Vampir nggak cuma berkeliaran di negara-negara barat saja. Nyatanya, cerita tentang vampir juga banyak digunakan di drama Korea. Bahkan, genrenya lebih bervariasi, lho. Mulai dari teenlit, medical drama, sageuk, misteri, hingga sitkom.

Buat kamu yang pecinta vampir, tapi ingin melihat cerita yang berbeda, ini lho 8 referensi drama Korea yang memiliki tema vampir!

1. Blood

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Drama yang dirilis pada tahun 2015 ini bercerita tentang seorang dokter bernama Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) yang juga seorang vampir. Meski terlihat dingin dan acuh, namun ia memiliki hati yang cukup hangat dan penuh empati. Ia bekerja di rumah sakit yang dimiliki oleh keluarga Yoo Ri Ta (Goo Hye Sun).

Meski menuai kritikan lantaran akting Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun dinilai sangat buruk, namun drama ini cukup populer di kalangan fans internasional. Ini ditunjukkan dengan tingginya angka tayangan di Drama Fever, Viki, dan My Asian TV.

2. Freeze

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Hanya dalam lima episode, Freeze dapat menceritakan kisah rumit antara dua orang vampir bernama Ehwa (Son Tae Yong) dan Jong Woon (Lee Seo Jin) serta seorang manusia bernama Ji Woo (Park Han Byul). Kedua vampir tersebut telah berusia ratusan tahun, namun tidak memiliki perubahan fisik. Mereka harus menyembunyikan identitas mereka sementara harus tetap berinteraksi dengan manusia biasa.

3. Hello Francesca

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Drama bertema vampir gak harus bernuansa kelam, kan? Hello Francesca menampilkan drama vampir dengan genre sitkom atau komedi. Beda banget dengan drama vampir kebanyakan!

Kisah bermula dari negara Romania di tahun 2005. Saat itu para vampir menyembunyikan diri mereka dan hidup seperti manusia biasa sambil menunggu datangnya masa kejayaan. Pemimpin mereka menyebar para vampir ke tempat-tempat di seluruh dunia. Malang, salah satu rombongan dari mereka menaiki kapal yang salah dan terdampar di Korea. Dari sanalah petualangan mereka dimulai.

4. Orange Marmalade

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Jika kamu memang suka cerita percintaan antara seorang remaja dengan vampir, Orange Marmalade bisa jadi pilihanmu! Ceritanya yang ringan dan anak muda banget bakalan bikin kamu susah move on.

Di dunia Orange Marmalade, vampir dan manusia telah hidup berdampingan selama 200 tahun. Para vampir hanya diperbolehkan meminum darah babi sehingga mereka tidak pernah melukai seorang manusia. Baek Ma Ri (Seol Hyun) adalah seorang vampir berusia remaja yang menyembunyikan identitasnya. Di sekolah, ia jatuh cinta pada Jung Jae Min (Yeo Jin Goo) tanpa mengetahui bahwa Jae Min sangat membenci vampir.

5. Scholar Who Walks the Night

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Vampir sudah ada sejak ratusan, bahkan mungkin ribuan tahun yang lalu. Jadi jangan heran jika di era Joseon pun mereka sudah mulai masuk ke kehidupan manusia. Scholar Who Walks the Night berlatar waktu di masa dinasti Joseon dan berkisah tentang hubungan antara vampir dengan keluarga kerajaan.

Kim Sung Yeol (Lee Jun Ki) adalah seorang vampir sekaligus cendekiawan yang bekerja di kantor pemerintahan. Ia kerap dibayangi oleh kematian cinta pertamanya, Lee Myung Hee (Kim So Eun). Bayangan tersebut semakin menjadi-jadi saat ia bertemu dengan Choi Hye Ryung yang mirip sekali dengan Lee Myung Hee. Sayang, hubungan mereka menjadi rumit karena ayah Hye Ryung bertugas melayani vampir jahat bernama Gwi (Lee Soo Hyuk).

6. Vampire Detective

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Sebagai seorang detektif swasta, hidup Yoon San (Lee Joon) sudah menemui banyak tantangan. Belum lagi ia harus berurusan dengan bayang-bayang masa lalunya yang kelam. Tapi hidupnya tidak berubah lebih baik. Ia harus dikagetkan dengan perubahan tubuhnya yang tiba-tiba menjadi vampir.

Dengan bantuan Yoon Goo Hyung (Oh Jung Se) dan Han Gyeo Wool (Lee Se Young), Yoon San berusaha menguak misteri yang terjadi pada dirinya. Ia juga mengejar organisasi yang dicurigai memiliki obat yang bisa mengubah kinerja tubuh manusia.

7. Vampire Idol

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Lain drama, lain lagi asal-usul vampirnya. Di dunia Vampire Idol, manusia dan vampir tinggal di dua planet yang berbeda. Wang Ja (Lee Jung) adalah seorang pangeran di Planet Vampir. Ia sedang iseng mengunjungi Bumi untuk menonton pertunjukan. Karena suatu sebab, ia dan tiga pengawalnya tidak dapat kembali ke planet mereka. Ia pun mencoba untuk berkarir sebagai penyanyi di Bumi.

Drama sitkom ini seru banget buat kamu yang suka komedi. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa menyaksikan Lee Soo Hyuk, Kim Woo Bin, dan Hong Jung Hyun berperan sebagai pengawal pangeran vampir yang kocak banget.

8. Vampire Prosecutor

Bosan Genre Romantis? Coba Tonton 8 Drama Vampir Modern Versi Korea

Seorang jaksa bernama Min Tae Yeon (Yeon Jeong Hun) harus menerima perubahan dalam hidupnya setelah seorang vampir menggigit lehernya. Karena rasa kemanusiaannya, ia hanya meminum darah orang-orang mati. Meski berat, namun ia memiliki kekuatan yang mampu membantunya memecahkan berbagai kasus. Ia juga menyadari bahwa ia bukanlah satu-satunya vampir yang menjabat sebagai jaksa.

Para penggemar yang menonton Vampire Prosecutor dan Vampire Detective mengatakan bahwa dua drama ini memiliki keterkaitan. Namun itu hanyalah sekedar teori belaka. Padahal akan lebih seru jika memang keduanya punya hubungan, ya.

Yuk, cobain nonton 8 drama Korea tentang vampir di atas. Kamu gak akan bosan deh dengan ceritanya!

 

Disclaimer: Artikel ini telah terbit di laman IDNTimes.com dengan judul "Bosan Genre Romance? Coba Tonton 8 Drama Korea tentang Vampir Ini".