Di dunia hiburan Korea Selatan, apa pun bisa dibentuk termasuk sifat seorang bintang idola. Agensi bisa campur tangan untuk menciptakan sifat bintang idola demi kebutuhan publik. 

Tidak mengherankan, apabila ada warganet yang berpendapat bahwa sifat bintang idola di layar kaca hasil buatan agensi. Sifat asli mereka berbeda jauh dari apa yang ditampilkan di kamera. 

Namun, pendapat tersebut tidak berlaku bagi Seohyun 'SNSD'. Ia telah berkarier cukup lama sebagai anggota SNSD, sekaligus aktris yang aktif membintangi berbagai drama dan film Korea Selatan. 

Selama 16 tahun berkarier, Seohyun 'SNSD' minim dengan kontroversi. Namun, seorang staf baru saja membongkar sifat asli sang aktris di The Manager. Lantas, bagaimana sifat asli dari pemeran utama di Love and Leashes ini? Apakah sesuai dengan yang ditampilkan di layar kaca? Yuk, cari tahu di bawah ini. 

Menjadi kesayangan para staf

16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap StafKbizoom.com

Pada 19 Februari 2022, Seohyun 'SNSD' tampil di reality show berjudul The Manager. Di reality show tersebut, ia tampil dengan sangat baik dan memperlihatkan kerja sama tim yang fantastis bersama beberapa orang staf. 

Siaran tersebut memperlihatkan bagaimana seorang Seohyun diperlakukan oleh para staf. Mereka menjuluki diri sebagai 'Onsa Gongvengers' diambil dari kata Avengers. Julukan tersebut memiliki makna, yakni orang-orang yang melindungi, merawat, dan menyayangi sang maknae 'SNSD' dengan sepenuh hati.

Tidak pernah mempersulit pekerjaan staf

16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap StafWgsnsdfx.com

Para staf memperlakukan Seohyun 'SNSD' bak putri karena sifat aslinya yang hebat dan tidak mempersulit pekerjaan staf di lapangan. Sang manajer membongkar semua hal tentang Seohyun selama dirinya mengabdi dengan anggota SNSD tersebut. 

"Ia sangat baik kepada kami. Ia tidak pernah marah atau mengeluh tentang apa pun. Saat ia membelikan kami banyak makanan lezat. kami (semua stafnya) telah menjadi bunga matahari untuknya. Bahkan, saat saya menyuruhnya untuk beristirahat, ia tidak beristirahat."

Seorang staf lain juga menunjukkan kasih sayang yang tak terhingga kepada Seohyun dengan memasang foto sang aktris sebagai wallpaper di ponsel pribadinya. Ia benar-benar terpesona dengan karakter Seohyun 'SNSD' yang jauh dari sifat angkuh. 

Kepribadiannya di layar kaca sama dengan aslinya

16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap StafKbizoom.com

Sang penata busana juga mengukuhkan sifat asli Seohyun 'SNSD' yang menyenangkan dan rendah hati selama berkarier 16 tahun di dunia hiburan Korea Selatan. Sifatnya tidak berubah. 

"Saya sudah menjadi penggemarnya sejak ia debut sebagai bintang idola. Saat itu, saya menyukainya karena parasnya yang cantik dan kepribadiannya yang terlihat baik. Tapi, setelah bertemu dengannya langsung, ia sama seperti yang saya harapkan, bahkan lebih baik." 

Bersama tim Onsa Gongvengers, Seohyun 'SNSD' baru bekerja sama dengan mereka lebih dari lima bulan. Tapi, kasih sayang yang diberikan tidak pernah berkurang. Justru, Seohyun merasa mereka telah memiliki ikatan batin yang kuat seolah-olah telah mengenal lebih dari lima tahun. Seohyun selalu merasa berenergi setiap kali menatap mata mereka. 

Selalu mengingat ajaran dari orangtuanya

16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap StafKbizoom.com

Satu per satu penuturan staf mengenai sifat asli Seohyun yang mendekati sempurna ini membuat tim studio The Manager penasaran dan mencari tahu kebenaran akan hal tersebut. 

"Apakah kamu terlahir dengan kepribadian yang seperti itu?"

Seohyun memberikan respon di luar dugaan dan membuat para fans tak salah untuk mengidolakan sang maknae 'SNSD' ini. Ia menanggapi pertanyaan itu dengan rendah hati, "Kepribadian saya hingga hari ini merupakan berkat dari orangtua saya."

Setia kawan dan hatinya mudah tersentuh

16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap StafSoompi.com

Di luar SNSD dan stafnya, Seohyun memiliki sahabat yang tahu segalanya tentang dirinya bernama Lee Hwan Hee. Ia telah berteman dengan Lee Hwan Hee selama 20 tahun, keduanya pernah menjadi trainee di SM Entertainment. 

Namun, takdir kurang berpihak pada Lee Hwan Hee. Ia gagal debut bersama SNSD dan Seohyun merasakan kesedihan mendalam saat mengetahui sang teman tidak bisa debut bersamanya. Seohyun juga tidak dapat menghubungi Lee Hwan Hee karena kesibukannya bersama SNSD. 

Seohyun mengaku bahwa dirinya tidak bahagia ketika mendengar Lee Hwan Hee tereliminasi, meski dirinya berhasil masuk line-up SNSD saat itu. Kendati tereliminasi, Lee Hwan Hee menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ke Seohyun atas debutnya. Bagi Seohyun, Lee Hwan Hee adalah sosok teman yang saling dukung dari kejauhan.

Sosok bintang idola yang tidak salah untuk dikagumi, Bela. Sudah cantik, kepribadiannya juga luar biasa. Siapa yang nge-fans sama Seohyun 'SNSD'?

Baca Juga: 6 Fakta 'Love and Leashes', Film Dewasa 18+ Seohyun dan Lee Jun Young

Baca Juga: Deretan Gaya Seohyun, Maknae SNSD yang Modis Banget!

Baca Juga: Ada Kuda Mati di 'The King Of Tears, Lee Bang Won', Taeyeon SNSD Geram