Temukan 5 Fakta Menarik Serial 'Grid' dari Mata Sang Penulis Skenario

Mengusung konsep thriller, misteri dan fiksi ilmiah

Temukan 5 Fakta Menarik Serial 'Grid' dari Mata Sang Penulis Skenario

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Melengkapi koleksi tontonan drama Korea, Disney+ Hotstar menghadirkan serial Grid yang telah tayang secara eksklusif sejak 16 Februari 2022. Dikemas dengan genre thriller yang berbalut misteri dan ketegangan, kabarnya serial ini akan hadir dalam 10 episode.

Grid berkisah tentang instansi pemerintah yang sedang berburu sosok misterius yang dikenal dengan nama “The Ghost”. Dikisahkan, sejak pertama kali hadir di tahun 1997, The Ghost muncul dengan misi menyelamatkan manusia dari fenomena angin surya, namun setelahnya, The Ghost menghilang tanpa jejak. Bertahun-tahun menghilang, The Ghost kembali hadir setelah 24 tahun. Namun, kali ini The Ghost datang untuk membantu seorang pembunuh berantai kabur. Apa alasannya?

Disutradarai oleh Khan Lee, Grid juga mengusung konsep fiksi ilmiah. Namun, serial ini sengaja tidak terlalu menonjolkan efek visualnya. Khan mengaku bahwa dirinya dan tim produksi tidak ingin terlalu fokus pada pembentukan alam semesta fiksi. 

Skenarionya sendiri ditulis oleh peraih penghargaan Best Screenplay untuk drama Stranger (2017) pada acara Baeksang Arts Awards 2018, Lee Soo Yeon. Sang penulis pun berkesempatan melakukan wawancara eksklusif untuk menceritakan lebih lanjut mengenai serial drama Grid.

Penuh kekaguman, inilah 5 fakta menarik serial Grid, mulai dari awal pengerjaan hingga pendapat Lee Soo Yeon mengenai para pemain, dari keterangan resmi yang Popbela dapat pada, Selasa (11/04/2022).Yuk, simak keseruannya!

1. Judul awal serial ini adalah O

Nama Grid bukanlah judul pertama yang akan penulis Lee gunakan, namun O. Abjad O yang sebelumnya akan digunakan memiliki filosofi bahwa O berbentuk lingkaran, melambangkan waktu dan ruang adalah sesuatu hal yang tidak linear, terus berjalan tanpa adanya awal dan akhir. Namun, setelah dipertimbangkan kembali, dirinya membatalkan rencana tersebut. 

“Awalnya saya telah memberikan judul O, seperti sebuah lingkaran. Tapi kemudian saya menyadari bahwa sebuah judul sebaiknya memiliki kata pengucapan tunggal agar tidak membingungkan banyak orang. Akhirnya saya memutuskan judul Grid, karena kata tersebut memang topik utama serial ini,” jelas Lee Soo Yeon.

2. Penulis ingin mengangkat isu lingkungan

Sejak episode pertamanya, serial ini telah mengangkat mengenai fenomena angin surya dan perjalanan waktu. Lewat serial ini, penulis tidak begitu ingin mengangkat isu yang dramatis dan kompleks. Namun, ingin mengisahkan The Ghost yang rela melakukan perjalanan waktu hanya untuk melindungi seorang pembunuh.

Lee Soo Yeon menuturkan, “Di serial ini, isu mengenai lingkungan memang diperlihatkan dalam cerita tentang fenomena angin surya. Tapi program The Grid dalam serial ini juga bisa diibaratkan sebagai cerita tentang pemanasan global dan kenaikan permukaan laut.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here