Moisturizer atau pelembap merupakan salah satu skincare wajib yang nggak boleh ketinggalan untuk digunakan sehari-hari. Buat kamu yang punya kulit wajah kering sudah pasti jadi must have item dong! Tapi, ternyata nggak ketinggalan juga buat kamu yang punya kulit wajah berminyak lho. 

Banyak di antara kamu yang salah paham kalau pelembap hanya untuk mereka dengan kulit wajah kering, padahal kamu yang memiliki kulit berminyak juga perlu pelembap agar terhindar dari dehidrasi dan faktor eksternal lainnya yang bisa merusak kulit. Nggak perlu khawatir lagi deh kalau kulit wajah kamu jadi semakin berminyak. Ada kok produk pelembap yang cocok dan oily skin friendly untuk kamu.

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakclinique.com

Produk yang satu ini belum pernah diklaim mengecewakan penggunanya lho. Pelembap water-based ini memiliki tekstur cair dan aromanya yang wangi bisa menciptakan efek menenangkan buat kamu. Nggak hanya itu, Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel ini nggak greasy sama sekali dan tetap bisa menahan minyak di kulit wajah kamu. Hmm, worth to buy banget kan?

2. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion SPF 15

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakthebodyshop.com

Berbahan dasar rumput laut dan dibuat khusus untuk kulit wajah berminyak atau kombinasi, The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Lotion ini efektif lho, untuk melembapkan dan membuat kulit wajah kamu menjadi lembut. 

Selain itu, pelembap ini juga bisa melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF 15. Jadi nggak perlu khawatir lagi deh kulit gosong kalau lupa apply sunscreen!

3. Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakkiehls.com

Memiliki kualitas yang oke, pelembap asal Kiehl's ini begitu cepat diserap dan nggak meninggalkan kesan berminyak di kulit kamu yang oily. Adanya kandungan Impereta Cylindrica Root Extract, Antarcticine, dan Cucumber Fruit Extract benar-benar mampu membuat kulit kamu terhindar dari kondisi kering. Jadi, penampilan kamu nggak akan rusak hanya karena minyak berlebih di wajah cantikmu!

4. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakpinterest.com

Berbagai skincare dari negeri ginseng alias Korea memang selalu memiliki tempat dihati para penggemarnya. Nggak terkecuali pelembab dari COSRX. Pelembap ini mengusung formula oil-free, sehingga cocok banget buat kamu yang punya kulit wajah berminyak. Kandungan Aloe Barbadensis Leaf Water di dalamnya juga ampuh banget untuk menghidrasi kulit wajah.

5. Bioderma Sebium Mat

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakpinterest.com

Takut pakai produk skincare yang banyak mengandung bahan kimia karena punya kulit wajah sensitif? Bioderma Sebium Mat ini adalah jawaban dari segala kegelisahanmu! Pelembap ini bebas bahan kimia sehingga aman buat kulit wajahmu yang bermasalah. Meski begitu, Bioderma Sebium Mat tetap bisa memberi kelembapan untuk kulit wajahmu tanpa membuat wajahmu semakin tampak berminyak lho.

6. Laneige Water Bank Gel Cream

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyaklaneige.com

Menjadi sumber air untuk kulit wajahmu adalah yang utama! Kandungan Hydro-Ionized Mineral Water secara efektif nggak hanya bisa menghidrasi, tetapi juga sekaligus menutrisi kulit wajah kamu. Teskturnya yang berupa gel juga sama sekali nggak mengganggu bahkan sangat menyejukkan dan memberi ketenangan pada kulit wajahmu.

7. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Biar Tetap Terawat, Ini 7 Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyakdok. internet

Nah, yang terakhir juga nggak kalah kerennya untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang kamu punya sembari tetap memberi efek lembap pada kulit wajahmu karena kandungan 3 jenis Hyaluronic Acid yang ada di dalamnya. 

Yap, apalagi kalau bukan Hada Labo! Brand asal Jepang ini, bisa kamu dapatkan dengan harga yang nggak menguras kantong lho. Teksturnyayang ringan membuat pelembap ini cocok digunakan sehari-hari.