Rania (Febby Rastanty) yang kini berusia 18 tahun, namun belum pernah sekalipun merasakan jatuh cinta. Selama ini, Rania merasa cukup dengan kasih sayang dari ayahnya (Dwi Sasono). Bertemu dengan Adam (Jourdy Pranata), Rania belajar untuk memahami rasa baru yang tiba-tiba hadir dalam hidupnya.

Yap, itulah premis dari serial terbaru MVP Entertainment dan TrueID, My First “Where Love Begins”Hadir di tengah bangkitnya perfilman Indonesia di era pandemi saat ini, MVP Entertainment dan TrueID menyajikan suasana yang berbeda bagi penggemar film Indonesia dengan mengangkat tema “cinta pertama” sebagai unsur utama dari cerita My First

Ini kata sutradara dan produser soal My First

Kembali Mengingat Rasanya Jatuh Cinta Lewat Serial 'My First'virtual press conference series 'My First - Where Love Begins

Tentunya, jiwa dari My First sendiri tidak lepas dari tangan dingin sang sutradara andal, Azhar Kinoi Lubis, atau yang akrab disapa Bang Kinoi, yang selama penggarapannya dibantu oleh pengarah kreatif, Raakhee Punjabi.

“Film ini akan mengingatkan kita akan indahnya perasaan seseorang saat bertemu cinta pertamanya,” ungkap sang sutradara dalam acara virtual press conference My First, Kamis (24/03/2022).

Mengaku melewati perdebatan yang cukup panjang dengan Amrit Punjabi selaku produser untuk mencari pemeran utama. Pada akhirnya, pilihan jatuh kepada Febby Rastanty dan Jourdy Pranata.“Ini bukan tentang seberapa banyak followers, tapi siapa yang paling cocok meranin,” ungkap Amrit Punjabi.

Keseruan di balik layar My First

Kembali Mengingat Rasanya Jatuh Cinta Lewat Serial 'My First'instagram.com/devinaureel

Mempertemukan Febby dan Jourdy dalam satu layar, keduanya mengaku sudah saling kenal sebelumnya, sehingga memudahkan proses komunikasi selama syuting berjalan. Hal yang sama juga dirasakan oleh Devina Aureel dan Zsa Zsa Utari. Keduanya pernah bertemu di film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, membuat Devina dan Zsa Zsa tidak hanya dekat di depan kamera, namun juga di balik layar. 

Kembali Mengingat Rasanya Jatuh Cinta Lewat Serial 'My First'instagram.com/dwisasono

Berbeda dengan para pemain lainnya, Dwi Sasono yang berperan sebagai single father merasa mendapat banyak pelajaran dari perannya kali ini."Maaf ya sebelumnya, karena yang banyak diangkat single mother, tapi di series ini bedanya yang diangkat single father," ujar Dwi Sasongko.

Dwi menyadari sulitnya menjadi single father, untuk itu, perannya kali ini dirinya didedikasikan kepada seluruh single father di luar sana. Ayah tiga anak ini juga belajar sekaligus mempersiapkan diri, saat nanti harus menghadapi putrinya yang mulai jatuh cinta.

Kembali Mengingat Rasanya Jatuh Cinta Lewat Serial 'My First'instagram.com/mvpentertainment_id

Sengaja menampilkan tidak lebih dari 30 menit per episode, Amrit Punjabi membeberkan alasannya, “Pada akhirnya sebuah konten itu seperti apa, dibawakan seperti apa, chemistrynya dapet atau nggak, ya itu formulanya, dan kalau dari My First sendiri ini merupakan elemen-elemen yang menurut saya pribadi terekam semuanya."

Dirinya pun melanjutkan, "My first ini elemennya banyak, tapi setiap fase dijabarkan dalam satu episode. TrueID kalau mengeluarkan series jarang di atas 30 menit karena di era digital ini semuanya serba pendek.”

Kembali Mengingat Rasanya Jatuh Cinta Lewat Serial 'My First'virtual press conference series 'My First - Where Love Begins

Akan hadir sebanyak delapan episode, My First  dijadwalkan setiap hari Senin dan Kamis. Yuk, tonton episode pertama dan kedua yang sudah bisa kamu saksikan melalui platform streaming online TrueID.

https://www.youtube.com/embed/OYHUq2MWxbs

Baca Juga: Memahami Perasaan Suami Lewat Series 'Suami-Suami Masa Kini'

Baca Juga: Tiap Minggu Jadi Trending Topic, 5 Fakta Serial 'My Nerd Girl'

Baca Juga: Sudah Tayang, 5 Hal yang Harus Kamu Tahu dari Serial 'Geez & Ann'