Skin minimalism merupakan tren penggunaan produk perawatan kulit dan makeup dengan rangkaian sederhana untuk sehari-sehari. Praktik skin minimalism berfokus pada produk yang bermanfaat bagi kulit.

Tren skin minimalism  bermaksud  untuk mengubah persepsi dalam standar kecantikan masyarakat bahwa pori-pori, jerawatan, dan juga kerutan merupakan hal yang wajar, mau tahu fakta menarik lainnya mengenai tren ini? Yuk intip artikelnya!

1. Mengurangi Risiko Iritasi Kulit

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismbirdie.com

Penggunaan skincare dan makeup yang berlebihan berpotensi menimbulkan efek samping pada kulit  yang dapat membuatnya teriritasi. Penerapan skin minimalism ini dapat membantumu untuk mencegah iritasi akibat produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Praktik ini cocok banget buat kamu yang memiliki kulit sensitif, tertarik mencobanya?

2. Pemaksimalan Produk yang Bermanfaat

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismallure.com

Skin minimalism dapat pula membantu dalam memaksimalkan manfaat dari produk yang kamu gunakan lho! Karena setiap produk skincare membutuhkan jangka waktu yang cukup lama agar hasilnya terlihat sempurna. Sehingga kulitmu akan lebih merasakan proses penyerapan dalam tiap kandungan skincare nya!

3. Menghemat Biaya Jajan Skincare

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismthelist.com

Buat kamu yang suka kalap saat jajan skincare, kamu harus coba untuk menerapkan praktik skin minimalism. Fokuslah dalam membeli apa yang kulit kamu butuhkan. Sehingga tidak memakan banyak biaya untuk berbagai skincare yang tidak kamu butuhkan

4. Hemat Waktu

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismbeautyinsider.my

Waktu untuk menggunakan skin care sangat singkat untuk beberapa orang yang sibuk bekerja! Namun tenang skin minimalism bisa kamu terapkan dengan menerapkan basic skincare yang sesuai kebutuhanmu. Jadi nggak perlu lagi nih ikutan 10 step skincare ala Korea yang memakan waktu cukup lama.

5. Wajah Lebih Alami dan Natural

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismthelist.com

Pengurangan produk dari praktik skin minimalism akan membuat kulitmu teregenerasi secara alami. Sehingga kulit akan beradaptasi dan memancarkan cahaya natural nya sendiri. Berani coba praktik skin minimalism?

6. Mendukung Gerakan Cinta Lingkungan

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismthelist.com

Penerapan skin minimalism dapat membantu gerakan cinta lingkungan lho! Hal ini karena kita dapat membantu mengurangi pemakaian kemasan produk dari skincare yang telah kita gunakan yang kebanyakan berbahan dasar plastik. It's a simple step to save the world!

7. Mengajarkan Untuk Mencintai Penampilan Aslimu

Simak Fakta Menarik Mengenai Skin Minimalismbeautyinsider.my

Sisi positif dari skin minimalism ini dapat membuatmu merasa bersyukur atas penampilan natural yang kamu miliki. Praktik ini diharapkan dapat mengurangi tingginya standar kecantikan yang ada di masyarakat. Sehingga setiap manusia dapat tampil percaya diri sesuai dengan gaya dan penampilan mereka masing-masing.

Baca Juga: 3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic Skincare