvert dan tengah berjuang!

Sedang Tayang, 6 Alasan 'My Liberation Notes' Tidak Boleh Dilewatkan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dalam hidup, apa sebenarnya makna 'bebas' bagimu? Setiap orang mengartikannya berbeda. Hal ini yang berusaha dikembangkan penulis drama Korea My Liberation Notes, dalam bentuk alur cerita. 

Tanpa romansa berlebih, My Liberation Notes menyihir penikmat drama dengan kisah tiga saudara kandung, yang punya permasalahan hidup masing-masing. Drama tersebut baru tayang di Netflix dan JTBC. 

My Liberation Notes dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee El, Lee Min Ki, dan Son Seok Koo. Selain chemistry para pemain yang ciamik, apa yang membuat My Liberation Notes layak ditonton? Bagi kamu yang ragu untuk menonton, cek alasan menariknya di sini. 

1. Mempunyai vibes mirip drama My Mister

Pertama kali melihat poster My Liberation Notes, mungkin mengingatkan kamu akan vibes dari poster drama Korea My Mister, yang dibintangi oleh IU dan Lee Sun Kyun (2018). Ternyata, penulis naskah dari keduanya drama ini merupakan orang yang sama, yakni Park Hae Young.

Kepiawaian Park Hae Young dalam meramu naskah terlihat sejak menit-menit awal drama. Penonton diperkenalkan dengan satu per satu karakter utama melalui dialog dan adegan yang menyentuh hati.

Tanpa perlu waktu lama, sifat masing-masing karakter terlihat beserta kegelisahan yang mereka alami. Kolaborasi Park Hae Young dengan Kim Suk Yoon sebagai sutradara menyuguhkan eksekusi drama yang tepat, tidak terburu-buru, namun juga tidak terlalu lambat. 

2. Menggambarkan kehidupan orang dewasa

Berkisah tentang keluarga Yeom yang menetap di Desa Sanpo, masing-masing karakter di My Liberation Notes memiliki masalah hidup masing-masing. Kadang diungkapkan, kadang mengendap di pikiran. 

Ada Yeom Ki Jung (Lee El), anak sulung yang punya masalah emosi dan berusaha menemukan cintanya. Lalu, Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), anak tengah yang bosan tinggal di desa.

Dan, Yeom Mi Jung (Kim Ji Won), anak bungsu yang pendiam dan kesepian. Terakhir, ada orang asing yang menamai dirinya sebagai Goo (Seon Seok Ku) dengan kepribadian misterius dan ketergantungan alkohol. 

Aktris Lee El mengungkapkan jika alur cerita drama ini sangat dekat dengan kehidupan orang dewasa. Adegan demi adegan memperlihatkan emosi mereka yang mendalam, seraya menerawang kehidupan yang ada dalam layar, seolah mirip dengan kehidupan kita saat ini. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here