Sukses memerankan karakter tampan bernama Lee Hye-yeong di Love Alarm season 1, nama Jung Ga Ram kembali menjadi perbincangan setelah Love Alarm 2 diumumkan, siap tayang pada 12 Maret 2021. 

Jung Ga Ram tidak hanya mempunyai visual menawan, namun ia juga piawai memainkan karakter pendiam yang jatuh hati dengan Kim Jojo (diperankan oleh Kim So Hyun). Berkat perannya tersebut, banyak penggemar yang menantikan Love Alarm 2 berharap jika Jung Ga Ram bisa merebut hati Kim So Hyun dari Song Kang.   

Sebelum Love Alarm 2 tayang, kenalan lebih dalam dengan fakta menarik dari Jung Ga Ram, yuk. Keep scrolling, Bela. 

1. Mencintai dunia seni peran

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamHancinema.net

Jung Ga Ram pertama kali terjun ke dunia akting pada 2011 silam. Di tahun tersebut, ia tampil di sebuah sitkom Korea Selatan terkenal berjudul High Kick: Revenge of the Short Legged.  

Setahun kemudian, aktor muda kelahiran Miryang, Gyeongsang, Korea Selatan ini kembali unjuk gigi di penampilan sitkom lainnya berjudul Standby. Bermula dari sitkom inilah, akting memukau Jung Ga Ram dilirik oleh seorang produser drama. 

Ia pun didapuk bermain di drama Nail Shop Paris dan The Heirs pada 2013 silam, sebagai pemeran pendukung. Jeda dua tahun, Jung Ga Ram mendapatkan peran pendukung baru di drama Heard It Through the Grapevine

Tidak berhenti menampilkan performa terbaiknya di dunia seni peran, namanya semakin melambung saat ia terpilih bergabung bersama Kim So Hyun dan Song Kang di Love Alarm 1 pada 2019 lalu. 

2. Belum memiliki akun Instagram pribadi

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamHancinema.net

Aktor yang saat ini genap berusia 26 tahun (berdasarkan perhitungan umur Internasional), sayangnya belum memiliki akun Instagram pribadi. Penggemar yang ingin melihat aktivitas dan foto terbaru dari Jung Ga Ram dapat melihatnya melalui akun agensi, yakni Management Soop. 

Management Soop adalah salah satu agensi terbaik di Korea Selatan yang menaungi berbagai aktor/aktris berbakat seperti Gong Yoo, Suzy, Kim Jae Wook, Nam Ji Hyun, Jeon Seon Nee, Nam Joo Hyuk, dan Jung Yu Mi. 

3. Berhasil menerima penghargaan melalui film

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamHancinema.net

Meski sudah berkecimpung cukup lama di dunia drama, namun Jung Ga Ram baru memulai debut layar lebarnya pada 2016, lho. Film yang dibintangi olehnya berjudul 4th Place sebagai tokoh Young Kwang Soo. 

Berkat film tersebut, Jung Ga Ram dianugerahi sebuah penghargaan kategori Best New Actor pada acara Grand Bell Awards ke-53. Setahun kemudian, ia kembali menerima penghargaan di kategori yang sama dari film debutnya dalam acara KOFRA Film Awards ke-8. Wah, keren banget, ya!

Selain tampil di film 4th Place, Jung Ga Ram juga sangat aktif membintangi film layar lebar, seperti The Poet and The Boy (2017), Believer (2018), Jo Pil-ho: The Dawning Rage (2019), The Odd Family: Zombie on Sale (2019), Beast Clawning at Straws, dan Investigation Trip (2020). Ada yang pernah kamu tonton, Bela?

4. Mencintai karakter Lee Hye-Yeong

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamHancinema.net

Saat memerhatikan karakter Lee Hye-yeong, terlihat sekali jika Jung Ga Ram sangat mendalami peran yang diberikan. Ia seperti memberikan sepenuh hati dan kerja keras untuk karakter tersebut. 

Ternyata, jauh sebelum mendapat tawaran Love Alarm 1, Jung Ga Ram telah mencintai karakter tersebut. Di sebuah wawancara, Jung Ga Ram menuturkan, "Saya senang bisa mendapat peran ini, karena saya penggemar berat dari cerita Webtoon Love Alarm. Sebelum cerita ini dibuat dalam versi Netflix, saya sudah jatuh hati dengan karakter ini." 

Bahkan, saat pembacaan naskah berlangsung, ia berbagi pandangannya dengan sang sutradara, Lee tentang karakter Hye-yeong. Keduanya bersama-bersama membentuk karakter tersebut hingga bisa dinikmati oleh penggemar Love Alarm

Selain itu, Jung Ga Ram melihat Hye-yeong sebagai cerminan dari dirinya. Ia termasuk sosok laki-laki yang tidak mudah mengungkapkan perasaan cinta. Pantas saja, karakter Hye-yeong seperti menyatu dengan aktor tampan satu ini. Apakah kamu merasakan hal yang sama, Bela?

5. Tengah menjalani wajib militer

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamHancinema.net

Laki-laki yang menyelesaikan pendidikan di Universitas Hanyang ini, ternyata telah meninggalkan dunia hiburan untuk sementara waktu. Pasalnya, Jung Ga Ram baru aja menjalani wajib militernya sebagai tentara aktif sejak 12 Oktober 2020 lalu. 

Sebelum bertugas sebagai tentara aktif, Jung Ga Ram mendapat pelatihan militer selama kurang lebih enam minggu. Hanya saja, lokasi bertugas dari Jung Ga Ram dirahasiakan oleh pihak agensi Management Soop. 

Meski mendadak menjalani wajib militer, Jung Ga Ram tetap profesional menyelesaikan proses syuting Love Alarm 2 bersama pemain lainnya sebelum dirinya berangkat ke pangkalan militer. Terbukti, Love Alarm 2 kini tinggal menunggu waktu untuk ditonton oleh para penggemar.  

6. Love Alarm menjadi titik bersinar Jung Ga Ram

'Love Alarm 2' Siap Tayang, Kenalan dengan 6 Fakta Menarik Jung Ga RamPinterest.com

Hampir sepuluh tahun menggeluti dunia akting, baru di tahun 2019, Jung Ga Ram berhasil menjadi pemeran utama di Love Alarm 1. Dapat dikatakan, series ini menjadi titik bersinar karier Jung Ga Ram. Bersama pemain lainnya, ia begitu banyak mendapat perhatian dan cinta dari publik. 

Ju Ga Ram merasa series Love Alarm begitu spesial, karena menghadirkan alur cerita yang berbeda. Tidak hanya mengungkap cinta segitiga, namun juga berusaha menyampaikan tentang cara berekspresi seseorang saat ingin mengutarakan perasaannya ke orang lain. 

Itulah sederet fakta menarik Jung Ga Ram, pemeran utama Love Alarm 2. Siap-siap menjadi penggemar berat dari Jung Ga Ram, nih. Apa kamu juga menantikan Love Alarm 2 tayang, Bela?

Baca Juga: Selain 'Penthouse', Inilah 5 Drama Korea dengan Plot Twist tak Terduga

Baca Juga: Inilah 5 Aktor Korea yang Terkenal Berkat Peran Second-Lead

Baca Juga: Inilah 5 Drama Korea yang Terinspirasi dari Kisah Nyata