Novel adalah salah satu bentuk cerita yang dituangkan melalui bentuk tulisan. Dengan membaca sebuah novel, secara langsung imajinasi kita membayangkan akan peristiwa yang diceritakan berdasarkan isi novel. Dengan imajinasi yang dibayangkan oleh si pembaca ini lah membaca novel jadi lebih mengasyikkan. Selain itu, banyak orang yang mengatakan bahwa membaca novel lebih seru dibandingkan dengan menonton versi filmnya.

Nah, untuk itu di sini Popbela mau rekomendasikan kamu novel apa saja yang patut kamu beli dan baca di tahun 2018 ini. Scroll down, Bela!

1. The Cruel Prince karangan Holly Black

Novel Menarik yang Bikin Akhir Pekanmu Nggak Membosankan
cosmopolitan.com
 

Di tahun 2018 ini, kamu disuguhkan novel fantasi karya Holly Black yang berjudul The Cruel Prince. Novel ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Jude, ia harus kuat menghadapi persidangan di meja hijau lantaran orangtuanya terbunuh. Namun, hal ini nggak semudah yang dibayangkan oleh Jude. Banyak sekali rintangan yang harus dihadapinya seorang diri. Nah, mau tau kelanjutan ceritanya? Jangan lupa baca ya, Bela!

2. Still Me karangan Jojo Moyes

Novel Menarik yang Bikin Akhir Pekanmu Nggak Membosankan
cosmopolitan.com
 

Novel ini adalah kelanjutan sekuel novel yang sebelumnya, yaitu Me Before You yang sudah dijadikan film pada tahun 2016 silam serta After You. Nggak kalah seru dari sekuel sebelumnya, Novel Still Me ini menceritakan tentang kehidupan Lou yang berusaha menetap di tempat baru dan mencari pekerjaan di sana sambil bertahan akankah ia kuat menjalani hubungan jarak jauh bersama kekasihnya.

3. The Widows of Malabar Hill karangan Sujata Massey

Novel Menarik yang Bikin Akhir Pekanmu Nggak Membosankan
cosmopolitan.com
 

Cerita dalam novel ini berlatar belakang tahun 1920-an yang menceritakan kehidupan pengacara Perveen Mistry yang menerima laporan akan surat wasiat aneh. Penulis novel ini sendiri menuliskan cerita ini karena terinspirasi dari kisah nyata Cornelia Sorabji selaku wanita pertama yang mempelajari hukum di Oxford.

4. Everything Here is Beautiful karangan Mira T. Lee

Novel Menarik yang Bikin Akhir Pekanmu Nggak Membosankan
cosmopolitan.com
 

Novel ini yang paling dramatis. Menceritakan tentang dua anak perempuan yang harus bisa bertahan tanpa adanya ibu di sisi mereka. Namun, berbagai konflik pun terjadi diantara dua mereka sehingga butuh penyelesaian yang panjang dalam konflik cerita di novel ini. dijamin novel ini paling seru lho, Bela!

5. An American Marriage karangan Tayari Jones

Novel Menarik yang Bikin Akhir Pekanmu Nggak Membosankan
cosmopolitan.com
 

Novel romantis sekaligus dramatis ini telah banyak mencuri pasang mata akan jalan cerita yang dihadirkan. Novel ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang terpaksa harus berpisah lantaran sang suami harus dipenjaran dalam kurun waktu yang lama. Karena hal itu, sang istri merasa kesepian dan akhirnya jatuh cinta kembali dengan sahabat lamanya. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung baca aja ya, Bela!

So, novel mana yang mau kamu baca duluan, Bela?

BACA JUGA: 5 Film Inspiratif yang Bikin Kamu Optimis Wujudkan Mimpi​