Tahun 2021 menjadi bukti sukses Netflix dalam menghadirkan drama Korea yang berkualitas seperti My Name, Hellbound, D.P, hingga Squid Game yang semuanya menerima ulasan positif dan berada di peringkat teratas aplikasi streaming tersebut. 

Menanti tahun 2022, Netflix memberikan bocoran sejumlah drama Korea yang akan tayang di aplikasi tersebut termasuk drama Korea Money Heist. Sebuah drama Korea yang diadaptasi dari serial terpopuler asal Spanyol berjudul asli La Casa De Papel

Tak hanya Money Heist, ada sembilan drama Korea terbaru yang dirilis oleh Netflix tahun 2022. Hampir semuanya bertabur bintang dan beralur cerita menegangkan. Ada apa saja? Melansir dari Kbizoom.com, cek daftar lengkapnya di bawah ini. 

1. Money Heist

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Serial kriminal Netlix asal Spanyol berjudul asli La Casa De Papel atau Money Heist ini pertama kali mengudara pada tahun 2017. Sejak dirilis, Money Heist telah mencuri perhatian banyak pihak dengan alur cerita yang menegangkan. 

Berkisah tentang sekelompok individu dengan keberagaman kepribadian dan kemampuan yang berencana untuk melakukan pencurian dalam skala besar. Mereka yang tergabung dalam kelompok tersebut diberi code name berdasarkan nama negara. 

Kepopuleran Money Heist membuat tim produksi Korea Selatan tertarik untuk mengadaptasi serial kriminal asal Spanyol ke dalam drama Korea. Kabar remake Money Heist versi drama Korea sudah santer terdengar sejak pertengahan tahun 2021. 

Netflix pun sudah merilis detail para pemain untuk Money Heist versi drama Korea, yakni Yoo Ji Tae sebagai Profesor, Kim Yoo Jin akan memerankan Tim Penyelamat Sandera, Jeon Jong Seo berperan sebagai Tokyo, Park Hae Soo memainkan karakter Berlin, Kim Ji Hoon akan berperan sebagai Denver, Jang Yoon Joo memerankan sosok Nairobi.

Kemudian, ada Lee Hyun Woo diberikan peran sebagai Rio, Lee Won Jong mengambil alih karakter Moskow, dan terakhir Park Myung Hoon yang terpilih sebagai Direktur Keuangan Korea. Dengan deretan bintang ternama dan berbakat, Money Heist versi drama Korea sangat layak untuk dinantikan tahun 2022, lho. 

2. The Sound of Magic

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Dibintangi sejumlah aktor-aktris ternama Korea Selatan, drama Korea adaptasi dari webtoon terkenal karya Ha Il Kwon menceritakan kisah Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), seorang siswi SMA yang beranjak dewasa terlalu cepat karena harus melunasi utang kedua orang tuanya.

Meski sibuk bekerja untuk menghidupi dirinya dan melunasi utang, Yoon Ah Yi tetap menjadi siswi terbaik di sekolahnya. Ia memiliki satu orang teman setia bernama Na Il Deung (Hwang In Yeop) yang senang bersaing dengan dirinya demi mendapatkan nilai tertinggi. 

Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Eul (Ji Chang Wook) dan mengungkapkan mimpinya untuk dikabulkan. Sejak saat itu, semua hal dalam hidupnya berubah seketika. The Sound of Magic telah memulai syuting sejak September 2021 dan direncanakan tayang pada tahun 2022 sebanyak enam episode. 

3. Glitch

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Berbagai sumber

Mengusung genre thriller sci-fi, Netflix menggandeng aktris populer saat ini, yakni Jeon Yeo Bin untuk membintangi drama Korea berjudul Glitch yang berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Hong Ji Hyo. 

Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Bin) mencari pacarnya yang hilang secara misterius dengan bantuan dari anggota klub penggemar UFO. Glitch merupakan karya terbaru dari penulis Ji Han Sae, yang pernah terlibat dalam penulisan naskah serial Extracurricullar.

Dalam drama Korea tersebut, Jeon Yeo Bin akan beradu akting dengan Nana 'After School' bernama Heo Bo Ra yang berprofesi sebagai YouTuber gagal, sekaligus sahabat dari Hong Ji Hyo.

Sementara, pacar Hong Ji Hyo akan diperankan oleh Lee Dong Hwi. Glitch menjadi proyek drama Korea terbaru dari Jeon Yeon Bin dan diharapkan bisa sepopuler drama Korea sebelumnya, yakni Vincenzo (2021). 

4. The Fabulous

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Menggandeng Minho 'SHINee' yang bersinar di drama Korea Yumi's Cells, Netflix memproduksi sebuah drama Korea yang berkisah tentang kehidupan orang-orang di balik industri mode.

Orang-orang tersebut menciptakan tren terbaru, namun turut menyimpan sisi gelap dari semua kemewahan yang ditunjukkan dalam dunia fashion. Premis utama dari The Fabulous meliputi pekerjaan, romansa, hingga persahabatan antara dua anak muda yang berjuang di industri mode yang sangat kompetitif. 

Minho 'SHINee' berperan sebagai Ji Woo Min, sosok pekerja lepas yang berkompeten dalam bidanganya namun enggan berkomitmen dalam hal pekerjaan atau cinta. Sementara, Chae Soo Bin memerankan karakter Pyo Ji Eun, karyawan di agensi PR dan bercita-cita untuk bekerja di industri mode. Drama Korea ini dijadwalkan tayang tahun 2022 di Netflix sebanyak delapan episode. 

5. Remarriage and Desires

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Diperankan oleh Kim Hee Sun hingga Jung Eugene, Remarriage and Desires berfokus pada kisah agen perjodohan eksklusif bernama Rex yang hanya menerima dan melayani anggota dari kalangan konglomerat. Para anggota Rex memiliki ambisi kuat dalam meningkatkan status sosial mereka.

Para anggota berencana untuk menikahi kaum jajaran elit yang terdaftar di tingkatan 'Black'. Tidak semua orang bisa masuk ke tingkatan tersebut karena orang-orang 'Black' merupakan kaum elit yang hanya ada 0.001 persen dari kalangan atas Korea Selatan. Berjumlah delapan episode, Remarriage and Desires juga dijadwalkan tahun depan di Netflix dan saluran televisi, JTBC. 

6. Somebody

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Berbagai sumber

Bergenre thriller, Netflix menghadirkan drama Korea terbaru berjudul Somebody yang dipernakan oleh Kim Young Kwang dan Kang Hae Rim sebagai pemeran utama. Drama ini berkisah tentang serangkaian peristiwa aneh yang mengarah pada pembunuhan dan menimpa pengembang aplikasi 'Somebody' beserta teman-temannya. 

Menggaet pemeran ternama dengan plot yang unik, drama Korea Somebody diharapkan dapat memikat penonton dan meraih peringkat teratas Netflix. Kim Young Kwang berperan sebagai desainer arsitektur bernama Yun Oh. 

Kang Hae Rim akan memerankan karakter utama dari pengembang aplikasi 'Somebody' bernama Sum. Sedangkan, sosok teman pengembang dan petugas polisi di tim investasi diperankan oleh Kim Soo Yeon dan Kim Yong Ji.  

7. Love to Hate You

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Sedikit mencairkan suasana genre drama Korea tahun 2022, Netflix menyelipkan satu drama Korea bergenre rom-com berjudul Love to Hate You yang menceritakan kisah dua sosok utama yang tidak memercayai cinta sejati sejak memiliki hubungan asmara masa lalu yang kelam. 

Namun, keduanya tanpa disadari bertemu dan mulai mengembangkan perasaan satu sama lain demi menyembuhkan lukanya masing-masing. Love to Hate You akan dibintangi oleh Kim Ok Vin sebagai Yeo Mi Ran, seorang pengacara yang lebih percaya uang daripada cinta. Mi Ran memercayai uang sebagai satu-satunya hal yang membuat orang bahagia di dunia ini

Sedangkan pasangan Kim Ok Vin di drama akan diisi oleh Yoo Teo memerankan karakter Nam Kang Ho, seorang aktor papan atas yang dijuluki sebagai Master of Romance, namun membenci hal-hal yang berbau romansa. 

8. Model Family

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Sukses berperan sebagai Choi Mu Jin di My Name, Park Hee Soon turut ambil bagian dalam drama Korea Model Family yang dirilis Netflix di tahun 2022. Drama ini berkisah tentang seorang laki-laki yang terlibat dalam perdagangan narkoba setelah mengalami kepahitan hidup.

Sejumlah uang besar yang ditawarkan oleh gembong narkoba tersebut menjadi jalan pintas yang ia pilih demi menafkahi keluarganya. Model Family dibintangi oleh Jung Woo yang akan memerankan Dong Ha, sosok laki-laki yang terlibat dalam bisnis ilegal dan Park Hee Soon berperan sebagai Gwang Cheol yang akan memanipulasi Dong Ha untuk melakukan apa pun, meski harus mengorbankan nyawa. 

9. Suriname

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Bertabur bintang papan ternama Korea seperti Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, hingga Yoo Yeon Seok, Suriname menjadi salah satu drama Korea yang akan dirilis Netflix pada tahun 2022. 

Berjumlah enam episode, Suriname diangkat dari kisah nyata di Amerika Serikat yang mengisahkan sosok Kang In Gu (Ha Jung Woo) dan memulai bisnisnya di negara Amerika Selatan, Suriname. 

Namun suatu hari, ia terlibat dalam situasi yang mengharuskan dirinya bekerja sama dengan Badan Intelejen Korea Selatan untuk menangkap gembong narkoba bernama Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min) yang sering menyeludupkan barang haram tersebut ke Suriname. Sementara itu, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, dan Yoo Yeon Seok akan memainkan peran pendukung di drama Korea tersbeut. 

10. Queenmaker

Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022Kbizoom.com

Terkenal lewat perannya di The World of Married, Kim Hee Ae akan beradu akting dengan Moon So Ri di Queenmaker yang berfokus pada kisah penasihat Presiden yang memiliki rencana tersembunyi dalam membantu pengacara untuk menjadi walikota Seoul. 

Di drama Korea ini, Kim Hee Ae berperan sebagai Hwang Do Hee sebagai pemimpin di sebuah kantor konsultan yang berusaha menyelesaikan situasi sulit yang dihadapi perusahaan. Sedangkan, Moon So Ri memerankan sosok pengacara buruh bernama Oh Seung Sook yang mengutamakan kepentingan orang-orang kurang mampu demi mewujudkan keadilan.  

Nggak perlu takut kehabisan bahan tontonan, Netflix sudah siap menyuguhkan berbagai deretan drama Korea keren di tahun 2022. Drama Korea apa yang kamu paling nantikan chemistry-nya, Bela?

Baca Juga: Segera Tayang, Ini 5 Fakta Menarik Drama Korea Bad and Crazy

Baca Juga: Sempat Curi Perhatian, Ending 5 Drama Korea Ini Dinilai Mengecewakan

Baca Juga: Drama Korea Terburuk 2021, 'Penthouse' Masuk Urutan ke-2