Buka puasa memang enaknya dengan mengonsumsi yang manis-manis. Es teler, es campur, hingga es teh manis saja rasanya dapat melepas dahaga setelah nggak minum seharian. Saking banyaknya, kamu bahkan bingung menentukan untuk memilih berbuka dengan yang mana. Nggak perlu takut kehabisan akal, Bela!

Kamu sebenarnya juga bisa loh berkreasi untuk meracik menu berbuka menggunakan enam jenis buah yang laris manis di bulan Ramadan ini! Selain menyegarkan, pembukamu juga lebih sehat bukan?

Blewah

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis!ciricara.com

Baru menyebut namanya saja, sudah terbayang bagaimana segarnya blewah, bukan? Bentuk lonjong dan berwarna kuning kehijauan ini memiliki daging yang yang manis dan lembut. Coba deh buat es blewah dengan menambahkan sirup, atau mencampurkan blewah ke dalam es buah. Slurrp.. segarnya!

Nanas

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis! Pineapple Supply Co.

Nggak hanya sebagai campuran rujak, buah tropis yang satu ini nyatanya juga laku untuk takjil selama bulan puasa. Rasa asam-manisnya akan terasa enak dan menyegarkan kalau kamu campurkan ke minuman es buah. Bila ingin mencoba menu baru, kamu juga bisa berkreasi sendiri, lho! Kamu bisa meraciknya sendiri menjadi minuman setup nanas. Siapa yang nggak tergoda untuk segera menikmatinya?

Timun Suri

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis!

Eit! Meski namanya mirip, buah ini bukan mentimun, lho! Timun suri sebenarnya merupakan buah yang termasuk kedalam jenis labu-labuan. Selain harganya yang murah meriah, kamu bisa mengolah timun suri menjadi berbagai variasi minuman segar, lho! Selain membuat es timun suri, kamu juga bisa mencampurkan potongan buah timun suri dengan kolang kaling, cincau, dan air kelapa asli. Jangan lupa tambahkan susu ke dalamnya, ya!

Melon

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis! unsplash.com/AI FENG Hsiung

Siapa yang nggak suka dengan buah berwarna hijau yang kaya vitamin ini? Rasa manis dan kaya akan kandungan mineral, bisa membuat buka puasa kamu semakin nikmat. Cobain, deh! Nggak perlu repot-repot memotong, kamu cukup mengorek daging melon menggunakan alatnya, dan voila! Kamu bisa langsung mencampurkannya ke es buah atau berkreasi dengan nata de coco. Mau tambahkan sedikit susu coklat cair di atasnya? Bisa makin enak loh!  

Kelapa

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis!unsplash.com/ Derek Story

Penggemar es kopyor? Tentu nggak lengkap kalau tanpa campuran daging kelapa di dalamnya! Menjadi primadona di bulan Ramadan, kesegaran air dan daging kelapa muda yang lembut membuat buah ini banyak menjadi bahan campuran takjil. Meminumnya langsung tanpa campuran apapun saja sudah sangat segar, apalagi kalau dicampur dengan es dan gula merah? Tenggorokan akan langsung terasa lega!

Pisang

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis!unsplash.com

Meski nggak memiki banyak kandungan mineral, buah ini memiliki rasa manis dan cukup mengenyangkan. Nggak heran bila buah ini sering diolah untuk menjadi takjil berbuka puasa. Bukan hanya menjadi minuman seperti kolak, Kamu juga bisa mengolahnya sebagai pisang goreng yang  mendampingi minuman pembukamu. Cukup potong pisang menjadi dua bagian, celupkan ke dalam adonan tepung, lalu goreng. Praktis dan nikmat bukan? 

Kurma

Bulan Ramadan, 6 Jenis Buah ini Langsung Laris Manis!unsplash.com/Rachael Gorjestani

Sebagai salah satu buah yang kental dengan khas Timur Tengah, nggak heran, dong, kalau kurma menjadi menu wajib untuk dihidangkan saat ramadhan! Selain dianjurkan dalam ajaran agama Islam, berbuka puasa dengan buah kurma yang manis juga bisa mengembalikan kadar gula kamu untuk kembali berenergi. Kamu nggak perlu mengolahnya dalam bentuk apapun, lho, Bela! Selain praktis, kamu nggak bakal kesulitan untuk menemuinya di berbagai toko. Buah mana yang menjadi favoritmu, Bela?

 

BACA JUGA: Takjil Kekinian yang Wajib Ada Ketika Buka Puasa