Menginspirasi Semua Orang, Ini 5 TikTok Local Heroes 2022

Ada kreator jagoanmu?

Menginspirasi Semua Orang, Ini 5 TikTok Local Heroes 2022

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat ini, perkembangan dunia digital sangat pesat. Banyak platform baru yang hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi dan hiburan, salah satunya TikTok. TikTok telah menjadi rumah bagi para kreator lokal untuk berkarya dengan beragam konten pilihan.

Para kreator lokal ini menyuguhkan kreativitas tanpa batas, yang mampu menginspirasi semua orang. Tak mengherankan apabila hampir sebagian besar orang memanfaatkan TikTok sebagai ladang untuk menyalurkan aspirasi dan meningkatkan popularitas.

Saking terkenalnya, tidak jarang beberapa kreator lokal ini sering muncul di beranda FYP kamu. Siapa saja mereka? Intip daftar lima kreator lokal yang menginspirasi semua dari rilis yang diterima oleh Popbela.

1. Jill Shine

"10 gelombang kiri, 10 gelombang kanan" terasa sangat familiar di telinga kamu, kan? Yup, jargon tersebut dipopulerkan oleh Jill Shine atau akrab disapa Kak Jill. Sosok perempuan kelahiran Deli Serdang sukses mencuri perhatian dengan menjual gorden di TikTok.

Akun TikTok Jill Shine2 telah mencapai 863.8 ribu pengikut dengan 7.1 juta likes. Kak Jill juga sangat rajin mengunggah konten menarik dan menghibur penggemar. Pantas jika Kak Jill dianggap sebagai kakak bagi kita semua untuk urusan tirai di rumah. Bahkan, salah satu video Kak Jill ada yang mencapai 307.7 ribu. Keren banget, kan!

2. Alif Cepmek

Siapa yang tidak kenal dengan Alif Cepmek? Ia merupakan seorang remaja kelahiran tahun 2004 dan berusia 18 tahun saat ini. Pemilik nama asli Alif Ari Al Faik sukses membuat publik terngiang-ngiang dengan kutipan uniknya, seperti "Kamu Nanyea?" atau "Cepmek" (cepak mekar), "rawr" (suara mengaung). 

Beberapa brand besar pun memakai kutipan yang dipopulerkan oleh pemuda yang kerap meniru gaya Dilan, karakter fiksi yang dimainkan oleh Iqbal Ramadhan. Konsistensi Alif dalam mengunggah konten di TikTok membuat dirinya memiliki 2.2 juta pengikut dan 30.9 juta likes.

Tak hanya itu, Alif juga kerap mendapat undangan dari acara televisi dan endorsement. Dari beberapa video yang diunggah, ada yang mencapai 8.8 juta penonton. Pasti salah satu video Alif pernah mampir ke beranda kamu, kan?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here