Semua perempuan pasti memiliki keinginan untuk dapat tampil cantik setiap saat dengan memilih perawatan yang cukup praktis. Melihat hal tersebut, tak sedikit juga klinik kecantikan yang menyediakan solusi untuk memenuhi keinginan para perempuan, salah satunya ialah sedot lemak. 

Di era sekarang ini, melakukan sedot lemak untuk memaksimalkan penampilan pun sudah menjadi hal yang biasa. Walaupun dikenal sebagai pilihan instan bagi para perempuan, namun, kira-kira seperti apakah prosedur yang satu ini dan apakah memiliki efek samping yang merugikan? Buat kamu yang ingin mencobanya, yuk kenali terlebih dahulu!

Apa itu sedot lemak?

Kenali Lebih Dalam Tentang Sedot Lemak dan Efek Sampingnya Yuk!medgadget.com

Buat kamu yang masih belum tahu sedot lemak itu apa, sedot lemak merupakan salah satu prosedur kecantikan yang bertujuan untuk mengurangi lemak berlebihan pada beberapa area tubuh dan wajah dengan melakukan pembedahan yang tentunya dilakukan langsung oleh dokter bedah berpengalaman. Sedot lemak atau dikenal dengan liposuction ini pun kerap kali menjadi pilihan banyak orang terutama kaum perempuan karena hasilnya yang cukup instan.

Manfaat melakukan sedot lemak

Kenali Lebih Dalam Tentang Sedot Lemak dan Efek Sampingnya Yuk!worldluxuryassociation.org

Seperti yang sudah dijelaskan, sedot lemak tentunya memiliki manfaat utama yaitu untuk mengurangi lemak pada tubuh seseorang. Biasanya, sedot lemak dilakukan untuk mengecilkan bagian pinggang, perut, pinggul, pipi, lengan, dan bagian tubuh lainnya yang merupakan area tersulit untuk dikecilkan sehingga dapat memaksimalkan penampilanmu. Namun, tak hanya dikenal dengan manfaatnya untuk kecantikan saja, sedot lemak pun juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan seperti mengurangi kelenjar getah bening yang menyebabkan nyeri pada tubuh, menjaga elastisitas kulit, serta dapat membantu seseorang dalam mencegah berkembangnya tumor jinak.

Bahaya melakukan sedot lemak

Kenali Lebih Dalam Tentang Sedot Lemak dan Efek Sampingnya Yuk!charlottesbook.com

Walaupun sedot lemak memiliki banyak manfaat, namun melakukan sedot lemak pun dapat meningkatkan beberapa risiko yang juga wajib diketahui. Karena prosedur kecantikan yang satu ini melibatkan proses pembedahan atau operasi, tentunya resiko paling umum yang dapat terjadi ialah area tubuh yang mengalami memar, peradangan, luka, infeksi, bahkan resiko yang paling berbahaya ialah memungkinkannya lemak masuk ke pembuluh darah yang mengakibatkan masalah pada ginjal, paru-paru, dan otak. 

Nah, setelah membahas lebih dalam mengenai sedot lemak, tentunya disamping dapat membuat penampilanmu lebih sempurna, ternyata sedot lemak pun juga memiliki resiko tersendiri. Tentu saja, buat kamu yang ingin mencoba prosedur kecantikan yang satu ini tetap harus berpikir matang ya sebelum melakukannya!

Baca Juga: Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!