Siapa sih yang nggak kenal Emma Watson? Artis cantik asal Inggris sekaligus pemeran “Hermione” dalam film Harry Potter ini juga dikenal sebagai aktivis dalam menyuarakan paham feminisme diantara kaum muda terutama cewek generasi millennial. Pernyataannya tentang paham feminisme pun nggak main-main. Emma terlihat seperti cewek millennial cantik serta memiliki daya intelektual tinggi. Nah, ini nih statement feminisme dari Emma Watson yang harus kamu pahami sebagai cewek generasi millennial, Bela? Keep on reading, Bela!

Seperti Ini Paham Feminisme Emma Watson yang Perlu Dipahami Cewek Millenial washingtonpost.com
 
Menurut Emma, feminisme adalah tentang kebebasan di mana wanita dengan bebas memilih jalan hidupnya masing-masing. Di mana perempuan generasi millennial diberikan banyak kesempatan untuk mengasah kemampuannya, untuk menghabiskan sisa hidupnya sebagai apa, dan masih banyak lagi.
 
Seperti Ini Paham Feminisme Emma Watson yang Perlu Dipahami Cewek Millenial washingtonpost.com
 
Kadangkala, arti feminisme yang dianggap bebas membuat perempuan saat ini menjadikannya alasan untuk saling mengalahkan satu dengan yang lainnya. Boleh-boleh saja kalau kalian saling bersaing dalam konteks yang positif tapi, jangan di pakai untuk saling menjatuhkan satu sama lain ya, Bela!
 
Seperti Ini Paham Feminisme Emma Watson yang Perlu Dipahami Cewek Millenial washingtonpost.com
 
Menurut Emma, ini bagian penting yang perlu dipahami oleh perempuan saat ini. bagaimana nggak? Terkadang kita sebagai perempuan yang hidup di zaman modern selalu menganggap rendah bahwa ibu rumah tangga itu pekerjaan yang hina dan dianggap sebagai wanita yang tidak berwawasan luas. Padahal, prioritas masing-masing perempuan tentunya berbeda-beda. Mungkin saja perempuan yang lebih memilih sebagai ibu rumah tangga menganggap keluarga lah yang lebih penting daripada karir. Maka dari itu, kita sebagai cewek millennial yang berpikiran luas harus bisa saling menghargai keputusan seseorang dalam menentukan jalan hidupnya.
 

BACA JUGA: Emma Watson Mengajak Laki-laki Ikut Memperjuangkan Kesetaraan Gender