Lirik Lagu “Andaikan Kau Datang” - Andmesh, OST 'Miracle in Cell No.7'

Pertama kali dipopulerkan oleh Koes Plus

Lirik Lagu “Andaikan Kau Datang” - Andmesh, OST 'Miracle in Cell No.7'

Film Miracle in Cell No.7 berhasil membuat lebih dari satu juta penonton banjir air mata saat rilis di bioskop. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini merupakan adaptasi salah satu film paling sukses di Korea Selatan dengan judul yang sama.

Selain punya kisah pilu antara seorang anak dan ayahnya yang berkebutuhan khusus, Miracle in Cell No.7 juga punya soundtrack yang tak kalah menyayat hati. Berjudul “Andaikan Kau Datang”, lagu ini dibawakan oleh Andmesh Kamaleng.

Lagu yang dibawakan ulang oleh Andmesh Kamaleng

Lirik Lagu “Andaikan Kau Datang” - Andmesh, OST 'Miracle in Cell No.7'

“Andaikan Kau Datang” bukanlah lagu yang baru dirilis di dunia industri tarik suara Tanah Air. Lagu ini diciptakan oleh Tonny Koeswoyo dan dibawakan pertama kali oleh grup Koes Plus pada 1970 silam.

Setelah itu, banyak penyanyi di Tanah Air yang membawakan ulang lagu dengan lirik yang sarat akan makna ini. Penyanyi Ruth Sahanaya, Yuni Shara, hingga grup band NOAH juga pernah membawakan ulang lagu ini. 

Makna lagu “Andaikan Kau Datang”

Saat pertama kali dibawakan oleh Koes Plus dengan judul “Andaikan Kau Datang”, lagu ini berhasil meninggalkan kesan yang mendalam berkat lirik yang sederhana namun sarat akan makna kehidupan.

Di tahun 2000-an, Erwin Gutawa ft Ruth Sahanaya membawakan kembali “Andaikan Kau Datang” dan berhasil membuat lagu ini kembali hit. Bahkan, lagu yang dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya ini dijadikan soundtrack untuk sinetron Bunda di tahun 2004 silam.

Tak lupa, grup band NOAH juga sempat membawakan lagu karangan Tonny Koeswoyo ini dengan aransemen yang berbeda. Jika menilik dari video musik yang diunggah, “Andaikan Kau Datang” versi NOAH seperti diberi nafas baru dengan kesan romansa pedih antara dua insan.

Kini, Andmesh Kamaleng menjadi salah satu penyanyi Tanah Air yang turut membawakan ulang lagu “Andaikan Kau Datang”. Hingga saat ini, video musik yang diunggah oleh YouTube HITS Records berhasil ditonton lebih dari 5.8 juta tayangan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here