Drama Mouse yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Park Joo Hyun, Kwon Hwa Woon, hingga P.O Block B telah menarik perhatian penonton sejak awal penayangan. Drama ini tayang setiap hari Rabu-Kamis jam 22:30 WIB. 

Bergenre thiller dan mengisahkan sosok psikopat, Mouse menjadi drama yang menantang untuk ditonton. Tidak hanya itu, Mouse juga menghadirkan karakter yang mengundang kecurigaan penonton setiap kali drama ini ditayangkan. 

Ditambah, dengan permainan plot twist dari penulis skrip di akhir episode, membuat penonton selalu diliputi rasa penasaran akan sosok psikopat yang sebenarnya. Nah, siapa saja karakter dari drama Mouse yang mengundang kecurigaan dan spekulasi penonton? Daripada penasaran, intip selengkapnya di sini, Bela.  

1. Sung Yo Han

Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama Mouse Ini Mengundang KecurigaanHancinema.net

Karakter Sung Yo Han diperankan sangat apik oleh Kwon Hwa Woon. Ia digambarkan sebagai sosok dokter muda yang dingin dan misterius. Pada episode perdana, sosoknya tidak terlalu ditampilkan, namun kecurigaan penonton mulai muncul pada karakter Yo Han di pertengahan episode. 

Yo Han terlihat melakukan tindakan pembunuhan terhadap nenek Oh Bong Yi (diperankan oleh Kim Young Ok). Sejak saat itu, secara samar-samar, Yo Han ditampilkan sebagai sosok psikopat alias anak dari psikopat sebelumnya, yakni Han Seo Joon (diperankan oleh Ahn Jae Wook). Penonton terfokus dan berteori jika Yo Han adalah "dalang" dari semua pembunuhan yang terjadi di drama Mouse

2. Jae Hoon

Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama Mouse Ini Mengundang KecurigaanHancinema.net

Selain karakter dewasa yang mengundang kecurigaan, tetapi karakter anak kecil dalam drama ini juga membuat penonton penasaran akan sosok tersebut. Karakter Jae Hoon diperankan oleh Kim Kang Hoon. 

Jae Hoon adalah seorang anak yang memiliki gejala psikopat sejak kecil dan menyimpan rahasia kelam setelah membunuh seluruh anggota keluarganya. Ia sempat ditangkap oleh pihak kepolisian atas tindakannya tersebut, tetapi dilepaskan karena tidak memiliki cukup bukti dan kemampuannya mengelabui tes kebohongan. 

Sampai pertengahan episode drama Mouse, penonton masih menaruh curiga dengan karakter Jae Hoon masih di ranah abu-abu karena belum diketahui apakah Jae Hoon adalah perwujudan karakter muda dari Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) atau Sung Yo Han (Kwon Hwa Hoon). 

3. Jung Ba Reum

Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama Mouse Ini Mengundang KecurigaanHancinema.net

Diperankan oleh Lee Seung Gi, karakter Jung Ba Reum ditampilkan sebagai sosok yang baik hati, penolong, murah senyum, namun takut terhadap darah. Jung Ba Reum berprofesi sebagai petugas polisi. Ia tinggal tidak jauh dari Oh Bong Yi (Park Joo Hyun) dan neneknya (Kim Young Ok). 

Awal episode, Jung Ba Reum tidak membuat penonton curiga dan berspekulasi terhadap karakter satu ini. Tetapi, kecurigaan penonton mulai beralih ke Ba Reum saat episode ke-4, ketika Ba Reum terlihat seperti memiliki kepribadian berbeda. 

Apalagi saat akhir episode 6, ekspresi Ba Reum ketika membunuh burung peliharaannya sangat datar dan tidak berperasaan. Teori baru pun muncul jika Ba Reum adalah psikopat yang tidak terduga, karena selama ini penonton dibuat terfokus dengan karakter Yo Han. 

4. PD Choi Hongju

Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama Mouse Ini Mengundang KecurigaanHancinema.net

Kyung Soo Jin berperan sebagai Choi Hong Ju yang berprofesi produser dan pembawa acara kriminal di televisi. Karakter Hong Ju sangat terkenal karena kemampuannya membawakan acara dan mengungkap peristiwa pembunuhan berantai yang terjadi berkat bantuan dari sang detektif.

Detektif yang membantu Hong Ju adalah Go Moo Chi (Lee Hee Joon). Ia dikenal sangat dekat dan pernah mengungkapkan perasaannya ke Go Moo Chi, tetapi ditolak. Akhirnya, Hong Ju menjalin kasih dengan Yo Han, namun menutupi hubungan tersebut dari Go Moo Chi. 

Sayangnya, Hong Ju mengetahui bahwa Yo Han adalah anak dari Han Seo Joon, tetapi memilih untuk menyembunyikan fakta itu dari Go Moo Chi yang telah membantunya. Di sinilah, penonton merasa curiga jika Hong Ju memiliki motif lain yang belum diketahui akan digunakan untuk apa nantinya. 

5. Song Ji Eun

Bikin Penasaran, 5 Karakter Drama Mouse Ini Mengundang KecurigaanHancinema.net

Terakhir, ada karakter Sung Ji Eun yang diperankan oleh Kim Jung Nan. Sosok Sung Ji Eun ditampilkan sebagai seorang istri dari psikopat Han Seo Joon (diperankan oleh Ahn Jae Wook). Pada episode pertama, Ji Eun diperlihatkan sedang mengandung anak dari Seo Joon yang ternyata memiliki gen turunan psikopat. 

Hasilnya tersebut diketahui dari seorang Dr. Lee (Jo Jae Yoon) yang meneliti tentang psikopat dari sebuah genetika. Namun, Ji Eun enggan mengugurkan kandungan tersebut dan melahirkan anak dari Seo Joon. Kemudian, ia menikah dan memiliki keluarga baru.

Ada satu adegan ketika Ji Eun berusaha mencekik anak dari Seo Joon, namun tidak diketahui apakah anak tersebut adalah Yo Han atau Jung Ba Reum. Penonton menaruh kecurigaan jika ada hal lain yang ditutupi oleh Ji Eun, dilihat dari sikapnya yang tampak ketakutan saat berhadapan dengan Yo Han.  

Wah, tampaknya seru alur cerita dari drama Mouse ini, ya. Kalau kamu sendiri, apakah ada karakter lain yang mengundang kecurigaan dan teori baru dalam drama ini, Bela? 

Baca Juga: Bujet Ratusan Miliar, Ini 10 Drama Korea Termahal Sepanjang Masa

Baca Juga: Penuh Teori, 7 Drama Korea Ini Bikin Penonton Ikut Berpikir

Baca Juga: 5 Tokoh Pria Anti-Hero di Drama Korea yang Bikin Kamu Jatuh Hati