Sukses dengan lagu "On The Ground" pada 12 Maret 2021, Rose kembali menyapa BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan lagu terbaru berjudul "Gone" yang baru saja dirilis. Menariknya, video musik "Gone" disuguhkan oleh Rose dengan nuansa lebih gelap dan penuh emosional. 

Nggak hanya itu, video musik ini juga berhasil membawa Rose BLACKPINK ke sebuah prestasi baru, yakni menyandang predikat sebagai solois perempuan Korea yang video musiknya disukai dalam waktu cepat. Wah, selamat, ya

Apakah hanya itu saja? Adakah fakta lain di balik video musik "Gone" karya Rose BLACKPINK? Dilansir dari Koreaboo.com, cari tahu selengkapnya di sini, Bela. 

1. Memakai benda yang sama di video sebelumnya

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKKoreaboo.com

Sadar nggak kalau ada adegan Rose sedang meringkuk di samping bak mandi yang diwarnai dengan cat hitam. Ternyata, bak mandi yang ada di video musik video musik "Gone" punya kemiripan dengan video musik BLACKPINK lain. 

Bak mandi dengan cat hitam tersebut pernah muncul di video "Lovesick". Di lagu tersebut, terdapat adegan Rose berada di dalam bak mandi tersebut. Penggemar menduga jika bak mandi tersebut mempunyai hubungan satu sama lain, yang menandakan suatu hal. Apakah kamu juga mengganggap demikian, Bela?

2. Hadirnya tiga gelas wine kosong

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKThelineofbestfit.com

Di pertengahan video musik "Gone", tampak Rose tengah menikmati makan malam sendiri bersama segelas wine. Namun, di belakang Rose, terdapat tiga gelas wine kosong. 

Tiga gelas wine kosong tersebut mewakili tiga anggota BLACKPINK yang sedang menonton karya terbaru Rose dari belakang. Mereka seperti sebuah keluarga yang saling dukung dan memberi semangat satu sama lain. 

3. Menjadi video musik berbahasa Inggris kedua

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKThenewstrace.com

Merilis album bertajuk 'R', Rose BLACKPINK memilih untuk menggunakan bahasa Inggris di album solonya tersebut. Tidak hanya video musik "On The Ground", tetapi video musik dari "Gone" pun, Rose memakai bahasa Inggris. 

Alasannya, Rose ingin memanjakan penggemar Internasional, sehingga mereka bisa menikmati lagu tersebut tanpa terkendala bahasa. Sehingga, "Gone" menjadi video musik kedua yang memakai bahasa Inggris setelah "On The Ground". 

4. Menggeser posisi lagu sebelumnya

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKPinterest.com

Hanya selang tiga minggu dari perilisan video musik "On The Ground", karya terbaru Rose "Gone" berhasil menggeser lagunya sendiri. Hebatnya lagi, kedua lagu Rose memiliki tempat tersendiri di QQ Music Korean MV Weekly Chart. 

Lagu "Gone" mampu menyingkirkan lagu "On The Ground" yang berada di posisi teratas tangga lagu selama 4 minggu dalam waktu singkat. Keren banget, kan!

5. Meraih lebih dari sepuluh juta viewers

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKNme.com

Baru saja dirilis, video musik "Gone" yang tampil dengan sisi lebih kelam dan melankolis berhasil mencuri perhatian publik. Kabarnya, video musik dari Rose ini berhasil meraih lebih dari 10 juta viewers dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Selain itu, video musik "Gone" juga mencapai 1 juta like dalam kurun waktu 1 jam 2 menit dan menggeser rekor yang dipegang oleh video musik IU berjudul "Eight" (1 jam 19 menit. Kini, video musik Rose telah meraih 2.7 juta like.  

Ditambah, dengan pencapaian lainnya, yakni saat dirilis video musik "Gone" menjadi Trending Topic Twitter nomor 2 di seluruh dunia dan 32 negara di Trending Topic YouTube. Luar biasa banget prestasinya, ya.

6. Menceritakan pengalaman patah hati

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKJioforme.com

Jika sebelumnya, penggemar disuguhkan dengan video musik musik yang energik. Kini, di video musik "Gone" memberikan penampilan penuh luka dari Rose BLACKPINK. Dari awal video, terlihat wajah sendu dari pemilik suara merdu ini. 

Lirik lagu "Gone" memang menceritakan pengalaman patah hati dan menyebabkan seseorang itu harus terluka. Penghayatan dan penggambaran emosional Rose di video musik "Gone" juga terlihat baik. Rose mampu membawa penggemar untuk hanyut dalam kesepian dan kesendirian bersamanya.

7. Memakai busana dari desainer ternama

Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINKElitedaily.com

Meski dikenal sebagai grup yang kerap memakai busana bermerek, tapi dalam video musik "Gone", busana yang dikenakan Rose harganya cukup terjangkau, namun tetap berasal dari kalangan desainer ternama. 

Salah satu gaun hitam yang dipakai oleh Rose dalam foto merupakan karya dari Ashley Williams yang telah dimodifikasi. Sementara, untuk sepatu putih berasal dari merek Dolls Kill seharga US$52.80 atau setara 765 ribu rupiah. 

Selain kedua merek ternama, Rose juga memakai deretan merek terkenal lainnya seperti Cong Tri, Tandt, dan Bluemarine. Walau begitu, busana-busana tersebut tampak anggun dipakai oleh seorang Rose BLACKPINK, ya.

Nah, itulah deretan fakta penting dari video musik "Gone" Rose BLACKPINK yang baru drilis. Apakah kamu sudah menonton videonya, Bela?

https://www.youtube.com/embed/K9_VFxzCuQ0

Baca Juga: MUA BLACKPINK Ungkap Sulitnya Mengaplikasikan Makeup di Wajah Rose

Baca Juga: Rosé BLACKPINK Debut Solo Hari Ini, Berikut Fakta Menariknya!

Baca Juga: Tidak Masuk Akal, Ini Alasan Lisa BLACKPINK Sering Kena Komentar Rasis