Musim pertama serial hit Netflix, D.P. (Deserter Pursuit) diisi dengan perjuangan dua anggota Ahn Jun Ho (Jung Hae In) dan Kopral Han Ho Yul (Koo Kyo Hwan) yang berusaha menangkap para tentara Militer yang keluar dari barak. 

Saat tayang, D.P. menerima respon positif dari publik, karena menggambarkan sisi kelam wajib militer di Korea Selatan secara realistis. D.P. juga menduduki posisi puncak kategori acara televisi terfavorit dalam waktu singkat. 

Desember 2021 lalu, Netflix sudah menggoda penggemar dengan trailer singkat mengenai kelanjutan kisah D.P. Baru-baru ini, layanan menonton daring ini telah mengumumkan daftar pemeran D.P. season 2. Salah satunya, menambahkan anggota baru dalam serial tersebut.   

Apa yang akan terjadi dengan Ahn Jun Ho dan Kopral Han Ho Yul di D.P. season 2? Siapa karakter baru yang akan muncul? Simak informasi terbarunya di sini. 

Jung Hae In & Koo Kyo Hwan tetap menjadi bintang utama

'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2Kdramastars.com

Tahun 2022 ini, Netflix mengumumkan jika season kedua D.P. akan hadir dengan kisah lebih berani dan menantang. Pada 31 Mei 2022, tim produksi telah membagikan sekilas cuplikan pembacaan naskah serial hit tersebut. 

Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan tetap menjadi bintang utama dari D.P. season 2. Sebagai pemeran utama, Jung Hae In berbagi perasaan bahagia karena ia syuting musim kedua bersama lawan mainnya terdahulu. 

"Memikirkan bertemu dengan orang-orang hebat lagi di lokasi syuting sudah cukup membuatku bersemangat. Tolong nantikan akting Prajurit Ahn Jun Ho!" tandas Jung Hae In. 

Sedangkan, Koo Kyo Hwan juga merasakan hal yang sama. Ia mengutarakan bahwa telah menunggu lama momen penting ini dan tidak bisa lebih bahagia daripada saat ini. 

Son Seok Gu & Kim Sung Kyun siap menemani

'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2Hancinema.net

Selain dua bintang utama, Son Seok Guu dan Kim Sung Kyu juga siap menemani penonton di serial D.P. season 2. Di musim pertama, Son Seok Gu yang baru menamatkan drama My Liberation Notes bersama Kim Ji Won berperan sebagai Kapten Im Ji Sup.

Sementara itu, Kim Sung Kyu memainkan peran Park Bum Gu. Di season ke-2, Son Seok Gu dan Kim Sung Kyu masih memerankan karakter yang sama dengan musim sebelumnya.

Dalam proses pembacaan naskah, Kim Sung Kyu menjanjikan kisah D.P. season 2 lebih mendebarkan. Lalu, Son Seok Gu berterima kasih atas kerja sama yang dibangun oleh para pemain dan tim produksi.  

Netflix menambahkan dua pemain baru

'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2Hancinema.net

Terlepas dari kembalinya para pemain lama, Netflix juga menambahkan dua pemain baru untuk musim mendatang, yaitu Ji Jin Hee dan Kim Ji Hyun. Ji Jin Hee akan memainkan karakter bernama Goo Ja Woon, kepala petugas hukum dari Markas Besar Tentara. 

Sebelum bergabung di D.P. season 2. Ji Jin Hee telah memamerkan kualitas aktingnya di drama dan serial hit seperti Dongyi dan Move to Heaven. Sang aktor mengungkapkan bahwa ia belum pernah memerankan karakter Ja Woon.

"Saya mempersiapkan karakter ini dengan baik, sehingga saya bisa memberikan penggambaran yang brilian mengenai Goo Ja Woon. Saya berharap penampilan saya tidak mengecewakan para penonton. Mohon diantisipasi karakter Ja Woon yang bakal muncul," tutur Ji Jin Hee.

'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2Hancinema.net

Lalu, ada Kim Ji Hyun, seorang aktris musikal yang baru merebut hati penonton lewat perannya di Thirty Nine dan Artifical City. Di D.P season 2, sang aktris akan berubah menjadi Letnan Kolonel Seo Eun, petugas operasi dari Kantor Kejaksaan Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan. 

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan para bintang luar biasa di proyek berkualitas. Saya juga senang melihat perkembangan diri saya yang bisa berkontribusi demi mendukung dan memperkaya alur serial ini," jelas Kim Ji Hyun. 

Masuk tahap produksi

'D.P.' is Back! Netflix Mengumumkan Daftar Pemeran Season 2Hancinema.net

D.P. season 2 masih dieksekusi dengan sutradara yang sama, yakni Han Jun Hee dan penulis skenario Kim Bo Tong. Saat musim pertama, D.P. terdiri dari enam episode. Untuk musim kedua, belum diketahui berapa jumlah episode yang akan dirilis. 

Mengejutkannya, D.P. season 2 sudah dalam tahap produksi. Serial hit yang dibintangi Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan ini diharapkan tayang pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023. 

Bakal lebih seru dan mendebarkan, nih. Siap menantikan aksi kejar-kejaran Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan dalam waktu dekat, Bela?

Baca Juga: 'D.P.' Menjadi Serial Korea Netflix dengan Eksekusi Terbaik Tahun Ini

Baca Juga: Ada 'D.P.', Ini 10 Drama Korea Bertema Militer Terbaik Sepanjang Masa 

Baca Juga: 11 Karakter yang Tunjukkan Transformasi Akting Jung Hae In