Bukan Cuma Kartini, Kamu pun Harus Punya Sifat Seperti Ini

Yuk jadi Perempuan Hebat

Bukan Cuma Kartini, Kamu pun Harus Punya Sifat Seperti Ini

Meski Hari Kartini sudah berlalu, tetap saja kita masih merasakan euforia Hari Kartini. Sadarkah kamu kalau pahlawan asal Jepara yang dikenal atas perjuangannya terhadap emansipasi perempuan ini mampu membawa perubahan yang bisa kamu rasakan hingga sekarang Bela? Selain dapat menempuh pendidikan, saat ini kamu juga bisa dengan bebas bekerja dan menyampaikan pendapat. Jangan mau kalah, 5 hal ini harus kamu miliki untuk menjadi perempuan yang menginspirasi:

1-852cc749a4929741b7cdc0b7d00cb8b5.jpg
 
Perempuan tidak cukup bila hanya memiliki paras yang cantik namun otak yang kosong. Selain untuk diri sendiri, ilmu juga bisa membuat kamu dihargai dan berguna bagi orang lain. Tak perlu mengalahkan Einstein, kamu cukup mengerti untuk berbicara mengenai banyak hal bersama orang lain. Kamu bisa memulai dengan banyak membaca buku dan mengetahui topik yang sedang hangat dibicarakan.
 
pintar-dan-selalu-ingin-belajar-27775cdcc3120c6a250aa6cf9b3613d5.jpg
 
Agar tak diremehkan orang lain, kamu harus memulai dari diri sendiri Bela. Jangan diam saja, kamu harus berani saat terlibat masalah. Selama berada di jalan yang benar, biarkan orang mengetahui apa yang kamu rasakan dan inginkan. Berikan argumen yang jelas dan masuk akal agar pendapat kamu didengar oleh orang lain. Tapi ingat, berani tidak sama dengan keras kepala ya Bela.
 
3-9cbb5b2bece77c4702fda0fe0f20ac6a.jpg
 
Seperti padi yang berisi semakin merunduk, kamu juga harus tetap bersikap rendah hati. Dengan sifat ini kamu akan dikelilingi dan disukai oleh banyak orang. Tidak mau kan dicap sombong dan menyebalkan? Kamu bisa memulainya dengan tersenyum pada orang lain saat bertemu di lift atau bahkan kepada satpam tempat kamu bekerja.
 
4-8dff6b344ab0b0ebc8909ee85b382c64.jpg
 
Meskipun ditentang untuk bersekolah, Kartini tidak melawan dan berbalik kasar pada orangtuanya. Kamu pun harus memiliki sikap yang sama Bela. Bagaimanapun juga, ibu dan bapak adalah dua orang yang telah merawat kamu sedari kecil. Perbedaan umur memang kerap menimbulkan selisih pendapat. Daripada menyakitkan hati keduanya, kamu bisa mencari cara lain untuk mengejar impianmu. Ajak duduk bersama dan diskusikan dalam suasana tenang untuk menemukan solusinya.
 
5-2bc0ec9c24784c64604b8d8586697a49.jpg
 
Tidak ada gunanya bila kamu berjuang demi kepentingan diri sendiri. Sebaiknya bagikan pengalaman dan ilmu kepada orang lain agar manfaat yang didapat bisa dirasakan oleh banyak orang. Selain itu kamu juga harus menghargai hak-hak orang lain. Jangan sampai perjuangan yang kamu lakukan justru membuat orang lain kesusahan. Bukan kamu saja yang senang, orang lain pun dapat menjadikan kamu sebagai sosok yang menginspirasi lho, Bela.

 

BACA JUGA: 7 Nasihat di Dunia Kerja Dari Para Bos Perempuan Perusahaan Terkemuka

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here