Kehadiran skincare sangatlah membantu setiap orang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berkilau. Tentunya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan berbeda pula penggunaan produk skincare yang digunakan. Agar bekerja maksimal, produk yang dipilih pun haruslah tepat. Untuk itu, penting sekali memilih produk skincare yang cocok untuk kulitmu. 

Di artikel kali ini, Popbela akan membantumu untuk dapat memilih produk skincare yang tepat untuk kulitmu. Mau tahu tipsnya? Yuk simak ketujuh tips memilih skincare yang tepat!

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Pertama-tama, sebelum kamu memasuki langkah awal tips memilih skincare yang tepat adalah mengenal terlebih dahulu jenis kulit sendiri. Umumnya, terdapat 5 jenis kulit yaitu normal, kering, berminyak, berjerawat, dan kombinasi. Tentunya setelah itu kamu dapat memilih produk yang tepat untuk jenis kulitmu.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Selain mengenal jenis kulit sendiri, ada pentingnya juga untuk mengetahui permasalahan kulit yang juga termasuk ke dalam salah satu tips memilih skincare yang tepat. Hal tersebut bermanfaat agar kamu dapat mendapatkan produk skincare yang dapat mengatasi permasalahan kulitmu.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Sebagai salah satu tips memilih skincare yang tepat, kamu juga harus mempelajari kurang lebih mengenai kandungan bahan yang terdapat pada produk skincare yang hendak kamu gunakan. Perhatikan juga beberapa kandungan bahan yang berbahaya dan yang aman untuk kulitmu.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Penting sekali untuk memperhatikan tanggal expired pada produk skincare-mu. Sebagai salah satu tips memilih skincare yang tepat, memperhatikan tanggal expired dapat membantumu untuk tahu berapa lama produk skincare yang akan kamu gunakan.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Tips memilih skincare yang tepat lainnya adalah dengan memastikan bahwa produk skincare yang kamu gunakan memiliki label BPOM. Jangan sampai terlewati agar terhindar dari efek buruk yang ditimbulkan oleh produk skincare.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Jika kamu ragu menggunakan produk skincare yang akan kamu pakai, salah satu tips memilih skincare yang tepat ialah dengan melihat review dari beberapa orang yang membahas tentang produk yang hendak kamu gunakan. Walau tidak begitu akurat, namun setidaknya dapat membuatmu sedikit percaya akan manfaat suatu produk skincare.

7 Tips Memilih Skincare yang Tepat

Hal terakhir dalam tips memilih skincare yang tepat tentunya ialah dengan memperhatikan reaksi kulitmu setelah beberapa kali penggunaan skincare yang kamu gunakan. Jika terjadi alergi atau kemerahan, sebaiknya hentikan pemakaian dan coba produk skincare lainnya ya Bela!

Jadi, untuk menemukan produk skincare yang tepat, tentunya kamu wajib melakukan ketujuh tips memilih skincare yang tepat di artikel ni. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Keren! Ada Website Khusus untuk Analisa Kandungan pada Skincare-mu