Selain anting dan kalung, jam tangan menjadi aksesori yang paling banyak digunakan oleh orang. Beberapa dari kamu bahkan merasa ada yang kurang bila nggak mengenakannya. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, jam ini dipakai untuk pelengkap gaya dengan berbagai model yang juga mengikuti tren fashion.

Uniknya, nggak semua orang mengenakannya di tangan yang sama. Memakai jam di tangan kanan atau kiri, ternyata bisa menunjukan kepribadianmu lho!

Tangan kiri menghadap ke atas

Yuk, Cek Kepribadian dari Caramu Memakai Jam Tanganstyleconfessional.com

Orang yang mengenakan jam tangan seperti ini biasanya memiliki sikap tenang dan dewasa. Ia dapat berpikir jernih untuk menyelesaikan masalah tanpa terburu-buru. Sikap kepemimpinan dan tanggung jawab yang dimiliki juga membuat banyak orang kagum padanya. Sayangnya, sikapnya yang kaku dan cenderung teratur membuat mereka memiliki selera humor yang buruk.

Tangan kanan menghadap ke atas

Yuk, Cek Kepribadian dari Caramu Memakai Jam Tanganunsplash.com/Crew

Kebalikan dari orang yang menggunakan jam tangan di kiri, biasanya mereka lebih mudah bergaul dan dan spontan. Ia tertarik untuk mencoba hal baru dan menjalani hidup dengan cara yang nggak biasa. Nggak heran banyak yang suka untuk berteman karena selera humor dan semangat yang tinggi darinya. Karena suka terburu-buru, tipe ini cenderung cuek dan nggak teliti.

Tangan kiri menghadap ke bawah

Yuk, Cek Kepribadian dari Caramu Memakai Jam Tanganandroidcentral.com

Memiliki tanggung jawab yang tinggi membuat tipe ini cocok untuk menjadi pemimpin. Selain itu, ia juga dapat berpikir logis dan cepat dalam bertindak. Sikap yang perfeksionis membuatnya sulit untuk beradaptasi pada perubahan dan mudah tersinggung. Meski begitu, sikapnya yang dingin namun cerdas justru membuat banyak orang penasaran padanya.

Tangan kanan menghadap ke bawah

Yuk, Cek Kepribadian dari Caramu Memakai Jam Tanganyoutube.com

Orang yang mengenakan jam seperti ini cenderung pemalu dan kurang percaya diri. Meski begitu dibalik sifat yang pendiam, ia justru menjadi pendengar yang baik. Kebiasaannya dalam memperhatikan keadaan sekitar juga membuat tipe ini cepat tanggap dan cerdas. Meski sedikit melankolis, nyatanya tipe ini merupakan orang yang peka dan perhatian lho.

Nah, bagaimana dengamu?

 

BACA JUGA: Cek Rasa Es Krim Favorit dan Karaktermu Disini