BTS yang resmi debut pada bulan Juni 2013 dengan single "No More Dream" tidak lama lagi akan merayakan hari jadi mereka ke-8 di industri musik Korea Selatan. Tentu saja, perayaan BTS ke-8 akan dimeriahkan dengan berbagai acara spesial untuk ARMY (sebutan fans setia BTS). 

Berbagai acara spesial dari perayaan BTS ke-8 telah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2021, salah satunya adalah BTS Room Live. Lantas, seperti apakah BTS Room Live tersebut? Kapan dan di mana acara BTS Room Live diadakan, ya? Yuk, intip deretan fakta BTS Room Live di bawah ini. 

Merupakan rangkaian dari acara BTS Festa

Berkonsep Ceria, Deretan Fakta 'BTS Room Live' Menjelang 8 Tahun DebutKoreaboo.com

BTS Room Live yang akan digelar menjelang perayaan debut BTS ke-8 merupakan satu rangkaian acara bertajuk BTS Festa. Nah, BTS Festa merupakan acara tahunan BTS dan ARMY untuk merayakan hari jadi debut mereka di dunia musik Kpop. 

Rangkaian acara BTS Festa telah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2021,dengan upacara pembukaan lewat BTS merilis foto terbaru berkonsep ceria dan menggemaskan. Kemudian, dilanjutkan dengan merilis profil dan tulisan tangan anggota BTS di tanggal 3 Juni 2021. 

Lalu, di tanggal 4 Juni, BTS merilis tiga video sekaligus. Dua hari setelahnya, RM merilis lagu solo berjudul "Bicycle" yang emosional. Satu per satu konten spesial disuguhkan khusus para ARMY, hingga berakhir di tanggal 13-14 Juni dengan konser virtual yang menarik.  

Diadakan secara virtual

Berkonsep Ceria, Deretan Fakta 'BTS Room Live' Menjelang 8 Tahun DebutInstagram.com/7bts.update

Biasanya, rangkaian acara BTS Festa diadakan secara meriah dan megah. Namun, kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat agensi dan BTS memilih untuk mengadakan perayaan hari jadi mereka ke-8 secara virtual.

Begitu pula dengan acara BTS Room Live yang baru saja disiarkan pada 10 Juni 2021 jam 10:58 PM lewat kanal YouTube, BangtanTV. Acara tersebut digelar secara virtual dan dibuat seperti mini konser agar ARMY bisa terhibur dengan suara merdu mereka. Hasilnya, BTS berhasil memanjakan ARMY dengan berbagai penampilan spesial yang ceria. 

Adanya tagar khusus yang mengarah ke lagu BTS

Berkonsep Ceria, Deretan Fakta 'BTS Room Live' Menjelang 8 Tahun DebutKoreaboo.com

Belum lama dari perilisan foto terbaru BTS, ARMY menemukan sesuatu yang janggal, yakni berupa tagar khusus yang mengarah pada beberapa lagu BTS yang sudah dikenal. Dengan ketelitian tingkat tinggi, ARMY berhasil memecahkan tagar khusus tersebut.

Tagar khusus tersebut diterjemahkan oleh ARMY menjadi kumpulan lagu berjudul"I Like It", “UGH!,” “Look Here,” dan “Telepathy.”  Ternyata, tagar khusus yang digunakan akun resmi BTS saat mengunggah foto merupakan deretan lagu yang dinyanyikan dalam acara BTS Room Live.

Selain keempat lagu tersebut, BTS juga bersuka cita menyanyikan beberapa lagu favorit lainnya, seperti "Save Me", "Pied Piper", dan "Outro: Wings" di BTS Room Live. Jadi kangen datang ke konser, ya!  

Memiliki kelanjutan acara lainnya

Berkonsep Ceria, Deretan Fakta 'BTS Room Live' Menjelang 8 Tahun DebutKoreaboo.com

Meski BTS Live Room berlangsung singkat, BTS masih memiliki banyak konten menarik dan spesial untuk memanjakan para ARMY di rumah, yakni konser virtual bertajuk 'BTS 2021 Muster Soowoozoo' atau dalam bahasa Korea memiliki arti mikrokosmos.

Konser virtual tersebut diadakan selama dua hari berturut dari tanggal 13-14 Juni 2021. Kabarnya, konser 'BTS 2021 Muster Soowoozoo' akan menghadirkan penampilan spesial dari lagu "Daechwita" karya Suga. Wah, menarik banget, kan. 

Itulah deretan fakta acara BTS Room Live menjelang perayaan debut ke-8. Apakah kamu sudah siap untuk bernyanyi lagi di BTS 2021 Muster Soowoozoo, Bela?

Baca Juga: Jangan Remehkan BTS ARMY Indonesia yang Galang Dana Capai Rp201 Juta

Baca Juga: Dibayar Tunai, Ini 10 Potret Apartemen Mewah RM & Jimin BTS

Baca Juga: BTS hingga Hwasa, Ini 5 Bintang Kpop yang Mendobrak Stereotip Korsel