Ada Hasil Perkawinan Silang, Berikut 12 Hewan Tertinggi di Dunia

Beberapa di antaranya terancam punah

Ada Hasil Perkawinan Silang, Berikut 12 Hewan Tertinggi di Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bumi kita menyimpan banyak rahasia yang masih belum terungkap. Planet yang kita tinggali saat ini dihuni oleh banyak spesies makhluk hidup, mulai dari yang berukuran mini hingga menyerupai raksasa.

Jika dahulu kita punya dinosaurus dan berbagai binatang unik lainnya, kini bumi kita juga masih menyimpan deretan hewan bertubuh tinggi yang luar biasa. Kamu mungkin akan terkejut saat melihatnya secara langsung, berikut deretan hewan tertinggi di dunia!

1. Jerapah

Jerapah merupakan mamalia tertinggi di dunia, rata-rata jerapah memiliki tinggi 4,3 meter hingga 5,8 meter. Berkat kaki jenjang yang mereka miliki, memungkinkan jerapah berlari secepat 35 mil per jam dalam jarak pendek.

Ditambah dengan leher yang jenjang, kawanan ini dengan mudah memakan tumbuh-tumbuhan di area yang tinggi dari tanah. Kampung halaman jerapah berada di padang rumput Afrika Timur.

2. Gajah Afrika

Saat gajah Afrika berdiri, tinggi hewan ini dapat mencapai 4 meter dengan belalai gajah dewasa yang dapat tumbuh sampai 2 meter. Baik gajah betina maupun jantan sama-sama memiliki gading, biasanya kawanan gajah menggunakan gading mereka untuk menggali makanan dan air, serta mengupas kulit kayu dari pohon. Melansir dari National Geographic, gajah bersifat matriarkal, artinya mereka hidup dalam kelompok yang dipimpin oleh perempuan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here