10 Hewan yang Masih Jarang Dibahas, Sudah Pernah Dengar?

Beberapa di antaranya terancam punah

10 Hewan yang Masih Jarang Dibahas, Sudah Pernah Dengar?

Singa, monyet, gajah, jerapah, harimau, hingga zebra adalah hewan-hewan yang mudah kamu temukan di kebun binatang. Sayangnya, beberapa hewan lain seperti hiu putih, saola, gorila gunung, serta cumi-cumi raksasa tak dapat ditemukan di kebun binatang atau aquarium. 

Hal ini dikarenakan beberapa hewan—untuk alasan apa pun—tidak dapat berkembang di bawah perawatan manusia. Belum ada jawaban pasti ada seberapa banyak hewan di dunia ini. Para ilmuwan memperkirakan jika terdapat 8,7 juta spesies hewan yang hidup di bumi dan masih ada 7,5 juta spesies yang belum ditemukan.

Hewan memiliki banyak bentuk dan ukuran, mulai dari yang seukuran mikroskopis seperti kutu dan tungau hingga paus biru sepanjang 30 meter. Saking beragamnya hewan yang tinggal di bumi, ada banyak hewan yang namanya masih terdengar asing, bahkan beberapa baru diketahui keberadaannya.

Berikut, daftar hewan yang masih jarang dibahas. Let's check this out!

1. Axolotl

10 Hewan yang Masih Jarang Dibahas, Sudah Pernah Dengar?

Masih menjadi bagian dari keluarga salamander, axolotl memiliki susunan genetik yang unik. Mereka memiliki kondisi langka yang disebut sebagai ‘neoteny’ atau keadaan di mana axolotl mempertahankan ciri-ciri larva mereka sepanjang hidup—termasuk sirip punggung seperti kecebong dan insang luar berbulu yang menyebar dari kepala. 

Melansir dari National Geographic, hewan ini merupakan subjek penelitian umum bagi ahli biologi sebab memiliki kemampuan untuk meregenerasi anggota tubuh, jantung, sumsum tulang belakang, hingga bagian otak mereka yang hilang atau rusak tanpa bekas luka permanen.

2. Okapi

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here