Bagi penikmat genre drama crime-thriller, pasti sudah tak asing dengan tontonan yang satu ini. Yup, drama Korea Voice menjadi salah satu drama Korea yang menyita perhatian banyak penggemar sejak musim pertama pada 2017 lalu.

Di musim pertamanya, drama ini dibintangi oleh Lee Ha Na dan Jang Hyuk yang tayang di OCN sebanyak 16 episode. Berkat akting para pemeran dan alur cerita yang menegangkan,Voice terus diproduksi hingga melebihi dua musim.

Terakhir, Voice baru menyelesaikan musim keempatnya. Namun, ini bukan akhir dari drama tersebut, melainkan Voice direncanakan menggarap musim kelima. Seperti apa alur cerita Voice ke-5? Ini dia bocorannya. 

Sukses besar lewat musim-musim selanjutnya

Jadi KDrama Favorit, 'Voice' Berencana Menggarap Musim KelimaHancinema.net

Mencuri perhatian di musim pertama, Voice berlanjut ke musim berikutnya. Pada 2018, Voice 2 mulai tayang dengan pemeran tetap, yakni Lee Ha Na yang beradu akting dengan Lee Jin Wook. Berjumlah 12 episode, alur cerita Voice 2 berfokus di panggilan darurat 112.

Setahun kemudian, OCN kembali menayangkan Voice 3 dengan pemeran yang sama di musim sebelumnya. Berjumlah 16 episode, alur cerita Voice semakin meningkat. Kali ini, panggilan darurat 112 berurusan dengan jaringan kartel Internasional. 

Adanya perpindahan saluran penayangan

Jadi KDrama Favorit, 'Voice' Berencana Menggarap Musim KelimaHancinema.net

Sukses besar dengan tiga musim, Voice berupaya meningkatkan kualitas produksi dengan memindahkan saluran penayangan dari OCN ke tvN pada musim keempat.

Di Voice 4, Lee Ha Na masih menjadi pemeran utama dari drama tersebut. Namun, ia bersanding dengan Song Seung Hoon untuk menumpas kejahatan. Berjumlah 14 episode, Voice 4 berakhir pada 31 Juli 2021. 

Naskah musim kelima sedang digarap

Jadi KDrama Favorit, 'Voice' Berencana Menggarap Musim KelimaHancinema.net

Tak puas dengan empat musim, penulis naskah Ma Ji Won membocorkan jika dirinya tengah menggarap Voice musim kelima, "Sama seperti musim-musim sebelumnya, musim kelima ini juga direncanakan secara bersamaan. Memang benar, saat ini alur cerita musim kelima dalam tahap pengembangan. Musim kelima menjadi bagian terpenting dalam mengungkap kebenaran di balik kemampuan istimewa Kang Kwon Joon, sekaligus penutup dari rangkaian drama Voice".

Membutuhkan proses produksi cukup lama

Jadi KDrama Favorit, 'Voice' Berencana Menggarap Musim KelimaHancinema.net

Tampaknya, jadwal tayang Voice 5 belum dapat dipastikan. Pasalnya, sang penulis mengungkapkan jika proses produksi Voice musim kelima tidak bisa segera terwujud. Ada sejumlah pertimbangan yang perlu diperhatikan. "Proses produksi memerlukan banyak pertimbangan, salah satunya jadwal para pemeran," katanya.

Drama tidak akan bisa terjadi hanya dengan usaha penulis saja, namun dibarengi dengan usaha dari semua pihak. Nantinya, jika musim kelima dikonfirmasi akan diproduksi, aku yakin mereka pasti bisa menyesuaikan jadwal untuk berakting bersama lagi."

Nah, itulah bocoran terbaru Voice musim ke-5, Bela. Sebelum musim terbarunya resmi tayang, kamu bisa menonton musim sebelumnya yang nggak kalah seru, kok

Baca Juga: Pengakuan Jujur Song Seung-heon Soal Peran Detektif di 'Voice 4'

Baca Juga: 'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festival

Baca Juga: 10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDrama